Bingung?


Sejak beberapa bulan lalu, kantor saya nambah cukup banyak personil baru. Salah satunya punya nama mirip dengan saya, Ari.

Menurut saya jelas banget bedanya, saya Hari (H-A-R-I), sedang teman saya bernama Ari (A-R-I tanpa H). Hanya saja, yang membuat saya heran, ada beberapa orang (lebih dari dua orang) yang sepertinya kesulitan membedakan nama saya dengan nama teman saya itu, sehingga ngga sekali dua kali terjadi kesalahan terutama jika lewat telepon internal antar lantai, yang dicari Ari sedangkan yang disebut Hari atau sebaliknya.

Koq bisa ya? Apa memang terlalu susah membedakan Hari dengan Ari?

11 thoughts on “Bingung?

  1. # agn : ya tapi nama saya pake H, kalo dsebut Ari, artinya bukan nama saya😀
    (biarpun jelek nama itu teramat berarti buat pemiliknya bro.)

    Lagipula agak aneh deh kalo Harry Potter lantas disebut Arry Potter.

    # maipura : gampang tp koq banyak yang salah nyebut ya?😆

    # itikkecil : hihihi.. itukah sebabnya?:mrgreen:

  2. sepanjang yang saya tahu, bunyi /h/ itu termasuk fonem frikatif alias bunyi hambat sehingga seringkali tak jelas lafalnya, hampir memiliki kemiripan dengan bunyi2 vokal, terutama bunyi /h/ yang tereltak di tengah atau belakang. kalau di depan biasanya masih bisa dibedakan dengan jelas, kok, mas hari.

  3. # Sawali Tuhusetya : Nah saya pikir juga begitu, tapi ternyata ada juga beberapa orang terlihat agak susah menyebut Hari (pake H) jadinya malah Ari😀

    # arifrahmanlubih : hehehe boleh saja koq😀

Tinggalkan Balasan

