Cara dan Gaya Membalas Komentar Di Blog WordPress


Membalas komentar di blog memang bukanlah sebuah keharusan. Tapi rasanya jarang sekali ada blogger yang tidak membalas komentar-komentar yang masuk di setiap postingnya.

Saya perhatikan ada banyak cara dan gaya teman-teman blogger membalas komentar-komentar itu,

Yang pertama dan yang paling umum adalah,

Menuliskannya dalam satu postingan komentar dengan ditambahi tanda @ pada setiap nama komentator dan dilanjutkan dengan jawaban dari komentar tersebut.

@ anu : blablabla….

@ anulagi : blablabla juga…

Kalo saya, entah kenapa memilih tidak menggunakan @ melainkan #. Mungkin saat itu saya kira agar unik dan berbeda dengan yang lainnya :lol: .

koment saya

Yang kedua, cukup banyak dipakai, tapi sepertinya sedikit repotkan,

Menuliskan balasan langsung dibawah komentar yang masuk, umumnya dengan menggunakan font yang berbeda atau menggunakan Bold atau Italic.

Saya pernah mencoba untuk menggunakan cara ini, tapi sepertinya koq menurut saya ribet sekali dan membutuhkan waktu sedikit lama karena (setau saya) untuk membuat balasan komentar-komentar itu harus masuk ke fungsi edit komentar dan menuliskan jawaban komentar satu persatu, yang bikin repot kalo internetnya lemot, masuk ke fungsi edit komentar itu luamaaaaa banget :mgreen:.

Tapi menggunakan gaya ini, pegunjung dapat lebih enak dan mudah membaca komentar dan balasan dari empunya blog.

salah satu yang menggunakan gaya ini adalah emak yang ini.

koment saya di blog fave

Yang terakhir, paling mudah tapi jarang dipakai,

Memanfaatkan fitur balas/reply dari dasbor atau dari postingan. Menurut saya cara ini paling enak dan cepat. Karena cukup dengan mengklik tulisan balas/reply dibawah komentar. Menggunakan cara ini, satu komentar dibalas dengan satu komentar, konsekuensinya kalo di kolom sidebar anda menyertakan widget yang berkomentar, ada kemungkinan kolom itu akan penuh dengan komentar anda sendiri :mgreen: tapi keuntungannya postingan anda akan terkesan rame, banyak komentar yang masuk :mgreen:.

koment saya di blog sendiri

begini nih jadinya menggunakan fitur ini..hari ini saya membalas semua komentar yg masuk menggunakan fitur ini, dan akibatnya penuh deh… :mgreen:

koment di sidebar

Eh tapi bener ngga sih cuma ada tiga? Kira-kira ada gaya lain ngga soal membalas komentar ini? tolong tambahin ya????

6 thoughts on “Cara dan Gaya Membalas Komentar Di Blog WordPress

  1. Dulu daku menggunakan cara pertama (menggunakan @). Tapi semenjak ada fasilitas membalas komen secara langsung di WP, daku jadi pakai fasilitas balas tersebut.

    Sayangnya FB belum punya fasilitas “balas” seperti itu ya? Jadi perlu pake metode “@” lagi. Hiks…

    Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s