Andai Saja…


Belakangan ini rasanya otak saya begitu penuh dengan banyak hal. Ada banyak kayalan yang muncul dikepala saya. *biasanya saya mengkhayalkan jadi orang yang tak pernah kekurangan uang.*

Semuanya gara-gara saat Stesha sakit kemarin, semua uang yang ada, kepakai habis selama dirumah sakit, bukan untuk biaya rumah sakitnya tapi untuk beli ini itu selama di sana. Dan tentu saja untuk makan yang mamanya dan embah yang jagain, dan tentu saja untuk saya sendiri juga.

Ternyata itu menghabiskan semua bujet yang ada, dan saat ini kami dalam krisis keuangan, padahal biasanya setiap kali keluar dari rumah sakit, dokter pasti mengharuskan minimal sekali untuk datang kontrol.

Untuk kontrol ngga mungkin gratis kan? Saya mesti bayar dulu, baru nantinya bisa diklaim ke asuransi.

Sialnya *dan ini sudah sejak dulu* keinginan untuk mempunyai dana darurat hanya baru berupa impian. Kalau saja sejak lama saya prepare yang namanya dana darurat, biarpun mungkin ngga banyak, tapi pasti setidaknya akan sangat membantu.

Rasanya saya bener-bener stress. *blogwalking kebanyakan pada mbahas masalah penghinaan agama dll, cape untuk hal-hal serius begitu.*

Efeknya saya jarang blogwalking, jarang berkomentar dan nyampah. *makasih ternyata masih ada yang mau mampir ke sini* Cuma bisa menghayal punya duit banyak…

Kalo sudah seperti sekarang, alternatifnya hanya satu "Ngutang" .

*itupun kalo masih ada yang mo diutangin wong seluruh dunia juga sedang krisis keuangan gini.. *

Satu pelajaran yang bisa diambil, punya asuransipun ngga cukup. Tetap harus punya dana cadangan untuk kondisi darurat. Jangan ngandalin kantor, teman, saudara apalagi tetangga… dan jangan nunggu ngalami masalah seperti saya ..

*satu-satunya yang menenangkan adalah Stesha yang udah ketawa-ketiwi lagi…*

20 thoughts on “Andai Saja…

  1. bentar lagi gajian khan ? untuk kedepannya lebih hemat lagi aja. atau buat sampingan, jualan online aja. buku bekas kek, majalah lama atau apalah yg bisa dijual

    mudah mudahan kedepannya stesha gak sakit lagi

  2. # Istantina : yup. Memang hanya itu yang bisa dilakukan.😆 Tp saya yakin kalo I’ll Survive😀

    # Gelandangan : Iya, pasti dan makasih.😀

    # itikkecil : betul, tp yang bikin saya heran, koq bisa ya banyak orang yang tetep tenang-tenang saja meskipun tanpa insurance dan pendapatan yang pas-pasan dan tanpa punya saving sama sekali?❓

    # mercuryfalling : iya mak, itu salah satu yang saya harapkan, segera gajian😀 dan sebetulnya sudah cukup berhemat lho mak, hanya saja memang harus punya perencanaan keuangan yang baik terutama untuk keperluan darurat.
    Boleh tuh idenya, emang sudah dipkirkan hanya belum tahu kapan terealisasi.😆

    # westoh : iya oom Ipul😀 biar papa ngga puyeng lagi banyak pengeluaran😀

    # jeunglala : Iya La, memang itu yang terpenting. Tapi ada hal penting lainnya yang saya bisa pelajari yaitu menjadi seorang papa itu berat tanggung jawabnya.

    eh, mo dikasih apa La? wah terima kasih banyak deh…

  3. Saya juga baru kali ini jalan-jalan blog setelah sekian waktu mas😀

    Yah, saya jadi ingat lagu campur sari di komputer bos saya, salah satu liriknya berbunyi :

    “Luwih penak nang ndeso, mangan ra mangan sek penting …….. sugih.”
    [lebih enak di desa, makan tidak makan yang penting …….. kaya}
    .
    :mrgreen: cheer up buddy

  4. hehehehe mas, saya nyampah yach disini hehehe dari pada saya stres mas lebih baik blogwalking ke blog yang ceritanya kagak serius, abisanya kerjaan pada serius semua😀

  5. # Artha : hehehe, tau aja mas, kalo blog saya ngga ada yang serius isinya😀

    # juliach : makasih mbak, masih harus rutin kotrol nih..😆

    # agunk agriza : yang sakit sih udah sembuh, tinggal sekarang nyembuhin kantong😆

    # babyglam : makasih…udah rame lagi deh di rumah😀

    # realylife : syukurlah kalo semuannya lancar. dimaafkan koq, saya jg jarang jalan-jalan lagi soalnya😀
    Maju terus ya bro.. saya mampir nanti.

  6. bersabar dulu, mas hari. memang bener komentar teman2, kok. di balik setiap peristiwa, pasti ada hikmahnya. konon, hidup manusia itu seperti cakra manggilingan. dinamis. kadang di atas, kadang di bawah. semoga mas hari bisa mengatasi semuanya.

  7. # Sawali Tuhustya : Matur nuwun pak guru, saat sekarang ini, Steshanya udah sembuh koq. Cuma krisis keuangannya masih ada sedikit😀 tapi sudah bisa dihandle.

    # Emanuel Setio Dewo : wah, mending engga deh mas, ribet kalau mesti nambah utang lagi.😀
    Steshanya sudah sembuh koq mas, udah siap2 mo Natalan besok😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s