Setting Dial Up Internet CDMA Bisa untuk semua Operator???


Sudah beberapa hari ini saya terhubung internet menggunakan Jaringan CDMA SMART. Untuk modem saya masih menggunakan henpon buluk namun bisa diandalkan, Nokia 2116. Tadinya sempat sedikit ragu, karena katanya SMART menggunakan frekuensi yang berbeda dengan operator CDMA lainnya, tapi setelah saya ingat-ingat, kenapa mesti bingung soal frekuensi, wong Nokia 2116 kan dual band 8-).

Soal koneksi, sajauh ini saya cukup puas. karena cukup stabil dan yang terpenting unlimited dan saya bisa puas mendengarkan Radio Streaming. Oia, di rumah saya sinyalnya ngga penuh, dan sering naik turun, maksimum cuma 4 garis. Jadi kadang untuk konek saya mesti pinter nyari posisi naruh hape agar sinyalnya stabil. Tapi saat sudah bisa terhubung ke internet, semuanya lancar.

Menurut sumber dari webnya, setting parameter untuk Smart adalah:

  • User Name : smart
  • Password : smart
  • dial : #777

Awalnya saya pake setting seperti tersebut di atas, tapi karena sebelumnya saya sempat pake Mobi atau Fren, di laptop saya terdapat dua setting dial up.

Dan barusan saat hendak menghubung ke internet, tanpa sadar saya klik dial up setting menggunakan setting fren (user name : m8, password : m8, dial : #777 ).

connect to

dan ternyata bisa terhubung dengan lancar. Koq bisa ya??? padahal jelas-jelas username dan passwordnya beda (walaupun dialnya sama menggunakan #777).

Nah kalo kejadiannya kaya gini, username & password punya Fren bisa kepake untuk Smart, apa fungsi username ama password ya?

Karena penasaran, saya ulang satu persatu urutan langkahnya dan saya simpan skrinsyutnya (diulang berkali-kali, tetap saja bisa terhubung, lain kali mungkin saya akan mencoba kebalikannya, menggunakan username & password smart untuk konek menggunakan Mobi).

m8

connet fren

registering

browsing

status connection

Tidak ada rekasaya lho..ini beneran. suer ta’kewer-kewer…

29 thoughts on “Setting Dial Up Internet CDMA Bisa untuk semua Operator???

  1. Bos, kalo dial up PC to PC tapi pake HP yang ada modem CDMA bisa nggak?caranya gimana misal mau upload dari PC A ke B tapi pake dial up CDMA?tolongin ya…

    • maksudnya apa bro? remote desktop bukan ya? ngeremotnya pake koneksi internet via modem cdma? mestinya sih bisa, tp tergantung dari speed internetnya jg sih. kalo pake koneksi 3.5G (evdo) mungkin lancar.

      Tp jujur saja saya blom pernah nyoba, biasane cm pake LAN, kalo untuk remot2an gini..

  2. koneksi internet yang cepat pake XL aja mas,coba cari-cari di forum banyak cara nge hack nya,dijamin speed nya gila-gilaan,dipake buat download speednya bisa sampe 1Mbps stabil dan ngaak putus-putus,selain itu pulsa kita ngaak berkurang sepeser pun.

    • # meong : wah sory bro, di postingan ini saya memang tidak membahas dan memberikan Modem driver. Lagipula yang saya punya hanya driver modem Nokia 2116.
      Kalo anda butuh itu saya bisa kasih, tapi kalo perangkat henpon yg anda punya bukan yg itu, ya percuma saja bro.

    • # noer cholish : driver ada masalah ngga? kalo engga mungkin sinyal dari operatornya yang ngga mendukung. Belakangan pake Smart juga udah mulai susah konek.

    • # Sodiq : saya juga sering ngalami, biasanya sih saya cuma saya pas-pasin aja kabel konektor yang nyolok ke Hape trus mindahin Hape di tempat yg posisinya datar dan stabil dapat sinyalnya.
      Kalo berulang-ulang tetep ngga bisa konek ada kemungkinan servernya sibuk, maklum aja sekarang ini kan penggunanya nambah banyak.

  3. apa hrs registrasi dulu smartnya.kok remote komputer did not respon klu di dial.setting sdh bener.padahal klu flexi konek.hp 2116.Tolong dong di bantu

  4. mas kalo saya kan internet pake modem CDMA, di satu komputer.nah saya ingin membagi koneksi internet itu dengan komputer lain, tapi tetep modem nya satu yang CDMA itu.gimana caranya ya.trims

  5. Ping-balik: 2010 in review « *hari-hari Hari

Tinggalkan Balasan

