Internet Volume Base Prabayar CDMA


Di postingan terdahulu saya menyimpulkan bahwa untuk kebutuhan saya berinternet di rumah, layanan Time Base adalah yang termurah. Saat itu ada beberapa kartu CDMA prabayar yang sempat saya coba.

Belakangan ini, sepertinya kesimpulan saya itu harus dikoreksi.

Karena ternyata ada beberapa provider CDMA yang telah menyediakan tarif internet Volume Base dengan tarif yang menurut saya cukup murah. Dibawah Rp 1/kb.

Belum semua kartu prabayar CDMA tersebut saya coba, baru MOBI dari Mobile 8 saja.

Menurut info dari webnya tarif internet menggunakan mobi adalah:

Rp 0.1 di jam 00:00 – 12:00 dan,

Rp 0.25 dijam selain di atas.

Dulu saat pertama kali ’nemu’ paket perdananya saya sempat sedikit kecewa saat mengetahui bahwa paket itu adalah paket volume base (tentu saja karena asumsi saya paket Volume Base pasti mahal). Sempat saya coba ubah menjadi layanan time base menggunakan MISP (diatas Rp 10.000 perjamnya) seperti yang biasa saya gunakan menggunakan kartu Fren saya sejak kartu StarOne saya rusak.

Dan itu sama artinya dengan dobel pengeluaran karena harus ngisi dua kartu CDMA. Lagipula saat itu, di situs resmi Mobile 8 sama sekali tidak ada informasi apapun tentang Mobi. (Belakangan saya baru tau kalo memang awal 2009 Mobi baru resmi diluncurkan).

Dan sejak ada info resmi mengenai tarif, barulah saya mencoba lagi untuk berinternet menggunakan kartu Mobi itu (yang sempet saya telantarkan bahkan seharusnya masa tenggangnya sudah lewat 2 hari saat saya isi ulang pulsanya, untung saja masih bisa dipakai).

Berikutnya saya dibuat sedikit tercengang, karena dengan gaya dan kebiasaan saya berinternet (ngeblog, blogwalking, dan email serta sedikit chatting) untuk satu jamnya di jam mahal (siang selepas jam 12:00) saya hanya menghabiskan pulsa antara Rp 2.000 – Rp 3.000 saja. Terlebih di jam murahnya (tengah malem sampai siang) paling-paling hanya seribu yang saya pakai untuk sejam online.

Lumayanlah, daripada saya cuma bisa mlongo karena ngga dikasih internet gratis dari kantor (biarpun speed internet mobi yang saya dapet engga maksimal karena cuma pake henpon lawas Nokia 2116 alias CDMA 1X, padahal konon katanya speednya kenceng sekali kalo pake Modem EVDO yang mahal :lol: ).

Tambahan:

Murah atau mahalnya pake internet Volume Base tergantung dari kebiasaan dan gaya berinternetnya, bisa jadi lebih mahal kalo untuk browsing gambar yang biasanya filenya gede hentai dan file bokep, kalo untuk ngeblog, maen Facebook dan email atau chatting boleh dibilang cukup murah. Yang pasti harus bijak menggunakannya kalo tidak ingin jebol kantongnya😛

Oia dan yang terpenting: anda harus punya komputer atau Laptop:mrgreen:

17 thoughts on “Internet Volume Base Prabayar CDMA

  1. Sebenarnya saya juga tertarik memakai MOBI mas, tarifnya murah dan lumayan lah speednya.

    Tapi tetap saja yang bikin mahal itu adalah

    Saya harus beli komputer dulu:mrgreen:

  2. # sigid ::mrgreen: lha iya, jadi mahal banget kalo harus mbeli komputernya dulu:mrgreen:
    Makanya buru2 saya update postingannya, nambahin bahwa syarat murah itu harus punya komputer atau laptop duluan😛

    Tapi, selayaknya sampeyan bersyukur masih dikasih fasilitas dari kantor.🙂

  3. # itikkecil : itu salah satu provider selular CDMA lain yg juga murah tik. Cuma paket modemnya menurut saya jg masih muahal. Saya pengen nyoba juga, cuma … ngga punya duit buat beli paket JUMPnya..😆

    Ini aja dulu belinya juga ngga sengaja, cuma 20 rebu kartu perdana doank😀

  4. patut dicoba, soalnya punya juga yang satu tipe ama yang dipake mas hari.
    tapi kok lebih tertarik yang gratisan ya mas🙂

  5. hhmmm senada dengan komen diatas …
    patut di coba …

    masalahnya adalah …
    Laptopku di protek nggak ya sama perusahaanku …
    maklum laptop dines jeh …

    ah ndak ngerti aku …
    mudah-mudahan saja tidak .,..

    Salam saya

    Apa Kabar Har ?

  6. # kucingkeren : habis saya lihat koment mas Sigid tuh, jadi terpaksa ditambahkan kalimat terakhir itu😀

    # fetro : lah kalo ada yg gratis saya juga mau bro😀

    # nh18 : diprotek gimana pak? ngga bisa install ini itu sendiri gitu ya?
    ah tp saya ndak yakin kalo soal koneksi pak Trainer masih mau nyoba yg beginian (prabayar😀 )

    Everythings is OK pak, even they didn’t give me internet access at office anymore😆

  7. Saya udah dapat perdana MOBI waktu beli modem CDMA, tapi Saya nya di Area Banjarmasin sedang MOBI nya area Jakarta, jadi yaaah, ga bisa konek dong …. ~ ada yang tau caranya ga?

  8. Saya jg pki MOBI, tp sayang sinyalnya gak stabil. Kadang hanya satu bar kadang2 malah ilang,tp pernah juga dapat tiga.
    @Muhammad Faisal : masa gak bisa? Sy pki perdana no. semarang, kubawa ke mana-mana bisa dipakai selama ada sinyal fren. Mgkn settingannnya yg gak bnr?

    • # deforex : lah kan emang posting ini ngomongin tentang mobi bos. Awalnya sih lumayan stabil pake mobi, jarang dc. Tapi beberapa minggu lalu, tiap kali weekend, sama sekali ngga bisa konek. Akhirnya saya ganti pake Smart sampe sekarang.

Tinggalkan Balasan

