Kenapa Pak Satpam Marah??


Kemarin sore, sehabis dari Cikarang, saya sempatkan untuk mampir ke customer saya yang di Cibitung. Sampai di sana, satpam yang biasanya membukakan pintu terlihat sedang duduk-duduk, sepertinya tengah ngobrol dengan karyawan lain yang kebetulan tengah istirahat di situ.

Daripada mengusik obrolan mereka, saya berinisiatif membuka pintu sendiri dan segera meluncur ke tempat parkir. Lagipula toh bukan sekali dua kali ini saya ke sana.

Selesai memarkir motor, saya segera menunju post untuk melapor tapi belum apa-apa semburan omelan dari satpam yang tadi ngobrol itu segera menyambut saya.

"Siapa yang suruh masuk dan parkir? mestinya kasih tau dulu, ngga seenaknya buka gerbang sendiri dan nyelonong masuk begitu." dilanjutkan dengan bla..bla..bla…

Weladalah, koq jadi begini ya?

Koq apes amat saya ini, udah bela-belain datang jauh-jauh, berpanas-panas naik motor, eh gara-gara berniat baik tidak ingin mengganggu keasyikan Pak Satpam sedang ngobrol, jadilah saya kena omelan..

Sebetulnya saya tersinggung juga, berhubung saya tamu mau ngga mau saya mesti bersabar, dan daripada berlama-lama segera saja memunculkan kalimat terakhir, setidaknya biar ngga tambah panas kuping saya.

" Maaf pak."

"Yaudah, tapi lain kali jangan begitu lagi, kalo datang, klakson dulu biar nanti saya yang membukakan pintu gerbangnya."

"Wah pak, jujur saya ngerasa ngga enak kalo saya cuma main klakson saja, kelihatanya tadi bapak sedang serius sekali ngobrolnya. sampai tidak mendengar kedatangan saya tamu agung nan penting ini ."

Jawab saya sesudah beliau agak mereda kemarahannya. (padahal niatnya nyindir kenapa sebagai satpam ngga njagain posnya). Tapi saya iyain saja apa omongan beliau sesudahnya, daripada ntar malah tambah sewot lagi .

****

Sambil nulis ini, saya masih tetap mikirin apa alasan bapak satpam itu marah. Apakah memang saya menyalahi prosedur?, ataukah saya menyinggung harga dirinya sebagai Satpam yang salah satu tugasnya adalah membukakan pintu? Toh saya tetap melaporkan kedatangan saya.

*Kalo datang, buka pintu sendiri, trus langsung parkir, sama saja kamu nyerobot kewenangan dan tugas saya. Tugas saya itu membukakan pintu untuk tamu! ngerti kamu?

16 thoughts on “Kenapa Pak Satpam Marah??

  1. # nh18 : pengennya sih gitu pak trainer, tapi satpamnya sudah tua je..gimanapun saya tetep harus hormat sama orang tua tho?
    *sambil tetap meradang tentu saja:mrgreen: *

    # itikkecil : hahaha, sepertinya sih gitu mbak Ira, takut saya ambil lahan hidupnya..
    *nimpukin itikkecil pake pulpen*

    # Rindu : yup, karena isi kepala semua orang memang tidak pernah akan sama..

  2. pak satpam ituh minta rokok kali mas hari … jadi daripada ngelakson… mas hari dari balik pagar acungin tuh rokok seketeng… pasti ngobrolnya lgs brenti…:mrgreen:

    *dijitak*

  3. # trijokobs : woo..mungkin itu sebabnya beliau marah yo mas? mungkin beliau saat itu ngobrolnya soal efek harga BBM yang bikin kisruh, lha trus sayanya mendadak datang dan ya jadi dapat sasaran marah🙂
    (ah tp ini cuma mungkin, bukan nuduh hehehe😀 )

    # zoel chaniago : iyah, kalo ngga sabar mana mau saya berucap maaf🙂

    # tukangobatbersahaja : sekaligus disayang anak, istri dan mertua juga ya?🙂

  4. saya pernah juga punya pengalaman sedih saat berhubungan dengan satpam, mas hari. itu juga gara2 saya lupa nama teman yang bekerja sbg redaktur sebuah harian., tapi saya sangat hafal dengan ruang kerjanya. eh, nggak boleh masuk juga, terpaksa deh adu mulut sampai bibir lemoten. untung teman yang kucari muncul di pintu masuk. si satpam agak tersipu kayaknya, hehehehe😛

  5. # Sawali Tuhusetya : hihihi kalo gitu sih parah pak, tp pak satpamnya sesuai prosedur jg sih.😀

    # mecuryfalling : hehehe, saya pikir jg gitu mak:mrgreen:

    # IndahJuli : hahaha, bisa juga begitu, daripada sebel pas ada kesempatan bisa ngomel, ya omelin saja tamu kurang ajar ini:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s