What About Them???


Sudah beberapa pekan ini, tayangan berita di teve dan media masa lainnya dipenuhi dengan berita tragedi kemanusiaan di Timur Tengah.

Belakangan ini memang sepertinya kita harus lebih akrab dengan sesuatu yang bernama prihatin.

Hanya saja seprihatin-prihatinnya saya melihat dan mendengar segala kengerian di Timur Tengah sana, jujur saja ada banyak hal yang jauh membuat saya lebih prihatin.

Kenapa begitu? karena semuanya itu ada dan terjadi di sekitar saya…

Saya jauh lebih prihatin dengan tetangga saya yang tak bisa mendapatkan perawatan yang layak di saat beliau tengah dalam kondisi kritis dan bahkan ditolak oleh beberapa rumah sakit.

Jauh lebih prihatin, saat melihat seorang suami yang meratap, memelas dan mengiba agar istri tercintanya dapat dirawat seperlunya di rumah sakit, tapi semuanya itu gagal karena mereka hanyalah orang sederhana yang tak punya cukup uang untuk jaminan perawatan.

Dan lebih prihatin karena saat awal mulai masuk kerja lagi sepekan lalu, ada beberapa tetangga yang malah harus merasakan libur lebih panjang karena dirumahkan tanpa ada kepastian kapan mereka bisa bekerja kembali…

Juga lebih prihatin karena sejauh ini, saya tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa melihat dan mendengar saja…

Bagaimana juga dengan mereka yang terkena bencana Gempa di Papua Barat? Atau mereka yang kebanjiran, atau mereka tak bisa mendapatkan cukup rejeki untuk makan 3 x sehari? Anak-anak jalanan? Dan yang terjadi beberapa hari kemarin, musibah kapal tenggelam?

What about them? anybody care?

*Maafkan saya Palestina, bukan saya tak peduli dengan kondisi anak-anakmu di sana, tapi di sekitar saya juga ada banyak tragedi kemanusiaan yang terlupakan…

*jujur saja saat menuliskan ini saya sejatinya ingin melupakan semua tragedi itu, dan berharap semua tak pernah ada dan semua orang tengah berbahagia😆

7 thoughts on “What About Them???

  1. # edy : iya bro, sepertinya memang harus begitu😆

    # KlatenOnline.com : iya, tapi untuk peduli itu kadang ngga murah lho…😆

    # starbozz : thanks for Ur comment..😀

    # mercuryfalling : kenapa bisa gitu ya mak? apa nolong yg jauh pahalanya lebih besar?

Tinggalkan Balasan

