Setan Budeg


Beberapa waktu lalu, saat tetanggaku mengalami kejadian kesurupan, saya dan beberapa tetangga yang lain -demi solidaritas- menemani atau lebih tepatnya menjagai rumahnya yang ditinggal pergi ke orang pintar untuk penyembuhan si anak yang kesurupan.

Kami ngobrol ngalor ngidul saja, karena kami juga sama sekali tidak bisa banyak membantu, tapi untunglah ngga beberapa lama, mereka sudah kembali dari orang pintar. Anaknya sudah berhasil disadarkan dan semua sudah kembali tenang.

Tapi obrolan masih berlanjut, dan tentu saja seputaran kesurupan. Si tetangga yang anaknya sempat kesurupan itu bercerita, bahwa ada banyak kejadian gaib yang sering ditemui dan bahkan dialaminya. Salah satunya adalah beberapa kali saat dia nyebrang rel deket Stasiun Bekasi (saya ngga tau dimana tepatnya), dia sering mengalami tiba-tiba pendengarannya hilang dan saat sadar kembali sudah terlihat kereta akan lewat (untung saja masih cukup jauh).

Bayangkan seandainya saat "setan budeg" mempengaruhi saya, dan saat itu kereta lewat, bisa berabe saya…

Saat itu sih saya cuma mengangguk-angguk saja mengiyakan. Tapi dalam hati saya ketawa ngakak. Emang ada gitu setan budeg?

Kreatif bener imajinasinya menciptakan ’setan’… baru tau saya ada setan jenis itu…

*semoga saja bukan imajinasi yang terlalu kreatif yang juga menciptakan tuhan…😆

* eh tapi ternyata mbah google kenal lho, dan cantik pula itu setan budeg

25 thoughts on “Setan Budeg

  1. lho perasa’an baru kemaren2x gue ngeliat trailer pilem indonesia yg ada judul setan budegnya. Berarti emang populer ya istilah itu. Baru tau gue:mrgreen:

    btw, kalo ada setan budeg berarti juga ada setan berisik donk ya:mrgreen:

  2. # Tigis : saya juga baru nyadar, ternyata itu judul filem ya? mungkin tetangga saya itu doyan nonton filem horor kali ya?
    atau memang bener ada setan seperti itu? *halah*

    tp setan yang terkeren tetap Setan Merah bro.. setuju?😀

  3. # sitijenang : lho, kalo gitu, apa artinya setan itu ciptaan manusia ya? bisa banyak banget donk.

    # p u a k : hahahaha, bukan mbak, tapi lagi pake earpon nyetel ipod volumenya dipolin, lagunya metal pula… kalah deh suara kereta:mrgreen:

  4. # mercuryfalling : eh tapi kesian juga lho mak, udah setan (pasti jelek) budeg pula:mrgreen:
    Kocak dan imajinatif😀

    # omiyan : iya, bener kesian😀

    # cantigi™ : wah ada apakah itu mas Cantigi? boleh deh, segera lompat ke TKP😀

    # syelviapo3 : sama Put, saya juga ngga ngerti, saya taunya cuma setan Merah aja😀

    *iya kan emang ngga ada masalah koq -cm perasaan emang agak berat buka WP sekarang ini-

  5. # agunk agriza : wah, ngga tau kalo itu. Lagipula si bapak itu galak lho, jadi mending di iyain aja semua ceritanya:mrgreen:

    # sayatan sang penyair : walah, saya lebih ngga ngerti soal jin, yang saya tau sih yang merknya Levi’s dan yg sejenisnya😀

    # juliach : masuk akal mbak. sepertinya begitu, bukan karena kerjaan setan budeg.

    # ika : hahahaha, ada kali mbak, ntar saya tanyain ke tetangga saya itu:mrgreen:

    # indra1082 : hahaha, saat itu saya jadi ngga takut lagi sendirian di rumah, abis malah pengen ngakak, suer:mrgreen:

    # junjungpurba : koment “No comment” juga dibolehin koq🙂
    Makasih ya udah mampir.

    # nh18 : maaf pak, tapi ngga bermaksud nakut-nakutin koq.😀

Tinggalkan Balasan

