Mandiri (dan merasa) Kaya..


Hari ini jadwalnya Stesha harus kontrol lagi. Ngga cuma kontrol, tapi juga harus rontgen. Karena hari ini genap enam bulan sudah sejak divonis dokter terkena Flek paru-parunya, dan sejak itu harus minum obat tiap pagi, pasti membosankan banget.

Apa boleh buat…

Meski kadang saya merasa kesian, tapi di satu sisi musibah sakitnya Stesha ini juga membawa sebuah perasaan yang positif buat saya juga buat kami sekeluarga.

Yup…

Karena kejadian ini saya merasa bahwa sebagai seorang papa (yang masih amatiran), saya sedikit banyak sudah bisa mengambil semua tanggung jawab saya sebagai orang tua dan tidak lagi tergantung pada bantuan siapapun saat anak sakit dan butuh banyak biaya. (Gimana engga, wong untuk biaya rumah sakit yang berjuta-juta itu, ngga sepeserpun saya menadahkan tangan meminta bantuan dari siapapun 8-)).

Mandiri…

Dan saya merasa sangat kaya… 8-)

Hasil kontrol Stesha hari ini cukup baik, semuanya normal hanya saja memang belum bisa dibilang pulih total, masih ada bekasnya yang harus dipulihkan. Setidaknya pengobatan yang sudah dilakukan membawa hasil positif. :grin:

Yang tidak positif (secara keuangan) adalah, sepulang dari rumah sakit, lha koq motor saya rantainya sudah kelewat molor dan sudah tidak bisa di setting lagi. Kadang nyangkut dan menimbulkan bunyi menyeramkan :neutral:. Daripada kenapa-napa dan dikendarai juga sudah tidak nyaman lagi, akhirnya sekalian saja mampir ke bengkel.

Niatnya cuma servis ringan dan ganti satu set rantai, eh taunya ada juga printil-printilan yang mesti diganti juga, ada beberapa seal yang sudah bocor, bahkan kata montirnya bearing roda depan juga sudah oblak. :evil: Menurut dia sebaiknya diganti saja.

"Ini itu diganti semua gundulmu atos, lha situ enak tinggal ngomong, saya yang mesti mbayar! Udah yang penting-penting sajalah, gitu juga udah habis dana lebih dari 200 ribu je…"

*(kalo kondisi begini koq jadi merasa miskin lagi sih…:cry:)*

Untung saja perasaan seperti itu ngga berlangsung lama, saat pulang kantor dan mulai online internet lagi (tentu saja harus mbayar sendiri) saya langsung merasa kaya lagi…:grin:

Gimana enggak, wong saat orang lain menikmati berbagai fasilitas gratis dan gurih dari kantor (blekberi + abonemennya + akses internet di kantor + mobil + bensin + tagihan henpon dan plus plus lainya…), saya bisa mandiri je…Ngga tergantung banget-banget ama fasilitas ini dan itu, cukup laptop dan gaji saja. :grin:.

Dan saya justru merasa lebih nyaman dan bebas…

Bagaimana dengan anda? seberapa tergantungkah dengan fasilitas dari tempat kerja?

9 thoughts on “Mandiri (dan merasa) Kaya..

  1. hmmm… fasilitas kantor klo emang ada kan emg musti dipergunakan sebae2nya mas… klo ga ya rugi dong… lagian di saat yg laen kita juga “dipergunakan” sebae2nya untuk kepentingan kantor kok… soalnya kantor juga rugi kalo ndak “mempergunakan” kiat sebae2nya… jadi pan saling membutuhkan kan hehehehehe…

  2. Fasilitas kantor yang aku pakai?
    Telepon.
    Listrik.
    Air mineral.
    Kursi.
    Dan meja.

    Aku bawa laptop sendiri ke kantor..
    Karyawan yang baik ya, Mas?
    hihihi..

    Apa kabar, Mas Hari? Sehat?
    Stesha gimana…

  3. # itik kecil : hehehe..jangan gitu ah🙂

    # carra : masuk akal sih mbak, sepanjang ngga saling merugikan😀

    # Lala : hehehe, hebat donk kalo gitu La, akan lebih baik kalo semuanya bawa sendiri La:mrgreen:
    Saya baik La, sehat begitu jg seisi rumah😀

  4. # p u a k : hehehe sepertinya begitu ya? mungkin emang iya sih, tapi emang sejak lama saya pengin mengurangi ketergantungan ama fasilitas kantor (soale banyak teman yang kelihatannya keren pake ini itu fasilitas kantor tp tengah bulan, ngeluhnya ngga karuan gara-gara banyakan nombok😆 )

  5. # mercuryfalling : masih minum obat mak, cm udah beda dengan sebelumnya..
    yup. Mandiri..

    # tukangobatbersahaja : ah kalo fasilitas kantor emang ada ya dinikmati aja😀 cm ya siap2 aja kalo suatu saat ada harga yg diminta untuk dibayarkan😀

Tinggalkan Balasan

