Musibah Di ATM


Sore tadi sepulang kantor, saya berencana narik duit dari ATM. Kebetulan deket kantor ada ATM Bersama, jadi saya putuskan narik duitnya di situ saja.

Saya masukkan kartu ATM, mengetikkan nomor PIN dan memilih sekian rupiah yang akan tarik, semua masih berjalan seperti biasa. Di layar monitor muncul sederet tulisan yang saya pikir menyatakan transaksi sedang diproses. Tapi koq tiba-tiba saja layar monitor berganti menjadi tampilan iklan. Tak ada tanda-ada transaksi sedang diproses dsb.Semua kembali ke kondisi tak ada transaksi apapun seolah tak ada kartu ATM di dalamnya.

Padahal kartu ATM saya masih di dalam mesin itu..

weladalah, ada apa ini???

Jelas saja saya panik, dan spontan saya mencari satpam atau siapa saja di kantor Bank itu, yang mungkin bisa membantu saya.

Seoarang satpam mendatangi saya, menanyakan apa yang terjadi. Dan saya jelaskan blablabla…

Tapi apa jawabannya sodara-sodara? Sebuah pernyataan sok tau nan menyebalkan "Lain kali kalo transaksi di ATM bersama jangan lama-lama mas".

Mungkin biasanya kartu ATM tertelan memang karena itu masalahnya, tapi kejadian yang saya alami tadi bukan seperti itu.

$%^&*#$#$#^^&

Dengan sangat sebal saya sapaikan bahwa yang saya lakukan normal sesuai prosedur dan bukan terlalu lama (kesannya dia menganggap saya segitu begonya sampai terlalu lama di ruang ATM..).

Dan udah segitu sebelnya, terakhir dia bilang bahwa sebaiknya saya kembali besok pagi sekitar jam 8 untuk mengambil kartu saya yang tertelan itu karena kunci mesin ATMnya dipegang orang kantor dan dia tidak tau menau..

Berkali-kali dia tambahkan "Mau gimana lagi". "Mau gimana lagi…

Beuh…sama sekali bukan membantu…

Seandainya minggu ini saya ngga kemana-mana, ngga akan terlalu masalah, saya bisa kembali besok pagi. Tapi besok pagi-pagi sekali saya mesti berangkat ke Surabaya dan di sana sepanjang minggu ini…

Sial….

15 thoughts on “Musibah Di ATM

  1. # ulan : wah iya ngga kepikiran euy..thanks udah ngingetin

    # hanggadamai : yaah..mo gimana lagi..cm itu yang saya masih bisa..😦

    # FraterTelo : lha jelas belum saya sekarang di surabaya..paling cepet sabtu baru balik..

  2. Ping-balik: Di Surabaya « *hari-hari Hari

  3. Dengan sangat sebal saya sapaikan bahwa yang saya lakukan normal sesuai prosedur dan bukan terlalu lama (kesannya dia menganggap saya segitu begonya sampai terlalu lama di ruang ATM..).

    huakakakaka
    satpamnya tau kalo sampean pernah masukkan ATM di tempat keluar nota huahahakaka

  4. “Lain kali kalo transaksi di ATM bersama jangan lama-lama mas!” jawab satpam. “Sebab mesinnya sudah ompong main telan saja nggak dikunyah dulu.” lanjutnya dengan mimik datar

  5. # Tumes_semuT : hehehe, mungkin satpamnya pengunjung blog ini kali ya?:mrgreen:

    # gajahkurus : hehehe, kalo dikunyah dulu sebelum ditelan bisa tambah repot, kartu ATM saya dibalikin udah hancur donk:mrgreen:

    # mercuryfalling : bukan pas weekend mak, tapi senin sore, sebelum saya berangkat ke Surabaya.

    # Tigis : iya. memang sebaiknya gitu ya?

  6. Kejadian itu aku sering alami di Indonesia. Pokoknya setiap pergi ke Indonesia, paling tidak punya 2 kartu Visa + uang cash. Kalo tarik uang, harus pas bank buka. Jadi kalo kartu ketelan langsung bisa diambil.

    Belum lagi pengalamanku udah didebet tapi uang tidak keluar, kartu keluar sih. Aku coba protes, oleh petugas bank sendiri yg mencoba menarik uang, hasilnya sama juga. Lalu dilihat dikomputer dia bilang ngak didebet. Dicoba lagi, lalu lagi sampai ganti 3 orang.

    Ternyata aku didebet 5X. Aku lapor sama bankku dan bikin surat komplain. Pengantiannya keluar setelah 1 tahun sejak kejadian.

  7. # juliach : kalo di Prancis udah ngge ketemu maslah begitu lagi ya mbak?
    Ternyata masih banyak masalah di negeri ini ya?

    Selama punya kartu ATM, baru kali ini saya ngalami kartu ATM ampe ketelen gitu, selama ini ngga pernah ada masalah, biapun kartu ATM saya sudah sangat bulukan.

  8. Ping-balik: Gara-gara Tanda Tangan « *hari-hari Hari

Tinggalkan Balasan

