Njajal Ganti Pake 3


Karena penasaran dengan Modem bundling Telkomsel Flash yang katanya unlock, siang tadi tanpa sengaja saat ke warung sebelah rumah, saya lihat ada kartu perdana 3, jadilah saya beli kartu perdana itu.

Saat saya coba masukkan kartu ke modem, agak sedikit lama awalnya tapi akhirnya terdetek Jaringan 3 dan mendapat sinyal Full meski hanya 2G yang tertera pada indikator di bagian kiri bawah pada tampilan applikasi bawaan modem ini. Artinya memang bener bahwa modem ini Unlock, it’s a great News.

Nyoba Three_1

Tapi lalu saya jadi agak bingung cara mengaktifkan kartu perdana itu (saya pikir hanya bisa diaktifkan menggunakan HP, padahal sudah lama saya ngga punya HP GSM😛 ). Kemudian saya sadari kebodohan saya, karena bukankah modem ini mendukung SMS dan Call? tentu aktifasi bisa dilakukan langsung yang penting modem tercolok di slot USB PC atau Laptop. Dan tentunya justru akan lebih mudah mengetikkan data-data menggunakan keyboard laptop atau PC ketimbang mengetik dari henpon bukan?

Dan jadilah aktifasi lancar saya lakukan, tapi bagaimana dengan username dan password untuk dial internet? karena belum tau akhirnya saya biarkan kosong saja pada settingan connection configuration.

Nyoba Three_2

Kemudian saya coba mengganti Network Type dengan menggunakan opsi HSPA/UMTS only. Jujur saya ngga ngerti apa itu artinya, tapi kalo saya ngga salah itu settingan agar sinyal yang diterima adalah sinyal 3G saja. Dan terbukti menggunakan opsi itu, indikator jaringan menunjukkan kode 3G.

Nyoba Three_3

Nyoba Three

Kemudian iseng saja saya coba klik tombol Connect. Eh ternyata bisa nyambung…🙂

konek

Tapi berhubung pulsanya hanya 3ribu ya akhirnya setelah mempublish postingan langsung saya disconnect lagi, tunggu besok saya isi pulsa 100 ribu agar bisa mengaktifkan paket unlimited sebulan itu.

Segitu dulu deh…

7 thoughts on “Njajal Ganti Pake 3

    • wah saya sih blom terlalu sering makenya jadi blom bisa mastiin puas atau engga, tapi sejauh ini sih rasanya cukup puas, terutama saat dirumah dimana saya dapet sinyalnya 3G, repotnya dilain tempat (sekitar bekasi dan Cikarang sinyal 3Gnya kebanyakan ngga ada, cuma dapet edge).

    • kalo dirumah yang dapet sinyal 3G, lumayanlah, ngga bisa dibilang kenceng banget tapi cenderung stabil dan ngga putus2 dibandingkan pake telkomsel. pake telkomsel sering mendadak putus (kartu ngga terdetek) bahkan pada saat ngga sedang konek internet tapi modem masih nancap.

Tinggalkan Balasan

