Tinta Oh Tinta..


Beberapa waktu lalu saya membeli sebuah printer multi fungsi bisa untuk scan dan copy selain untuk ngeprint tentunya. Harganya sih ngga segitu mahal, ngga sampai sejuta.

Menjadi sedikit masalah pas tintanya habis, awalnya sih ketimbang beli baru yang orisinal, saya pengen nyoba di suntik dan diisi sendiri saja. Lebih murah tentunya.

sekali dua kali sepertinya ngga ada masalah, lancar walaupun untuk ngeprint mesti pake setting kualitas print yang terbaik.

Tapi belakangan, saat mulai jarang ngeprint, mulai timbul masalah. Entah kering atau apa, yang jelas mulai tidak nyata hasil printnya. Dicoba dicuci pake air panas dan ditambah lagi tintanya, we lha koq malah mblobor *dan bikin tangan saya kotor belepotan tinta*.

Dan sudah dibela-belain tangan kotor, semua kotor kecipratan tinta, we lha koq masih ngadat juga, kali ini semua kertas yang saya pasang di tray ikutan kena.

Menyebalkan, padahal saat itu saya sedang butuh ngeprint sesuatu. Akhirnya terpaksa saya beli cartridge originalnya seharga 180ribuan kali dua karena saya beli yang Black dan colour jg. Kali ini baru nyaman lha wong tinta asli koq:mrgreen:

Lha tapi kalo tiap habis, beli baru begitu apa ngga jebol kantong saya..

Sekarang ini, tinta itu udah mulai habis lagi…

Iseng saja, sore tadi sekalian jalan-jalan ke Bekasi Cyber Park ama Mamanya Stesha, saya coba nanya-nanya mengenai memodifikasi tinta printer methode suntik ups sori ralat, maksud saya INFUS.

Dua tempat yang saya tanyai memberikan jawaban yang mengecewakan dan tidak memuaskan, salah satunya bahkan langsung bilang ngga nerima begitu saya sebut merk printer yang saya punyai, mungkin karena printer saya mungkin termasuk printer bagus jadi sekuritinya bagus juga .

Akhirnya pilihan terakhir, saya coba untuk melakukan refill saja, kebetulan di situ ada satu toko yang memang khusus melayani jasa refill, sepertinya lebih profesional ketimbang yang dua sebelumnya itu.

Dan memang, kesan pertama cukup lumayan, mereka bahkan menjelaskan seluk-beluk cartridge yang saya punyai, kapasitasnya de el el. dan bahkan segelas akua dan permen juga disediakan .

Harganya juga ngga terlalu mahal saya kira, apalagi jika dibandingkan dengan yang orisinal *ya iyalah * dan mereka juga menawarkan cartridge yang serupa dengan yang saya gunakan tetapi brand mereka sendiri yang mereka claim lebih awet ketimbang yang ori dan tentu saja harganya jelas lebih murah.

Wah, koq bisa ya zaman sekarang ini, yang malsuin malah lebih hebat ketimbang yang dipalsuin? (ngisi tinta begini termasuk malsu engga sih?).

Btw, saat nulis ini saya habis ngeprint sebuah dokument yang saya download kemarin, dan setelah saya isi, saya scan dan diupload lagi ke web yang bersangkutan, dan berikutnya jadilah seperti ini:

fontku


12 thoughts on “Tinta Oh Tinta..

  1. # p u a k : hahaha, lumayan kan ada bekel weekend😛

    kalo untuk traktiran, sepertinya saya rela ngga dikatain baik deh:mrgreen:

    Tp, doain aja ada rejeki yg berlimpah ya, biar bisa nraktir sekalipun cm mi ayam di pinggir jalan:mrgreen:

    # Emanuel Setio Dewo : halah mbak puak koq didengerin mas:mrgreen: , dia kan emang 50% hidupnya dipakai untuk makan:mrgreen: apalagi kalo gratisan kekekekeke….

  2. Ntah mengapa refill tinta itu rada2 ‘mencemaskan’.

    Rada males kalo refillnya pake ‘suntik’…
    refill yang beredar luas kebanyakan gak ori, ya, mas ?😆

  3. # ika :😆 iso wae njenengan iku mbak😀

    # mercuryfalling : iya, sepertinya emang itu solusi yang masuk akal untuk orang Indonesia mak. Berat di ongkos kalo mesti pake yg asli. Wong misal ada printer bajakan dijual disini, ngga mungkin ngga laku deh..😀

    # Hilal Achmad : Loh bukannya tetep pake tinta juga pak? apalagi printer jaman sekarang kan ‘boros’ tinta semua, pada canggih2 gitu🙂

    # carra : lha kq nanya saya? ditulis seperti itu karena saya memang ngga ngerti je..😆

    # Putri : kalo ngerefill sendiri emang iya Put, mencemaskan. Tapi kalo dibawa ke tempat khusus refill dan di refill di sana, aman koq😀
    lho emangnya ada refillan original gitu?😆

  4. # sapimoto : sebetulnya ngga mengalahkan mas, tapi sebanding hasil cetaknya. Tapi memang harga jelas lebih murah dan tinta lebih awet, karena memang volume tabung tinta di cartright mereka lebih besar.

    Merknya ProJet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s