Kaca Spion


Kemarin sore, sehabis pulang kantor, secara ngga sengaja saya menemukan kaca spion kiri motor saya pecah. . Dan sejauh ini tak ada sama sekali yang mengaku bertanggung jawab (mungkin memang ngga akan ada yang ngaku ).

Saya yakin banget kaca spion saya ini pecah bukan karena kesenggol saat parkir, tapi pecah karena ada tangan yang mengutak-atik, sepertinya diputer posisinya untuk dipakai ngaca!

@#%$^&*%$#

Sejujurnya saya sebel banget. Ini sudah kedua kalinya kaca spion motor saya rusak.

Yang pertama dulu, spion orisinilnya, dol karena sering banget diputer-puter kacanya oleh orang tak dikenal di parkiran buat ngaca . Sebetulnya saya mungkin kenal, karena siapa lagi yang nongkrong diparkiran depan kantor selain temen-temen sekantor sendiri. Cuma ya itu, karena ada banyak yang nongkrong sore hari sebelum pulang, jadi saya ngga bisa mastiin siapa pelakunya.

Nongkrong sih boleh saja, cuma ya mbok jangan nongkrong di motor orang lain, trus muter-muter kaca spion . Kalo mo begitu mbok ya nongkrong di motornya sendirilah.

Giliran kaca spionnya jadi dol siapa yang mo bertanggung jawab?

Dan kali ini, memang ngga dol kaca spion saya, tapi pecah. Dan sama saja ngga ada yang bertanggung jawab juga...

Mungkin buat sebagian pengguna motor, kaca spion itu sama sekali ngga ada gunanya dipasang, apalagi yang orisinil. Tapi buat saya itu perlu banget. Dan setelah rusak, sampai sekarang saya belum pernah lagi nemuin kaca spion yang senyaman kaca spion orisinal. Kaca spion yang ada dipasaran, hanya seperti kaca cermin biasa, ngga ideal dipakai sebagai spion kendaraan.

Termasuk kaca spion saya yang pecah inipun sebetulnya ngga enak dipakai, tapi tetap saja lebih baik terpasang utuh dan tidak pecah.

Ini ni kaca spion yang pecah itu.

spion kaca Pecah

Ngga mungkin kalo kesenggol, karena pecahnya di sisi dalem.

Kemungkinan penyebab pecahnya karena di puter begini (rekonstruksi) :

penyebab spion kaca Pecah

Dan saya pikir ngga ada alesan lain muter-muter kaca spion selain untuk ngaca.

Tapi kenapa harus pake kaca spion sih???

27 thoughts on “Kaca Spion

  1. # itikkecil : hehehe saya tau koq, itik kan kalo ngaca cukup di air saja ya kan? jadi ngga perlu ngutak atik kaca spion orang:mrgreen:

    # bisaku : wah, mo aman juga mesti pake biaya ya?😆

  2. emang ribet klo klo seperti itu mas, saya juga pernah ngalami, tapi untungnya kagak sampe pecah cuman spionnya mau lepas🙂
    yach dari pada berulang kali kejadian, akhirnya saya deketin para satpam, ajak ngobrol, bercanda terkadang bawain Gorengan (nyogok dikit🙂 ) yach akhirnya merekapun ikut jagain motor saya mas

  3. Saya sering sekali berkata kata yang tidak semuanya indah, kadang saya salah, mungkin riya, mungkin sedikit dusta … dan saya mohon untuk dimaafkan segala kesalahan saya yah🙂

    Minal aidin wal faidzin … maafkan saya lahir dan batin karena beginilah kewajiban kita sebagai hamba untuk meminta maaf dan memberi maaf.

    Rindu [a.k.a -Ade-]

  4. Kaca spion itu memang perlu lho. Dari pada noleh ke belakang utk lihat kendaraan dibelakang kita, mending ngelirik ke kaca spion aja. Ndak capek.
    Sekalian mau ngucapin:
    Minal aidin wal faizin.
    Mohon maaf lahir dan bathin.

  5. masih emosi jiwa har…
    emang nyebelin kalo spion pecah. aku di jogja juga mumet bila nggak ada spion.
    padahal kebanyakan orang make spionnya ditekuk, atau dikecilin. yang aneh kita atau mereka ya?

  6. ada kemungkinan lain pak….
    mungkin ada yang ngefans sama bapak tapi ga dipeduliin sama bapak, nah berhubung bapak ga pernah merhatiin dia…Dia curhat d ama spion motor yang tiap hari bapak liatin. mungkin harapan dia suatu hari nanti bapak bisa ngeliatin dia, tapi apa dinyana ternyata spionnya malah pecah :p
    *OOT mode = ON*

  7. # hermanussugiyanto : iya nih, ada saja yg usil😦

    # Anthin : hehehe, iya kali🙂

    # serdadu95 : hehehehe, saya tau koq bukan sampeyan yg melakukan😀

    # sitijenang : iya, tapi kenapa iseng trus ngrugiin temen ya? heran…

    # aRul : kalo harganya lebih murah dari sepasang spion boleh juga tuh usulnya mas aRul:mrgreen:

    # mercuryfalling : untungnya saya punya blog, jadi kekesalan bisa dilampiaskan disini😀

    # Artha : wah, kalo di kantor saya ngga ada satpamnya mas😦

  8. # Rindu : wah, ternyata bukan cuma saya ya yg kesel karena barang dirusakkan orang lain🙂

    btw, sama-sama saya juga memohon maaf jika ada kata yg kurang berkenan😀

    # ayaelectro : dan isengnya itu menyebalkan👿

    # johan : selamat Idul Fitri, maaf lahir & bathin😀

    # Bunyu online : nah itulah, saya paling males mesti tengak-tengok kalo belok atau mo nyalib kendaraan lain,
    Selamat Idul Fitri, maaf lahir bathin mas😀

    # ika : yang aneh itu yg suka ngaca pake spion mbak Ika:mrgreen:

    # shierlynikodemus : hahahaha…:mrgreen:
    *gajadi sebel denger penjelasan shierly:mrgreen: *

    # Mardies : kalo lucu, diketawain juga ndak papa koq mas😀
    btw, kenapa dengan gaya bahasa saya mas? aneh ya? syukurlah kalo begitu:mrgreen:

    # pujangga : iya dihadapi dengan ngeblog, hati kesal jadi hilang😀
    GBU

  9. itu karena kamu parkir di tempat startegis, Har…
    mungkin tempatnya adem, sehingga enak dipake kongkouw-kongkouw, sambil ngaca…

    pindah aja parkirnya😛

  10. # jingga : Sama-sama, saya juga minta maaf jika ada yang salah selama ini.
    Kebetulan saya juga blom sempat kemana-mana nih, makasih ya udah dikunjungi duluan😀

    # n0vri : iya sepertinya emang gitu mas, biasanya kejadian spion muter2 ga jelas itu kalo saya datengnya agak pagi dan parkir di deretan paling depan. Kalo dateng agak siang agak aman.😀

    # IndahJuli : hi mbak Injul, saya ngga ikutan mudik mbak, kapok ngeluarin biaya banyak banget di jalan. oia, maaf lahir bathin ya mbak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s