Ngetes Modem Telkomsel Gratis itu…


Seperti saya ceritakan sebelumnya, saya mendapat sebuah modem Telkomsel dari teman baik saya, sebetulnya ngga bener-bener gratisan saya mendapatkan modem ini, karena teman saya itu meminta saya untuk menghandle Facebook untuk Arisan Laptop yang dia kelola. Tapi asli lumayanlah daripada saya beli sendiri, ya tho? :mgreen:

Dan kali ini saya nyoba nyeritain pengalaman pertama kali saya pake modem itu kalo ngga salah typenya SU-8000 3.5G Mobile Connect, di body modemnya tertulis SpeedUp.

Yang pasti, modem ini plug and play, begitu modem dicolok ke konektor USB, dia akan langsung menginstal driver dan applikasi bawaannya. Mudah bangetlah, dan dia kompatible dengan windows 7 yang saya pakai di laptop saya. Dan karena ini paket bundling dari telkomsel, maka tak perlu lagi nyeting ini itu lagi (kartu yang digunakan adalah Simpati).

Begitu proses install selesai tampilan applikasi bawaannya seperti ini

tampilan awal

Dibagian kiri bawah akan muncul indikator sinyal, beruntung di rumah, saya mendapatkan sinyal 3G (meski ngga terlalu stabil, kadang cuma dapet sinyal 2G, tapi beberapa kali dengan merubah letak laptop atau menyambungnya dengan kabel ekstension bawaan paketnya, saya bisa kembali dapet sinyal 3G).

Dilihat dari tampilan awal applikasi seperti diatas, terlihat kalo modem ini, selain untuk konek internet juga mendukung SMS dan Call. Istilahnya fungsinya masih sama dengan fungsi henpon hanya beda bentuk saja. Sempet saya coba sebentar untuk SMSan dan sekedar miskol ke nomer saya yang lain, semuanya berfungsi dengan baik. (Kombinasi modem ini dengan laptop sepertinya jadi mirip dengan Blackberry kali ya hanya beda bentuk saja :mgreen:).

Sedikit kekurangannya, seringkali modemnya tiba-tiba putus koneksi dengan laptop saya (device ngga dikenali tapi kemudian nyambung lagi), saya kurang tau apa penyebabnya, mungkin port USB laptop saya sudah agak kendor.

Untuk speed, asalkan sinyal yang didapat adalah 3G jelas akan lebih kenceng ketimbang sinyal 2G🙂 dan karena saya baru beberapa kali makainya jadi saya belum akan berkomentar soal itu😛

O iya, katanya sih modem ini unlock jadi bisa diganti kartunya, tapi saya belum nyoba lagipula saya masih nyari-nyari info tarif internet GSM, so kalo ada yang lebih paham mengenai itu dan kebetulan nyasar ke sini, tolong bantu saya kira-kira kartu apa yang bisa saya coba…

4 thoughts on “Ngetes Modem Telkomsel Gratis itu…

  1. barusan chat ama temen via facebook, saya nanya2 kira2 kartu GSM apa yg menawarkan paket internet yg ok, lha koq malah disuruh njajal telkom flexy tho?

  2. Halo Hary, sy d pdg juga kadang2 pakai 3G telkomsel dari punya family, kalo dpt sinyal 3G lumayan lah speednya, tp kalo ga ada sinyalnya itu yg ngeselin lebih lambat dr 56kbps. Kalo harganya 3G mahal paket lagi, sy pakai jg CMDA flexi lumayan cepat juga di pdg, harganya ga mahal lg unlimited 24 jm nonstop.
    Kalo saran sih tetap pakai CDMA aja dah lumayan tuk kita2.

    • ini jg kalo modemnya ngga dikasih ama temen aku agak segen make GSM, selain ngga ngerti masalah tarif internetnya, kebanyakan promonya unlimited tapi faktanya limited😦 dan selain itu semuanya masih lebih mahal ketimbang pake CDMA.
      Sebelumnya masih tetep kepengen pake SMART modem EVDO rev A-nya, tp karena bundling modemnya muahal banget yaudah pake yg ada ajalah.
      Kemungkinan setelah bonus 300Mb/bulan selama 6 bulan bundling modem ini habis, aku mo nyoba pake three (konon unlimited 99rb sebulan).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s