Suer, Saya Tulus Ingin Membantu Pemerintah


PertamaxSudah beberapa lama saya menggunakan bensin non subsidi untuk motor Vega R kesayangan saya. Kadang saya menggunakan produk Shell (Super) kadang Pertamax, harganya waktu itu masih di kisaran Rp. 7.200an.

Tapi ternyata harga bensin non subsidi itu tidak pernah stabil, dan cenderung selalu naik, mungkin inilah efek dominan dari kenaikan harga minyak mentah dunia. Saat ini, menurut berita dari Liputan6 SCTV, harga Pertamax kembali naik mulai tanggal 1 Mei kemarin, dari Rp 8.300 menjadi Rp 8.750 untuk daerah Jakarta. Pantas saja, di negara-negara maju, orang lebih suka menggunakan alat transportasi massal.

Untuk di Indonesia atau khususnya di Jakarta, memang sedikit dilematis, jika ingin berhemat bbm lantas beralih ke angkutan umum, kadang malah menyusahkan karena kondisi transportasi umum yang kurang nyaman dan kadang juga tidak aman. Memang saat ini di ibukota sudah ada TransJakarta, di Yogya juga sudah ada TransYogya tapi toh trayeknya masih terbatas, jadi belum semua tujuan tercakup di trayeknya, tetep masih diperlukan angkutan umum lainnya yang kondisinya belum sebagus TransJakarta atau TransYogya itu.

Aternatifnya ya terpaksa balik lagi ke bbm bersubsidi yang lebih murah. (konon kabarnya pemilik mobil mewah ?-pun sudah mulai beramai-ramai balik ke bbm bersubsidi, hmmm apa ngga malu ya, sanggup beli mobil seharga ratusan juga tapi beli bensin bersubsidi? Apa ngga malu jutaan rakyat Indonesia yang sudah beberapa bulan ini terpaksa harus beli minyak tanah sudah seharga Pertamax?-Rp 6.000 – Rp 8.000/liter-)

Sampai saat ini, saya masih tetap bertahan menggunakan bensin non subsidi, bukan karena saya banyak duit, tapi karena saya punya niatan tulus "sedikit mengurangi beban pemerintah" .

"Biar subsidi itu untuk mereka yang lebih pantas menerimanya saja." *halah*

12 thoughts on “Suer, Saya Tulus Ingin Membantu Pemerintah

  1. # itikkecil : wah berarti anda ngga perlu disubsidi donk? membantu pemerintah juga tuh😀

    *tapi kenapa ngga terbang saja mbak? itik kan bisa terbang:mrgreen: *ngumpet sebelum ditabok*

    # FraterTelo : walah,yo sudah pasti saya ikut2an mumet Ter😀 , tapi untuk saat ini setidaknya saya sedikit membantu pemerintah karena saya ngga pake bensin bersubsidi😀

    *Mungkin seandainya jutaan orang Indonesia yang punya mobil ngga ikut disubsidi bbmnya, APBN juga bisa dihemat.*

  2. # trijokobs : makanya biarpun sedikit, kita kurangi ketrgantungan terhadap segala macam subsidi, biar yang berhak saja yang mendapatkan.

    # Tito : hehehe jadi malu😉
    *tapi lebih malu kalo masih saja tergantung subsidi pemerintah :D*

    # lainsiji : makanya memang mesti berhemat..berhemat bro😀 (tapi bukan lantas minta subsidi ke pemerintah)

    # hanggadamai : bukan cuma bagus, tapi juga tulus😀
    komen pertamaxx? saya iklaskan buat dikau saja kaplingnya:mrgreen:

  3. Memang solusi permasalahan bangsa ini kudu komprehensif,
    solusi sementara:
    bike to work🙂
    sehat, tanpa BBM, mengurangi polusi dll

  4. # kakanda : wah betul banget tuh, kenapa saya ngga naik sepeda aja buat ke kantor ya?

    Ups tp, saya baru inget,saya ngga punya sepeda😉
    Tapi untuk ke depan naik sepeda jelas lebih bagus ketimbang menggunakan kendaraan bermotor😀

Tinggalkan Balasan

