Agustus Dan Bendera


448px-Monas_flags_1aKemarin saat pergi ke mal, saya lihat ada banyak penjual bendera di perempatan lampu merah. Mau ngga mau saya jadi inget, sekarang sudah bulan Agustus :lol:

Dulu setiap kali bulan Agustus, di kampung saya, semua orang pasti akan memasang bendera merah putih di depan rumahnya. Selain itu semua orang juga jadi sibuk merapikan pagar halaman rumahnya masing-masing, syukur-syukur kalo punya dana dicat. Pokoknya semua harus lebih rapi. Bahkan di setiap perempatan akan ada umbul-umbul dan hiasan lampu warna-warni.

Dan waktu masih sekolah dulu, saya masih ingat, beberapa kali saya harus ikut berpanas-panas untuk berlatih upacara 17an di stadion.

Singkatnya, semua orang pasti berpartisipasi menyambut peringatan hari kemerdekaan republik tercinta ini.

Sekarang, saya tak tau lagi apakah di kampung saya, semua masih seperti itu atau tidak.

Yang pasti di tempat saya mencari penghidupan sekarang ini, tak begitu nampak ada kesibukan seperti di kampung dulu.

Sejauh ini, saya belum melihat ada rumah yang memasang bendera di halamannya.

Kalaupun ada yang sudah memasang bendera, paling-paling hanya instansi pemerintah atau perusahaan-perusahaan besar yang memang punya kapling untuk mengibarkan bendera di halaman instansinya. Selain itu, ya siapa lagi kalo bukan pedagang yang menjual bendera itu :lol:.

Bagaimana dengan saya? Ndak usah nanya, boro-boro masang bendera didepan rumah, punya benderanya juga endak je…lagipula rumah kontrakan saya ndak ada halamannya :mgreen:. Tapi suer kalo saja pemerintah membagikan bendera gratis untuk dipasang di depan rumah, saya pasti dengan senang hati memasangnya sebulan penuh. :lol:

btw, selamat bulan agustus, selamat bersiap menyambut peringatan kemerdekaan Republik kita tercinta ini…

gambar dicomot dari wiki

4 thoughts on “Agustus Dan Bendera

  1. kalo teman2 saya lagi pada ngajakin, semua profile picture di fesbuk, di pasang gambar bendera indonesia tercinta. walaupun ada orangnya, harus ada bendera. dan foto tersebut di pasang sampe akhir agustus he2

    *ada ada aja*

Tinggalkan Balasan

