Not Logic


Ini salah satu cerita saat 2 malam di Bandung minggu kemarin. Kamis siang itu, kami (berempat, saya, teammate saya Azzy dan dua tamu dari Malaysia sebut saja namanya Gan dan Auston) sengaja muter-muter nyari tempat makan yang layak dan sepantasnya.

Selesai makan, sambil ngobrol dengan trilingual (Engris, Indonesia + bahasa nyemot ) maklumlah engris saya memang alakadarnya banget, jadi sepanjang bisa sama-sama ngerti ya cukuplah .

Pas di lampu merah sebelum tol Pasteur, big Gan (karena badannya gede banget) nanyain tentang pengamen yang lumayan banyak dilampu merah.

kira-kira pertanyaannya gini:

"Apa yang dilakukan orang itu?

"Kalo ngamen di Foodcourt sih bisa menghibur pengunjung, kalo di jalanan begini? Saya tak bisa dengar apa-apa dari dalam mobil."

Saya cuma bisa senyum-senyum saja dengar ocehan big Gan Masih mending ngamen di lampu merah sambil bawa gitar, wong banyak yg cuma sekedar modal kecrekan koq, kadang malah ngga bawa apa-apa .

Memang begini realita di negeri kita ini, apa saja dilakukan untuk mendapat rupiah.

Saya jelaskan sedikit kalo pengamen di jalanan gitu lumayan menghasilkan uang juga, asal ngarang saja saya bilang mereka sehari bisa ngasilin rp 50rb. Terlihat raut keheranan (mungkin jg terpukau) di wajah Gan, juga Auston.

Terakhir begini celetuknya "Not Logic!!!"

Ealah mister..mister, kalo mo ngikutin logic, sampeyan bakal nemuin banyak hal yang lebih ngga logic lagi di negeri ini..(Indonesia gitu loh..8-)).

10 thoughts on “Not Logic

  1. wah ternyata saya cuma sempet posting & komen di blog sendiri:mrgreen:
    Maaf ya kalo saya blom sempat lagi blogwalking ke blog temen2, padahal postingan temen2 udah numpuk begitu😆

  2. Sebetulnya logic saja …
    perut lapar …
    perlu uang …
    punya gitar ..
    bisa nyanyi …
    ngamen lah …

    logic is’nt it …
    Halo mas Har …

    (BTW ini simple tapi “jeger” nih mas …)
    Sip – sip …

  3. # koko : sebetulnya saya merasa malu lho, kesannya bangsa kita ini primitif banget.

    # itikkecil : hehehe, itulah Indonesia😀

    # nh1 : kalo dilihat dari sisi si pengamen logic sekali pak, tp dari sisi ‘konsumen’nya, bener kata temen saya si Big Gan, “that’s not logic”

    *eh maksudya ‘jeger’ itu opo pak? menohok perasaan? atau apa ya? ‘duh saya koq bodo amat ya?😀 ‘

    nh18 : wah adakah yg bisa ditulis tentang saya pak? *jadi tersanjung:mrgreen: *

  4. # fetro : iya, memang banyak hal yg ngga logic di negeri ini, kalo mo jujur sebetulnya hal-hal begitu terkadang memalukan😆
    Apalagi kalo kebetulan sedang bersama tamu orang Luar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s