Tetangga Baru


Semalam, sekitar jam 10 lewat, saat saya tengah asik main FM 2008, ada yang mengetuk pintu. Saya belum pernah melihat si pengetuk pintu itu sebelumnya. Sedikit mengherankan juga ada orang asing bertamu malem-malem begitu. Begitu saya bukakan pintunya, ternyata dia menanyakan kontrakan kosong di sebelah kontrakan saya.

Berhubung yang biasanya dititip pesanin oleh yang empunya kontrakan setiap kali ada yang kosong adalah embahnya Stesha,akhirnya saya panggil embahnya Stesha. Selanjutnya sih saya ngga begitu tau apa yang diomongin, toh biasanya cuma orang sekadar nanya-nanya saja, tapi ternyata si mas itu selain menanyakan kontrakan kosong sekaligus mo langsung ditempatin juga malam itu juga. Ternyata juga si mas itu tidak sendirian, ada bersamanya seorang wanita yang sepertinya istrinya yang tengah hamil dan seorang anak lelaki yang masih kecil.

Duh, kasihan sekaligus heran, hari sudah semalam itu mencari rumah kontrakan. Ah tapi apapun alasan dia malam-malam begitu nyari rumah kontrakan, yang jelas melihat anak yang masih kecil apalagi istrinya sedang hamil membuat saya merasa kasihan dan iba, akhirnya saya antarkan mas itu ke rumah empunya kontrakan, untuk menjelaskan maksud dan tujuannya sekaligus mengambil kunci kalo diperbolehkan menempatinya malam itu juga.

Untung saja empunya rumah kontrakan masih bersedia dibangunin dan memperbolehkan untuk menempati rumah kontrakannya malam itu juga. Seandainya saja sama yang empunya kontrakan ngga dikasih, wah.. ngga kebayang deh, soalnya sore harinya ibu yang empunya kontrakan sempat nitip pesen kalo nanti malem ada orang lain yang mo lihat kontrakan itu juga.

Pas di jalan menuju rumah empunya kontrakan si mas, yang memperkenalkan diri bernama Gito itu, bercerita kalo memang dia ada sedikit masalah dengan keluarga saudaranya dimana mereka tinggal sebelumnya, mungkin bertengkar atau apa (sepertinya masalahnya cukup serius) sehingga dia memilih untuk membawa keluarganya mencari kontrakan baru walaupun hari udah cukup malam.

Ah sepertinya demi sebuah harga diri, sampai dibela-belain begitu…

Untungnya juga, kontrakan sebelah saya belum lama kosong, bahkan baru saja dibersihkan dan dipel lantainya ama mamanya Stesha malahan, wong sebelumnya kami yang menempatinya, dan baru seminggu ini pindah ke sebelah. So Mas Gito sekeluarga tak perlu harus repot bersih-bersih, cukup membeli bohlam lampu saja.

Seharusnya, semalam tadi mereka bisa sekedar meletakkan kepala -karena saya lihat hanya sedikit barang yang sempat mereka bawa- dan semoga tidurnya nyenyak…

Saya yang tadinya sudah siap-siap mo tidur mendadak ngga jadi ngantuk bahkan keterusan begadang melanjutkan main FM 2008,,,

dan pagi ini..saya jadi ngantuk deeeeh…

17 thoughts on “Tetangga Baru

  1. # media pendidikan cubg : hehehe itu mas (atau pak?) game favorit saya Football Manager 2008😀

    Berkah Dalem (koq jadi inget Frater Telo ya?)

    # syelviapoe3 : iya.padahal ngga nambah tetanggga baru saja sudah rame😀 tapi ngga apa, nambah tetangga sama artinya nambah saudara😀

  2. # Artha : iya mas, lumayan jadi tambah rame😀

    # mercuryfalling : iya, padahal rumah sebelahnya yang barusan saya tempati kotornya minta ampun mak, ampe bela-belain ngecat dulu koq😀
    iya, untung banget itu sempat dipel sebelumnya, mungkin ada feeling bakal ada penghuni baru kali yeee…😀

    # Meekaela : iya Mee, mana udah malem banget gitu lho..kesian banget anak istrinya..

  3. Teman saya dulu pernah begitu juga. Gara2 bertengkar sama mertua, malam itu juga langsung usung2 pindah rumah. Terpaksa deh saya dan beberapa orang teman mengerahkan 5 mobil pickup untuk ngangkut barang2nya. Untung aja waktu itu ada rumah dinas yg masih kosong. Kalau ndak, mungkin terpaksa kami buatkan tenda darurat aja. Wekekeke…

  4. Ping-balik: Hati-Hati Private Album di FS :: Artha

  5. # cantigi : betul kang. tak ada yg lebih indah selain itu😀

    # Johan : hahahaha, ada-ada saja ya mas😀

    # fetro : wah selamat bro, berarti udah mapan donk?😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s