Cigarette Calculation Machine


Karena penasaran melihat iklannya di tipi dan sekaligus ingin mencoba untuk berhenti dari kecanduan Nikotin (merokok), saya sengaja mengunjungi web www.stopmerokok.com

Begitu masuk, langsung disuguhi tampilan web yang super keren. Kemudian klak-klik ini itu di situ, saya nyoba ikuti Quit Champion Program, mengisi beberapa data pribadi di sana untuk mendapatkan login kalender Stop Merokok.

Jujur saja kalendernya sih belum saya isi apa-apa (mungkin niat saya untuk berhenti merokok belum terlalu kuat barangkali 8-) ). Tapi ya ngga apa, yang penting mencoba, barangkali informasi di web ini cukup banyak membantu nantinya.

Selanjutnya saya nyobain game Cigarette Calculation Machine, pertama kali saya diminta untuk memilih rokok yang saya konsumsi, kemudian berapa batang saya hisap perharinya dan hasilnya…

Weeew..cukup membuat saya terkaget-kaget, ternyata begitu besar biaya sebagai seorang perokok .

stop rokok

stop rokok1

Ini hasilnya…

stop rokok2

itu biaya selama setahun…

Saya coba kalkulasikan lagi biaya untuk 10th.. wew..

stop rokok3

*** sepertinya saya harus segera berhenti.. membuka web www.stopmerokok.com ini

35 thoughts on “Cigarette Calculation Machine

  1. # sigid : kalo ndak ada di list berarti silakan teruskan merokok:mrgreen:

    # sigid : wah jan mbingungi temen iku:mrgreen: biar ngga bingung postingnya saya udah saya ralat koq:mrgreen:

    * sama mbingungi dengan kalimat tanya ini “masuknya keluar mana?” translate dari bahasa Jawa “mlebune metu ngendi?”:mrgreen:

  2. ada cerita seorang bapak dan anak muda yg merokok di sebuah bus.

    Bapak : tau gak kalau uang rokok itu ditabung bisa beli mobil lho
    anak muda : oh… bapak mrokok juga?
    bapak

  3. yahh..keputus deh… ni sy lanjutkan :
    bapak : oh..gak..saya sudah lama berhenti merokok (kepalanya tegak, bangga)
    anak muda : oh… trus kenapa bapak masih naik bus…?
    Bapak : diam..

  4. # kucingkeren : hehehe logikanya emang kalo ngga ngerokok itu mestinya lebih hemat, tp tetep saja duitnya lari ke hal-hal yang lain. Jadi hasilnya ya sama saja, yg ngerokok sama yg engga beda hartanya ngga signifikan:mrgreen: kecuali kalo berhenti ngrokok trus duit yang biasa kepake beli rokok langsung di invest & ngga diutak-atik.

    # mercuryfalling : soalnya baru sekarang buka web itu mak, ampuuuun jangan dijitak donk:mrgreen:

    # Tigis : hehehe, kalo nyerutunya sesering orang merokok sepertinya yang bengkak paru2nya boss:mrgreen:

  5. di Perancis 1 bungkus rokok (sebut aja Malboro) harganya 5€30, ini bisa untuk 5-6 hari.

    Tapi kalo belinya di Indonesia, nitip temen. Harga ngak jadi masalah.

    Kalo mo berhenti, berhenti saja tak perlu lihat sana-sini, itung-itung segala. Udah ndak perlu lirak-lirik rokok di warung.

  6. # juliach : mahal bener ya? sekitar Rp 50rb itu. btw emang mbak ngrokok jg ya?😉
    ngitung2 itu sih sebetulnya jg iseng aja koq, tapi misal biayanya ternyata sangat besar ya mesti dipikirkan jg.

    # juliach : mangsude opo mbak?

    # ratutebu : masa sih? perasaan ngerokoknya diruang ber AC atau dibawah pohon juga sejuk lho:mrgreen:

  7. Wah sampeyan ngerokok yah mas ..😀

    saya dulu pernah merokok .. tetapi akhirnya berhenti dengan mikir makan aja susah .. daripada buat beli rokok satu pak .. buat makan po’o .. kan lumayan 7000 bisa dua kali makan .. (kalo beli nassi bungkus di warung + teh anget :D)

  8. # achoey : berarti seharusnya kang Achoey lebih makmur ketimbang saya ya?:mrgreen:

    # tintin : sayangnya saya masih mentoleransi kebiasaan merokok itu. Dulu saya mikir lebih baik tidak mencoba untuk hal-hal yg lain seperti narkoba (ganja) mengingat dulu saat kuliah barang-barang haram itu begitu mudah didapat dan sangat murah.
    Jadinya saya sampai sekarang ngga pernah make narkoba, tapi perokok😥

  9. wah saya belum butuh situs itu Mas😛
    soale saya 1 batang rokok saja belum pernah menghisap🙂
    tapi kepikiran nyoba juga sih kalo besok dah kuliah,heheheh:mrgreen:

  10. # carra : wah tob markotob bangget keluarganya mbak carra.

    # emyou : hehehehe, blom berani jawab saya😉

    # sigid : lha kudune opo dab?😀

    # sawali Tuhusetya : yowis, monggo sama-sama mencoba merubah pak.

    # okta sihotang : hehehe, betul. Sayang saya masih Yess:mrgreen:

    # Mad Max : week lebih baik jangan pernah nyoba deh.

    # itik kecil : kalo gitu saya tunggu transferannya buat stesha deh..:mrgreen:

    # mahadewa : hehehe, ehm tp lucu dimananya ya?:mrgreen:

  11. merokok memang gak baek buat kesehatan…

    saya sendiri gak merokok aja suka gak sehat, apalagi tambah merokok🙂

    saya dukung cita-citanya buat berhenti merokok mas…🙂

  12. bisa gak kirimin software cigarette calculation machine ke email saya….
    saya dpt ide jg dari sini…
    bantu2 dunk…bt proposal penelitian saya…
    dulu saya pernah nemuin langsung software nya di google,saya juga pernah coba langsung aplikasinya…namun setelah diperlukan kok gak ada lagi ya….
    tolongin saya dunk mas……

    makasih sebelumnya… ^_^

Tinggalkan Balasan

