Nabi-Nabi Zaman Modern


Belakangan saya sering diajak temen untuk ikut acara-acara seminar yang hampir selalu dihadiri ratusan bahkan ribuan orang.

Dan setiap kali mengikuti even-even seperti itu, saya selalu takjub, takjub karena ratusan (bahkan) ribuan orang itu akan selalu dengan patuh mengikuti ’perintah’ dan kata-kata speakernya.

Bahkan banyak orang yang seperti tercerahkan dan menjadi berubah hidupnya.

Entah darimana datangnya, kadang saya terpikir bahwa apa yang mereka para speaker seminar itu lakukan koq mirip dengan para Nabi. Mengajarkan sesuatu ajaran yang mencerahkan dan membawa banyak perubahan dalam hidup bagi ribuan bahkan jutaan orang yang ’menyakini’ dan ’mempercayainya’. Dan tak jarang ’ajaran’ itu ditulis menjadi buku dan dijadikan pedoman.

See?

Jangan-jangan, mereka itulah ’Nabi-Nabi baru’ di jaman modern ini…

11 thoughts on “Nabi-Nabi Zaman Modern

  1. # p u a k : iya😆 kebanyakan yang lain juga begitu…makanya memang harus diulang2😛 kalo perlu jadi ‘jemaat’nya😀

    # itikkecil : sebagian memang iya, sebagian lain ada juga yang gratis koq. yaah mungkin itulah salah satu bentuk ‘kepatuhan’ yang mesti dijalankan, jadi bayar mahalpun tak jadi masalah karena ada ‘surga’ yang bisa didapatkan.
    *saya jarang nonton filem euy…(keseringan sinetron😆 )

    # sigid : hehehe, sayangnya engga😛 kalo iya saya ngga bakalan posting di sini😛 cukup langsung mengirimkan undangan saja

    # SJ : bener juga sampeyan, jangankan yg menarik yang aneh saja ada pengikutnya juga😛

  2. Kalo mereka nabi-nabi jaman modern, berarti saya si pembangkan zaman modern ya… lha wong gak pernah berhasil “dipengaruhi” he he he… realitas hidup gak semudah cerita dalam seminar🙂

  3. # Ngabehi : kalo menurut saya bukan ‘nabi’nya yang instan pakde, tp pengikutnya yang instan, karena hanya mendengarkan ajaran2nya beberapa kali/pertemuan saja. Lha kan kalo nabi2 zaman dulu setiap hari, setiap menit mereka mengikuti kemanapun sang nabi pergi.😀

    # n0vri : ah bukan pembangkang mas, sampeyan cm belum ‘tersentuh’ saja😀

  4. # Emanuel Setio Dewo : hihihi, saya sudah bertobat dari MLM mas😀
    Tapi saya memang agak rajin ikut seminar marketing dan motivasi, tapi yang pasti nabinya bukan nabi lokal mas😀

Tinggalkan Balasan

