Matahari Belum Naik…


Matahari belum naik…

Itu sebuah kalimat yang nyaris setiap hari saya dengar dari mulut tetangga depan rumah saya. Begitupun pagi tadi saat saya bersiap hendak berangkat ngantor.

Terkadang kalimat itu kesannya meledek, menghina, menyindir. Karena saya berangkat kelewat pagi menurut ukuran tetangga saya itu. Padahal setiap harinya saya berangkat ke kantor jam 7:50 dari rumah. Semestinya sudah cukup siang, mengingat saya sampai kantor pasti selalu lewat beberapa menit dari jam 8, padahal aturannya, jam masuk kantor adalah jam 8 :lol:.

Tapi, engga tau kenapa, tetangga saya itu memang selalu berangkat di atas jam 9. Padahal tempat kerjanya cukup jauh, di daerah Gajah Mada Jakarta sana. Kalo dari Bekasi, untuk sampai ke sana menggunakan kereta, mungkin butuh waktu sekitar satu jam.

Kebayang ngga jam berapa dia mulai beraktifitas di tempat kerja? mungkin setelah makan siang.

Herannya lagi, jam pulangnya tetep sama seperti yang lainnya, jam 5 dari tempat kerja. :shock:

Tapi apapun pekerjaannya, saya sama sekali tidak iri koq melihat dia berangkat kerja lebih siang dan pulang juga lebih cepat dari saya, rejekinya juga lain koq (setau saya, masih banyakan saya :mgreen:).

Saya hanya iri dengan orang yang bisa menghasilkan uang jutaan atau milyaran tanpa perlu kemana-mana, cukup dari rumah, di depan laptop.

Ada ngga sih? kalo ada yang tau, ajarin saya dong gimana caranya? :grin:

Btw, ngomongin soal jam kerja, saya pernah denger komentar seorang rekanan bos dari Singapura, katanya kerja di Indonesia itu paling enak, jam kerjanya paling pendek sedunia. Masuk kerja jam 8, berangkat dari rumah jam 8 kurang, di jalan kena macet, sampe kantor jam 10, ngopi dulu, ngerokok dulu, mulai beraktifitas jam 11. Nyalain laptop buka email, online facebook, baca berita ini itu, tau-tau sudah waktunya makan siang :mgreen:.

Kira-kira jam efektif di Indonesia itu adalah setelah makan siang sampai jam 3 sore, setelah itu mesti buru-buru pulang kalo ngga mau kena macet…

Seperti kata tetangga saya,

Matahari belum naik… :lol:

13 thoughts on “Matahari Belum Naik…

  1. Hehehe …
    Udah mas jangan iri …

    Mengenai pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak tapi waktu kerja sedikit ???

    hhmmm … apa ya …??
    nanti kalo udah dapet kuncinya … kasih tau saya ya

    • saya ndak iri pakde, cm kadang2 sebel, berangkat agak pagi, dibilang terlalu rajin ngalahin matahari😆

      we ladalah…sama-sama pengen tho kerja waktunya sedikit duitnya banyak?😆

  2. Aku paling benci janjian sama orang Indo yg beru datang di sini … janjian jam 5 … mereka nonggol jam 5.30 bahkan bisa cabut jam 6 … keselkan … apalagi mereka yg butuh aku utk antar-antar … emang aku sopir mereka?

    • ya begitulah😆
      eh tp ada lho sesuatu yg bikin orang Indonesia tepat waktu, yaitu: yg berhubungan dengan pembagian uang atau sembako ama satu lagi, urusan makan2 gratis:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

