Pengen posting sesuatu, tapi ngga punya ide

…curhat saja..toh ngga dilarang …..

Kemarin mestinya libur, tapi karena sesuatu hal, jadi kerja juga, bukan di kantor sendiri tapi di kantor orang, karena trial program CAM yang saya buat di mesin barunya yang kebetulan dibeli dari kantor saya, istilahnya sih service untuk customer meskipun lebih mirip kerja bakti karena saya ngga ada lembur .

Mestinya saya ngga harus dateng ke customer itu untuk bekerja kemarin, tapi karena ngga enak ditelpon paginya, akhirnya saya berangkat juga. Mungkin saya memang ditakdirkan sebagai orang baik sepertinya, sehingga ada rasa segan untuk menolak.

Ngga apalah saya kerja bakti sekarang tapi semoga saja, bensin Petronas yang saya isikan ke tangki Vega R saya diganti oleh kantor.

Ups, tapi ternyata ada untungnya juga koq saya kerja bakti itu, karena sorenya (masih di customer itu) teman saya (yang juga terpaksa kerja bakti) ngasih saya sebuah Flashdisk 1gb Corsair yang keren.

Sorenya, capeknya badan saya masih harus bertambah karena meski libur ternyata sepanjang jalan dari Cikarang Bekasi masih saja rame dengan ratusan (atau mungkin ribuan) sepeda motor baik yang searah maupun dari arah balik dengan saya. Jadi mesti ekstra hati-hati biar ngga senggolan.

Di lampu merah kayu ringin, ada 3 anak kecil masih sibuk minta-minta receh dari semua pengendara yang berhenti, ternyata mereka malah ngga kenal libur tanggal merah . Dua keping 500an yang ada di saku saya kasihkan, terpaksa hanya untuk dua anak saja, sedangkan yang ke satu anak lagi, dengan terpaksa juga, saya bilang "besok lagi ya?"

Tak ada sorot kecewa di matanya, mungkin sudah terbiasa, tak ada rengekan apapun, hanya ada sedikit celotehan "Om saya mau motor." "Saya mau mainan motor ya?" seolah curhat (atau meminta?) ke saya. Kedua temennya juga jadi ikutan melakukan hal yang sama, saya cuma bisa tersenyum getir (andai saja saya punya uang segudang…)

Sampai rumah, ternyata di Istora Senayan, ada acara sangat meriah dan mewah sekali memperingati 100th Kebangkitan Nasional, bahkan semua tv kompak menayangkan acara yang sama. Kata berita-berita, nuansa dan semangat nasionalisme terasa memuncak di sana.

Semua orang, tua muda, jika nonton tv semalem, pasti jadi inget lagi kalo tanggal 20 Mei itu hari Kebangkitan Nasional (dan mungkin juga jadi tau kalo tahun ini adalah peringgatan 100thnya.)

Saya jadi inget tiga bocah jalanan di lampu merah itu…(mereka juga bagian dari bangsa ini, sayang bangsa ini mungkin melupakannya…)

….ups.. sepertinya ada lagi yang terlupakan…

Flashdisk baru saya, Corsair Voyager 1gb

IMG_0994

14 thoughts on “

  1. # Tumes_semuT : tadinya saya juga pake yg 128 mb koq.

    # Indahjuli : hehehehe, kalo cuma 1 atau 2, saya masih sanggup mbak, tapi berikutnya?😀

    # itikkecil : iya mbak Ira, barusan saya googling harga flash disk itu sekarang, kurang dari 150 rb, itupun sudah ukuran 2 Giga, tapi ya ngga apa, yang ini kan gratis:mrgreen:

    # mercuryfalling : hehehe, iya mak, baru & gratis:mrgreen:
    *pamer Mode ON*

  2. # nh18 : hehehe iya lo pak trainer, asli keren flash disknya
    *ngomporin biar tambah kepengen:mrgreen: *

    # realylife : wah saya ngga tau dimana belinya, saya kan dapetnya gratis:mrgreen:

  3. gi nyari yg 2GB😛 kaga ketulungan ni mas hari pake 1 GB… filenya carra mah segede gajah bengkak smua:mrgreen:

    btw…

    “Om saya mau motor.”

    mmmm… suruh minta aja sama yg barusan konvoi motor gede keliling P.Jawa itu😛

  4. Lumayam bisa utk nyimpen senyum manis keluarga!!!

    Seharusnya pemerintah sudah harus mulai membuat program “Semua Anak Indonesia Harus Tersenyum”

  5. # carra : wuah gajah dimasukin flasdisk?:mrgreen: saya seih sejak pake laptop sebetulnya agak jarang pake flashdisk, tp berhubung wong dikasih gratis, yo di manfaatkan saja ya kan?

    kalo yg konvoi kemarin itu mikirin bangsa, mungkin lebih bermanfaat uangnya disantunkan ke anak2 itu ketimbang untuk beli motor gede ratusan juta gitu ya?

    # juliach : hehehe iya mbak, sebetulnya ini lebih dari lumayan

    tapi tanpa program itupun, saat koin 500an itu saya kasihkan ke bocah2 jalanan itu, ada senyum bahagia di bibir mereka lho..

  6. ah… anak anak itu…

    ngomong ngomong

    inget fd saya yang bentuknya sama tapi cuma 128kb saja dan sekarang sudah tamat riwayatnya karena putus kepalanya😦

Tinggalkan Balasan

