Bersin


cartoon sneezeMusim hujan sudah tiba, dan umumnya banyak yang sakit flu. Sayapun juga sudah merasa sedikit tidak enak di badan meskipun bukan flu, karena beberapa hari kemarin berpetualang dan sedikit kehujanan.

Rupanya di kantorpun sudah ada beberapa orang yang terkena flu dan banyak yang mulai bersin-bersin.

Dan saya perhatikan, mereka rata-rata cuek-cuek saja bersin sembarangan dan tanpa menutup hidung dan mulutnya dengan sapu tangan. Seolah-olah orang-orang di sekitarnya kebal dan ngga akan tertular flunya.

Padahal kalo ngga salah, dulu waktu SD sering diajarkan oleh guru kalo bersin itu sebaiknya ditutup dengan sapu tangan, karena ada jutaan virus yang terbawa bersama bersin itu ke udara.

Dan saya perhatikan, temen-temen di kantor yang bersin sembarangan itu pendidikannya boleh dibilang lumayan tinggi lho…

Tapi koq ya pada ngga nyadar gitu sih?

(ngga ada hubungannya kali ya, pendidikan tinggi ama kesadaran akan kesehatan …)

Memang sih flu itu ngga berbahaya untuk kita yang di daerah tropis. Tapi ya tetep aja, sakit flu itu ngga enak banget.

*sebel banget, karena biasanya sekali saja ada yang bersin disekitar saya, ngga seberapa lama biasanya saya langsung meriang apalagi saat kondisi badan saya kurang begitu fit seperti sekarang ini.

*gambar dari sini

15 thoughts on “Bersin

  1. Wah udah musim hujan yach? sepertinya kok musim sekarang sudah kagak gelas mana musim hujan mana musim kemarau.

    Bersin Sembarangan? hehehehehe kasi aja tisu klo kagak bawa biar dianya nyadar

  2. bener kata Om NH .. minum vit C setiap hari saat musim gakjelas kayak sekarang ini. Vit C ini banyak gunanya untuk meningkatkan imunitas tubuh, begitu sy baca di brosur2. jadi meski ada org bersin di depan kita, kita akan tetep terjaga. Trus, kalau ada yg bersin di depan sy tanpa ditutup mulutnya, sy sih langsung aja kasih tisuue, sambil bilang begini : Tutup dong, virus nya ntar nyebar ke mana2.” gitu…hehe

  3. # aRul : iya, sepertinya memang harus begitu.

    # Meriru : yup.

    # carra : hehehe, aku ndak nyindir lho mbak.😀 cm ngingetin kesian orang disekitarnya.

    # junjungpurba : hehehe, tp kesian yg disekitarnya bro..😀

    # ika : selain nggilani jg bisa bikin ikutan sakit flu mbak.

    # mercuryfalling : nah kan. Kenapa ngga nyontoh yg begitu.

    # Artha : iya mas, musimnya ngga jelas, tp sepertinya itu yg bikin rentan sakit. mungkin ada baiknya saya pake masker kali ya:mrgreen:

    # juliach : njenengan mau saya bagi?:mrgreen:

    # nh18 : iya pak trainer, biasanya saya selalu sedia, sayang ini lagi kehabisan, terpaksalah jamu anti masuk angin saja dulu😀

    # kucingkeren : iya memang Vit C menambah daya tahan tubuh koq, dulu saat sering ujan2an naik motor pasti saya selalu sedia. Sekarang sih yang ada cuma masker:mrgreen:

    # FraterTelo : walah koq iso Ter? eh tapi tadi pagi saya udah nyoba report masalahe sampeyan ke contact service WP mudah2an segera diatasi Ter.
    Berkah Dalem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s