F1 yang Aneh (tapi seru..)


Rasanya sudah lama sekali saya ndak nonton balapan Formula 1 lagi. Padahal dulu saya termasuk tergila-gila dengan olahraga motorsport yang satu ini. Sampai-sampai dulu saya bela-belain membeli segala majalah atau tabloid yang berhubungan dengan F1 :lol:.

Musim yang paling menyenangkan adalah saat Fernando Alonso bersama mobil Renaultnya sanggup mempecundangi Schumacher (kalo ngga salah th 2005-2006). Setelah dua musim itu, balapan F1 menurut saya menjadi sangat membosankan karena kembali didominasi dua tim terkuat McLaren dan Ferrari.

Agak sedikit menarik manakala Lewis Hamilton pembalap F1 kulit hitam pertama, di tahun 2007 turut berpartisipasi dan langsung menduduki peringkat 2 klasemen umum dan merebut juara dunianya di musim berikutnya.

Tapi biarpun begitu saya tetap bosan nonton gelaran F1, karena Lewis Hamilton (sekalipun mungkin memang sangat berbakat) tetap saja dia didukung tim kuat McLaren.

Musim ini gelaran F1 baru berjalan 3 seri. Awalnya saya tak begitu tertarik untuk mengikutinya, karena saya pikir masih akan sama membosankan seperti musim-musim sebelumnya. Kalopun saya nonton hanya sekilas saja, tidak menonton penuh sepanjang balapan.

Dan sayapun jadi terkaget-kaget dengan hasil 3 seri awal gelaran F1 musim ini.

F1 Result Australia

Seri pembuka di Australia, Tim Brawn GP memenangi seri ini dengan merebut dua podium teratas. Di ikuti tim Toyota yang juga menyumbang dua pembalapnya di podium 3 serta 4. Yang lebih menakjubkan ada tim STR (Scuderia Toro Rosso) yang juga ikutan kebagian point di seri ini di posisi 7 dan 8 :shock:. Baru kali ini seri F1 didominasi tim di luar Ferarri dan McLaren, bahkan tim gurem sekalipun ikutan menuai point…:shock:.

F1 Result Malaysia

Seri kedua juga kurang lebih sama, hanya ada satu pembalap McLaren Lewis Hamilton yang bisa mencuri point, sisanya urutan peraih point masih bukan tim yang biasanya. Dan yang bikin saya penasaran, lagi-lagi Brown GP menempatkan pembalapnya (Jenson Button) di podium utama. Siapa sesungguhnya di balik tim debutan ini?? Lalu kemana Ferrari?

F1 Result China

Seri ke-3 bertambahlah kejutan itu, dua pembalap Red Bull Racing duduk manis di podium 1 dan 2, disusul dua pembalap (lagi-lagi) Brown GP, selanjutnya di 5 & 6 barulah McLaren…

Ada apa ini? Dan posisi 8 ada tim gurem Toro Rosso. Tapi Ferrari tetap tak terlihat.

Karena penasaran saya coba googling dan langsung masuk ke websites official F1. Ternyata Brown GP bukanlah tim sembarangan meskipun mereka baru memulai balap di musim ini. Tapi mereka adalah bekas tim Honda yang berganti nama, ditambah dengan Ross Brown (ex otak McLaren) serta mesin Mercedes dan pembalap hebat (Jenson Button + Ruben Barichelo), Layak mereka mendapatkan hasil baik di awal musim.

Tapi bagaimana dengan Tim Red Bull Racing dan Toro Rosso? Sepertinya mereka bukanlah tim kuat, mungkin hanya sebuah kebetulan karena Wet Race saat GP China. (Jangan-jangan bensin mereka dicampur dengan Red Bull sehingga menjadi begitu berenergi :mgreen: -keduanya disponsori Red Bull-).

Tanpa Ferrari dan McLaren di podium, rasanya F1 kali ini jadi agak aneh… Tapi seru banget, karena ada rotasi di papan atas, jadi tidak membosankan dan semua tim rata mendapatkan point. Terhitung di 3 seri awal ini hanya tinggal 2 tim saja yang belum mendapatkan point, Ferrari :shock: dan Force India.

.Semoga saja sepanjang musim, tidak akan ada satu tim yang mendominasi tapi saling bergantian di podium utama biar semakin seru persaingannya (dan saya mau nonton F1 lagi).😀

12 thoughts on “F1 yang Aneh (tapi seru..)

  1. Ping-balik: Car, Motor, Tuning, Tuned, Bike, Free Wallpapers » Blog Archive » F1 yang Aneh (tapi seru..)

  2. # p u a k : huahaha, bener2 sepertinya lebih seru nonton dirimu balap karung yu..:mrgreen:

    # Rian Xavier : lho bagaimana dirimu ini, kan ada peraturannya: Blog saya ya suka-suka saya mo posting apa.
    :mrgreen::mrgreen:

  3. # zee : ngga apa mbak, sudah mampir ke sini juga sudah sebuah sanjungan buat saya😀 makasih ya..

    # Ndoro Seten : kalo melihat hasil dari 3 race awal, sepertinya saya menjagokan Jenson Button ndoro. Dari dulu penggemar dia, hanya saja kalo dulu agak kurang realistis menjagokan dia karena timnya selalu tim papan tengah mulu. Kalo sekarang, sepertinya ada pergeseran ‘kekuasaan’ sepertinya😀

  4. # casual cutie : dulu penggemar berat F1, tapi dua tahun terakhir saya agak bosan karena yg menang itu2 mulu.
    Sekarang sepertinya mulai agak tertarik lagi😀

  5. # zefka : malah jadi menarik mas, soale yang lain jadi berpeluang maju ke depan😀

    # itikkecil : ah ya, Quick Nick. Pembalap hebat yg kurang beruntung…😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s