Melipat Kertas (Origami)


Minggu kemarin, tak sengaja saya ’menemukan’ sebuah ebook tentang origami saat sedang iseng googling ebook. Karena tertarik, saya unduh saja sekaligus saya coba mencari yang lainnya. Dengan mengetikkan kata kunci Origami di google dan saya menemukan ribuan bahkan jutaan link tentang itu.

Saat saya coba klik salah satu link itu, ternyata mereka menyediakan database tentang cara membuat model origami dalam format pdf. Pengunjung bisa dengan bebas mencari dan mengunduhnya.

Ini membuat saya bersemangat sekali mengunduh beberapa yang saya kira menarik, seperti model Malaikat, Burung atau kupu-kupu. Dalam bayangan saya ini bisa gunakan untuk bermain bersama Stesha.

Tapi ternyata, membuat origami itu tak semudah yang saya bayangkan. Entah karena model yang saya pilih memang cukup rumit atau apa, yang jelas itu cukup membuat saya pusing :lol:.

IMG_0218

Pusing bikin origami yg bagus...

Mungkin saya memang harus mencari model yang paling sederhana dulu. Dan yang paling mudah dibuat adalah pesawat terbang atau kapal laut :lol:.

pesawat kertas

Kalo bikin ini jelas sukses...

About these ads

29 gagasan untuk “Melipat Kertas (Origami)

  1. zee

    heuheuehe…
    sejujurnya saya udah lupa gimana caranya buat kapal laut atau pesawat. kemarin ponakan2 saya datang dan saya tidak sukses membuat pesawat hahahaa…

    Balas
  2. rera

    saya sangat tertarik dengan origami, saat ini saya sedang mencari cara membuat origami robot, gara-gara transformer. dahulu semasa sd teman saya pernah membuatnya tetapi tidak mau mengajarkan pada saya, hasilnya lumayan menarik sekali.

    Balas
  3. Ping-balik: 2010 in review « *hari-hari Hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s