Klenik? Capee deh…


Sudah beberapa minggu ini, saya mendengar kabar sedikit aneh dari adik saya di Klaten.

Katanya, beberapa kali atap rumah ada yang melempari batu, tepat diatas kamar tidurnya, juga di atas kamar tidur bapak. Tapi setiap kali dicari, tak sekalipun nampak ada orang yang melakukan hal itu. Lagipula secara lokasinya tidak satupun ada tempat yang memungkinkan untuk bisa melempari atap rumah dari arah manapun.

Lalu kejadian berikutnya, Earnand keponakan saya sering rewel saat sore menjelang, badannya demam dan perutnya sakit. Anehnya saat dperiksakan ke dokter, bahkan sampai chek darah segala karena ditakutkan demam berdarah, hasilnya normal. Dia sehat.

Lalu bapak sayapun tak kalah mengalami kejadian aneh, ada suara-suara aneh seperti binatang liar di dekat pintu kamarnya. Berikutnya, punggung bapak melepuh seperti terbakar setelah kejadian itu. Tapi tak begitu mengkuatirkan, hanya sedikit membuat kaget saja.

Setelah sekian banyak kejadian aneh tersebut, bapak mencoba lelaku tirakat mencari tau apa penyebabnya, dan hasilnya diluar dugaan, bapak saya mendapatkan tanda memang ada seseorang (tetangga dekat yang sejak beberapa waktu berselisih dengan bapak) yang sengaja melakukan, mengirimkan suatu kuasa jahat untuk mengganggu rumah kami.

Awalnya saya sedikit tak percaya, di zaman modern seperti ini, masih ada hal-hal semacam itu, santet, pelet dan segala hal perdukunan.

Tapi sepanjang hidup saya, bapak dan adik-adik saya orangnya jujur. Tak mungkin mereka berbohong mengenai hal ini. Dan memang, fakta yang riil di sana, ada beberapa orang yang memang sepertinya tak suka dan iri dengan segala keberhasilan yang diperoleh bapak.

Ya, tanpa bermaksud menyombongkan diri, bapak saya di usia tuanya (73th) adalah salah satu dari sedikit orang yang saya kenal sebagai seorang yang mandiri secara finansial ( di kampung dianggap sebagai kaya ).

Saat saya menuliskan ini, beberapa kejadian aneh masih terjadi, Earnand yang jadi selalu rewel dan ketakutan masuk kamar setiap kali sore menjelang. Dan setiap kali diungsikan ke rumah keluarga yang lain, dia baik-baik saja… (yang saya pikir menyebalkan, kenapa jadi Earnand, keponakan kecil saya yang ngga ngerti apa-apa yang jadi korban, sakit dan ketakutan? begitu cemen ternyata dhemit-dhemit itu..8-) ).

Dan yang bisa kami lakukan hanyalah menyatukan segenap keluarga, meski ditempat berbeda untuk berdoa, agar segala kuasa gelap dan jahat itu dihancurkan.

Sayangnya saya belum bisa menyempatkan diri untuk pulang…

Please, help dan support us!!!

13 thoughts on “Klenik? Capee deh…

  1. # p u a k : makasih mbak puak.

    # Sang Hyang Jenang : hmm saya nonton di tivi ngusir setan jg pake garam, bapak saya jg melakukan hal yg sama, dan sekarang njenengan. Makasih sarannya, tp jadi pengin tau kenapa garam ya?😕

    # sigid : tengkiu bro.. selain ndak mutu juga cemen, beraninya ama anak kecil (keponakan saya) umur 3th..

  2. @ hari
    wah kalo itu gak tau deh… mereka ini konon bahan dasarnya api, jadi mungkin bisa eksperimen nyalain api trus disiram garam. kayaknya sih semacam alergi aja. mungkin mereka juga gak abis pikir kenapa manusia kok gak tahan ‘dislomot’ api:mrgreen:

  3. wah… ikut prihatin mas hari… kasian keponakannya… masi kecil… ga tau apa2… malah jadi rewel terus… ktnya emang anak kecil perasaannya masi halus sih ya… jadi yg kae2 gitu biasanya kerasa… kesian…😦

    smoga selalu terberkati semua deh ^_^

    saya bantu doa dari sini…

  4. mmm mas, kasian Earnand ya…
    Aku ikut prihatin,mas.

    Kalo kitanya “bersih” dan pasrah ma Tuhan, ntar orang yg punya niat jelek itu malah dapat balasan sendiri koq…

    Yo wis sekarang udah ngga sedih tho??

  5. # sitijenang : o gitu ya? yang penting di coba saja ya, tentunya dengan sambil berdoa kepada yang mahakuasa.😀

    # carra : iya itu yg bikin kesel, kenapa anak kecil yg dijadikan sasaran.
    Makasih bantuan doanya mbak.

    # Retie :sekarang earnandnya di ungsikan dulu sementara, tapi kami tetep usaha untuk membersihkan segala-sesuatunya. Makasih supportnya Retie.

    # mercuryfalling : namanya juga orang iri mak, bisanya cuma begitu. sekarang sih masih tetep ada, dan kitanya juga masih tetep berusaha. Mudah2an semua segera bersih kembali mak, Makasih.

  6. # Emanuel Setio Dewo : sudah beres koq mas Dewo. Saya ngga harus merepotkan orang lain ternyata😀

    # kamsipermana : tadinya saya juga berniat begitu pak, tapi ternyata sudah bisa diatasi sendiri koq.😀

Tinggalkan Balasan

