Sebuah Perjuangan


Kemarin sore, saya ada janji untuk mengikuti suatu pelatihan di pusat Jakarta. Sudah beberapa kali saya terpaksa membatalkan keikutsertaan karena cuaca yang beberapa minggu terakhir ini kurang begitu bersahabat. Ngga enak rasanya jika kali ini saya sekali lagi membatalkan, lagipula toh acaranya juga lumayan penting buat saya.

Benar saja, saat sudah dalam perjalanan, hujan turun sangat deras, bahkan boleh dibilang jalanan sudah banjir setinggi kurang lebih 15cm di beberapa tempat.

Tapi kondisi cuaca buruk seperti itu, jalanan Jakarta masih saja tetap rame, masih banyak orang yang tetap beraktifitas di jalanan, apalagi di terminal Pulogadung (memang ngga mungkin akan sepi kalo terminal ).

Karena sudah terlanjur di jalan dan sudah basah kuyup, daripada mutar balik, saya teruskan saja memacu motor ke tempat tujuan. Meskipun saat tiba di beberapa tempat saya sempat sedikit tergoda untuk berhenti dimana ramai pengendara motor lain berhenti untuk berteduh.

Tapi sekali lagi karena sudah terlanjur,lebih baik teruskan saja. Lagipula dulu saya juga sering dalam kondisi begini, ujan-ujanan di jalan. Jadi setelah lumayan lama tidak mengalaminya serunya main air, kenapa sekarang harus putar balik?

Akhirnya saya memang sampai di tempat tujuan lebih lambat beberapa menit dari waktu yang ditentukan, tentu saja dengan basah kuyup kedinginan, tapi setidaknya dari pengalaman berbasah-basah menembus ujan dan genangan air di sepanjang jalan itu, saya bisa belajar bahwa yang namanya perjuangan memang tak pernah mudah. Terlebih berjuang melawan rasa males .

Yang saya harapkan sekarang hanyalah, semoga saja saya tidak sakit .

*lagi-lagi saya posting sesuatu yang ngga penting

10 thoughts on “Sebuah Perjuangan

  1. Hai Mas Hari..

    Biarpun dibilang nggak penting, tapi buat saya, postingan ini sederhana tapi memiliki pesan.
    Buktinya di ujung posting, Mas Hari bilang soal perjuangan yang memang tidak pernah mudah. Jadi, jadi.. it really teaches us something nih..🙂

    Eniwei,
    Seperti yang dibilang Om NH,
    jaga kesehatan ya, Mas…
    Kasihan istri dan anak kalau Mas Hari sakit..

  2. # rizoa : mudah2an ngga sakit ya setelahnya🙂

    # itikkecil : hehehe, soalnya postingannya alakadarnya🙂

    # nh18 : trimakasih pak, sejauh ini saya masih fit, semoga tetap begitu🙂

    # jeunglala : hehehe, yang bener La? ya semoga saja memang demikian adanya.
    Sama-sama, udah mulai penghujan nih. Mesti jaga kesehatan bener2.

    Btw, makasih semuanya…

  3. # mercuryfalling : karena ngga biasa mak, biar ngga penasaran, coba aja naek motor ujan-ujanan mak…:mrgreen:

    *saya koq jadi ikutan penasaran, kenapa harus minum Vit C ya?😀

  4. # jingga : ah masa sih? koq buktinya tempat bermain air (waterboom) dll selalu rame, dan pengunjungnya bukan cuma anak-anak kan?😛

    # IndahJuli : kalo neduh dulu bisa batal ke acaranya mbak, makanya nekad aja ujan-ujanan. Tapi syukurlah sampai saat ini saya masih tetep sehat, meski badan rada pegel-pegel🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s