Gado-Gado Makyusss


Gado-gado maknyuss Gado-gado mungkin salah satu jenis masakan yang dapat dengan mudah di temukan di manapun di Jakarta dan sekitarnya.

Tapi selama bertahun-tahun saya di perantauan, ngga pernah sekalipun nemuin gado-gado yang seperti di tempat asal saya (Klaten dan sekitarnya).

Sayurannya sih kurang lebih sama, bedanya kalo di Jakarta, gado-gado itu sambel kacangnya cuma diencerin pake air, mirip ama pecel atau ketoprak. Kalo gado-gado di Klaten (mungkin di juga sama seluruh Jateng) sambel kacangnya itu dimasak pake santan dan saat dihidangkan enaknya sambel kacangnya yang masih anget gitu. Wuaah Maknyuslah…

Berhubung waktu pulang kampung kemarin ngga sempat nyari, akhirnya hari libur kemarin saya minta ke Ibu mertua untuk di bikinin gado-gado yang seperti biasa saya temukan di Klaten atau di Yogya (beruntunglah saya punya mertua yg dulunya tkang masak ).

Dan begitu semuanya matang dan telah terhidang, saya makan lahap banget deh.. soalnya uenaaaak tenan sih...

Meski kalo di skrinsyut di atas terlihat ngga meyakinkan, tapi percayalah gado-gado ini ueeeennnaaaaak buangggettt.

24 thoughts on “Gado-Gado Makyusss

  1. MMMmmm…
    gado-gado juga makanan kesukaanku …
    BTW udah nyoba Gado gado Bxxxo belum …
    kayanya mas hari akan cocok dengan rasa itu …
    memang sih tanpa santan …

    Tapi coba aja …
    sayang aku ndak boleh iklan ya … hehehe

  2. # itikkecil : main aja ke sini mbak Ira, pasti deh saya bagi😀

    # achoey sang khilaf : sama kang Achoey, saya jg jadi laper😀

    # akokow : wah mudah2an seenak bikinan mertua saya mas Koko😀

    # kucingkeren : boleh, ke sini aja deh😀

    # nh18 : o ya? wah berarti kalo suatu saat pa Trainer mo mampir ke gubug saya, saya siapkan gado2 saja ya?😀
    lha di suruh nyoba tp koq pake xxxx gitu tho pak? ngga apalah sesekali beriklan, barangkali jadi info berharga buat saya dan jg yg lain lho😀

  3. bener kata dian tuh, kalo di batam-riau gado2xnya aneh dikasi mie segala. Blass ga cocok ama lidah gue🙂

    Tp kalo bumbu kacang dikasi santan kyknya jg belon pernah nyobain tuh. Hrs dicoba kalo ditemukan di sini hehehe

  4. # utchanovky : hihihi.. (tujuan saya tercapai rupanya:mrgreen: )

    # nenyok : hihihi, saya juga laper koq.

    # mercuryfalling : pake bakso juga ngga?:mrgreen:

    # carra : ide bagus tuh. Saya setuju.😀

    # Tigis : kalo gado-gado ini, dijamin deh bakalan cocok di lidah mas Tigis. Kalo ngga cocok uang kembali deh:mrgreen:

    # Zalukhu : ayo kita makan rame-rame😀

    # Tumes_semuT : kalo mo bukti, silakan ke sini saja mas😀

    # FraterTelo : wee lah, jelas maknyus tenan to Ter😀

    # ayaelectro : tentu saja!😀

    # Teguh : hehehe, ntar kalo mo bikin lagi, tak kabari, awakmu kudu mampir yo?😀

    # sitijenang : hehehe ngga mau kalah rupanya ..:mrgreen:

    # syelviapo3 : wah dijamin bakal nambah kalo ngerasain lho Put.

    # bowbee : hehehehe, soalnya itu saya sendiri yg ngraciknya mas, jadi asal nyampur aja. Tp suer emang ueeennnaaak tenan koq😀

    # petak : hehehehe, sebetulnya cuma nyontek beliau, lagipula ngga ada kata lain yg pas (menurut saya) untuk menggambarkan kelezatannya selain maknyussss😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s