Bapak


Sore ini saya akan kembali plang ke Bekasi, setelah beberapa hari tugas di Yogya dan nginep dua malam di rumah.

Seperti biasanya setiap kali pulang, saya tidur diruang tamu didepan tv. Biasanya bapak tidur di kamarnya sendiri. Entah kenapa dua malam saya tidur di rumah bapak saya ikutan tidur di depan tv, disebelah saya. Di luar kebiasaan…

Mungkin bapak kangen saya

Juga kangen dengan suasana rumah yang rame dengan anak-anaknya. Maklum saja sekarang ini bapak hanya sendirian saja di rumah, Sedangkan kami anak-anaknya sudah menyebar dan berkeluarga. Memang ada yg menemani tapi mungkin rasanya berbeda jika ada anak-anaknya.

Mungkin seperti itu nantinya setiap orang di masa tuanya, sendirian karena anak-anaknya sudah pergi mencari kehidupannya sendiri-sendiri.

Kesepian…

Sebuah kondisi yang menakutkan…

17 thoughts on “Bapak

  1. Sebetulnya ngga bener2 sendiri, ada yang menemani tapi tak bisa terus2an juga. Jadi ada sebagian waktu yang memang tetep dilewati bapak dalam kesendirian…

    Ah yang saya harapkan sih bapak tetep kuat dan sehat dan bisa menjalani semuanya…

  2. sepertinya sama dengan kondisi ibuku mas hari… tapi aku masi tinggal sama ibu sih skarang… memang takut kalo beliau kesepian n kalo ada apa2… soalnya kakak2 smua luar kota.. n ga ada sodara yg tinggal di jogja, jadi ga ada yg bisa dititipin🙂

  3. aku malah berharap setelah pensiun nanti kedua orang tuaku bisa ikut tinggal bersamaku..
    Semoga bapakmu bisa menghadapi kesendiriannya ya kang.. bagaimanapun kita juga pasti akan menghadapi saat seperti itu.

  4. humm lama nggak berkunjung, well saya cuman mau share ..

    sebenernya kondisi kita tua memang akan seperti itu, dan hal terpenting yang kita harus siapkan adalah, menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang kepada anak² kita, mau nggak mau meski kita mo jadi orang kaya ato miskin kita pada saat usia senja akan membutuhkan pertolongan anak² kita, dan otomastis kita berharap mereka dengan ikhlash mau membantu kita di saat kita sudah reot, bongkok, ompong dan skembali seperti anak² .. dan hal itu dalam keluarga saya sudah terjadi dan memang sangat berat sejak Ayah kami meninggalkan kita semua sebelum Hari raya ..😦

    • sama. saya juga jarang blogwalking sekarang.
      iya makanya sekarang yang terpikirkan oleh saya adalah berusaha menjadi teman untuk anak-anak saya, jadi biar mereka deket sama ortu.

      btw, makasih sharenya ya..

Tinggalkan Balasan

