Ada Saja..hmpfffff


Libur Lebaran kemarin saya ngga kemana-mana, sengaja pengin di rumah saja beristirahat dan juga biar sedikit berhemat .

Tapi mungkin emang begitulah kehidupan, selalu ada hal-hal yang tidak bisa diprediksi (dan mesti ngeluarin uang pula ).

Beberapa hari setelah Lebaran, saat beberapa tetangga yang mudik sudah mulai berdatangan mendadak saluran air di kamar mandi rumah mampet. Berhubung saya masih tinggal di kontrakan rumah petak, saluran airnya nyambung ke beberapa rumah sebelah, Akibatnya setiap kali ada yang mandi atau nyuci, airnya selalu meluap. Dan sampai beberapa hari, tak ada satupun yang berinisiatif mencari penyebab mampetnya saluran air.

Masih mending jika diem ngga ada inisiatif itu ngga pake ngomel, lah ini pada diem ngga mo nyari penyebab tapi ngomel tiap kali kamar mandinya kebanjiran air buangan. Dasar!!!

Akhirnya dari kami juga yang berinisiatif meminta tolong ke tetangga yang kebetulan tukang bangunan untuk memeriksa saluran air. Dan tentu saja sebuah permintaan tolong itu disertai dengan uang terima kasih beberapa lembar puluhan ribu .

Belum terlalu jadi masalah. Meski tetangga ngga ada yang bantu biaya tukang.

Beberapa hari berikutnya, ada lagi kejadian listrik di rumah mendadak padam. Cek ke tetangga sebelah ngga ada yang padam. Hanya rumah saya. Walah..apalagi ini???

Pas lagi pusing nyari penyebabnya, kebetulan ada tukang nyatet meteran listrik dateng mo ngecek meteran, sekalian saja ditanyain ke dia.

Setelah cek sebentar, ternyata MCB di dalem rumah yang rusak. Mau ngga mau harus ganti beli baru. Dan beberapa lebar puluhan ribu keluar lagi, plus beberapa lembar lagi untuk menyertai ucapan terima kasih ke tukang nyatet meteran yang ngebantuin masangnya.

Masih OK..

Dan yang terakhir, siang tadi ada telpon dari kampung yang ngabari bahwa embah buyutnya Stesha di kampung sakit, dan ibu mertua diminta pulang.

Halaaaah…!!!

Kali ini ngga akan cukup beberapa lembar puluhan ribu buat ongkos embahnya Stesha pulang ke kampung.

duh..ono-ono wae…

Ada saja…

6 thoughts on “Ada Saja..hmpfffff

  1. Hai, Mas!

    Kejadian yang sama sering saya alami nih. Niatnya mau ngirit, taunya malah ada pengeluaran tak terduga. Tapi ya uda deh, emang uda kejadian ya mau gimana lagi…

    Sabar.. Sabar..

  2. # jeunglala : iya emang mesti sabar, tapi jadi bikin saya mikirin tentang dana darurat.😆

    # Artha : makasih mas Artha, memang harus memaklumi, lha wong semua kejadian itu ngga bisa dihindari kan? mungkin memang sudah saatnya harus serius mengadakan dana darurat.

    # itikkecil : makasih doanya mbak Ira.😀

  3. Ping-balik: Tepat Pada Waktunya « *hari-hari Hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s