Bingkisan Lebaran


Menjelang Lebaran, salah satu yang ditunggu selain THR tentunya, adalah bingkisan Lebaran atau parsel. Apalagi jika kemasannya menarik dan ukurannya besar, pertanda bahwa isinya banyak macemnya . Meski biasanya isinya ngga jauh-jauh dari sirop dan biskuit .

Tapi apapun isinya, sebuah pemberian apalagi dari perusahaan tempat kita bekerja adalah layak disyukuri, karena itu salah satu indikator bahwa kondisi perusahaan baik.

….

Sore kemarin, saat sebelum bubaran kantor, semua orang dikumpulkan di lantai satu, apalagi kalo bukan untuk dibagikan bingkisan Lebaran.

Hore….-) -)

Tahun ini bingkisan itu ditempatkan dalam sebuah kotak kardus yang lumayan besar , sepertinya setiap tahun semakin membaik kondisi kantor saya ini -). Terbukti dari tahun ke tahun bingkisan Lebarannya tambah gede saja , dan cukup merepotkan untuk membawanya pulang.

Syukurlah larena diwarung rokok depan kantor tersedia tali plastik, jadi bisa diiket di jok belakang Vega R saya.

Untungnya juga saja, jarak rumah dengan kantor tak terlalu jauh, pegelnya tangan karena nahan berat tubuh saya yang terpaksa hanya kebagian sisa jok masih sanggup saya tahan. Lagipula kebayang pasti mamanya Stesha bakalan seneng menyambut saya di rumah.

….

Ah, tapi ternyata saya salah… ..

Karena ternyata, bukan cuma mamanya Stesha yang seneng banget melihat saya pulang bawa kotak gede belakang motor, Stesha dan embahnya juga sama senengnya sampai-sampai terlupa bahwa perlu gunting atau pisau untuk memotong tali pengikatnya di motor. Jadi terpaksa embahnya Stesha balik ke dalam lagi untuk mengambil .

Begitu sudah dibawa masuk ke rumah, sementara saya menaruh tas dan jaket, terlihat semua bersemangat, termasuk Stesha kelihatan bersemangat sekali ikutan membongkar isi kotak bingkisan itu.

IMG_1255

Salah satu kaleng biskuit (yang bentuknya unik & sepertinya menarik perhatiannya) bahkan langsung minta dibuka, dan diacak-acak isinya .

IMG_1260 IMG_1260a

Huahahaha aku punya banyak makanan weeek… -P *kira-kira begitu kata Stesha*

anyway, buat semua teman yang siap-siap mo mudik, selamat jalan semoga perjalanan mudiknya aman dan menyenangkan, dan tentu saja,

Saya sekeluarga mengucapkan;

Selamat Hari Raya Idul Fitri,

Mohon Maaf Lahir dan Bathin

….

* Terima kasih banyak untuk seluruh direksi dan manajemen kantor saya. Semoga tahun depan saya mesti harus menyewa pickup untuk membawa bingkisan Lebarannya .

* sama sekali bukan bermaksud promosi kopi jika terpampang jelas suatu produk kopi di salah satu foto , semata-mata karena saya males untuk mencoret merk yang tertangkap lensa kamera saja. biarlah semua seperti adanya.

14 thoughts on “Bingkisan Lebaran

  1. Aku belum di beri apa-apa sama kantor … bahkan gaji bulan ini terancam tidak didapatkan karena mesti menunggu bulan depan dan kontrak belum di tanda-tangani …😦

    Semangat🙂

  2. # sapimoto : waa? lho ngga semua dapet bingkisan ya? wah betapa bersyukurnya saya, meski kantor saya ngga bisa dibilang persahaan gede, tp masih mikirin kesejahteraan karyawannya.😀

    tp ya ngga apa mas, asal THR masih dapet kan?
    *wah koq komentarnya ditelen akismet ya?❓

  3. # putradi : wah, padahal udah mo libur ya?😆

    # mercuryfalling : hehehe, anak cerdas kan rasa ingin taunya besar mak, kalo nunggu Lebaran udah ngga menarik minatnya lagi deh:mrgreen:

    sama-sama mak, maaf lahir batin juga.

  4. Terimalah sedikit bingkisan lebaran ini:

    Sebelas bulan Kita kejar dunia,
    Kita umbar napsu angkara.
    Sebulan penuh Kita gelar puasa,
    Kita bakar segala dosa.
    Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
    Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama.
    Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
    Di Hari suci nan fitri ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
    Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir Dan batin

    Salam kenal,

  5. # sijijenang : Sugeng Riyadi juga, maaf lahir bathin ya.

    # Artha : halo mas Artha, bagaimana liburannya? maaf ya saya belum berkunjung lagi ke blognya🙂

    # orangndut : terima kasih bingkisannya😀
    Maaf Lahir bathin mas.

    # itikkecil : tentu donk mbak Ira😀
    sama-sama, saya juga minta maaf lahir & bathin😀

  6. har…mestinya di print aja tulisannya ini har…tempel di whiteboard deh..biar bos baca so..thn dpn lebih gede lagi bingkisannya….hehehehe…
    alhamdulilah…

Tinggalkan Balasan

