Travel Yang Aneh


Untuk pulang ke Bekasi setelah menghabiskan waktu seminggu di Klaten & Yogya, saya sekali lagi memilih menggunakan travel, meski perjalanan akan menjadi terasa sangat melelahkan. Tapi beruntunglah mobil travelnya adalah mobil yang lumayan baru, kalo tidak salah merknya KIA.

Biasanya travel ke Jakarta, jalur normalnya melalui jalan raya Pantura, tapi karena jalan Pantura konon katanya kondisinya banyak yang rusak, maka perjalanan malam itu dipilih melalui jalur selatan lewat Bandung.

Saat istirahat pertama di daerah Karangayar Kebumen,semuanya masih normal dan lancar. Tapi begitu sampai di Tasikmalaya untuk istirahat sekali lagi, barulah keanehan dimulai (jangan kuatir bukan cerita horor koq ).

Saya bilang aneh karena ternyata ada penumpang yang tujuannya bukan ke Jakarta dan sekitarnya, tapi ke Brebes, nah lo gimana ngga aneh ini travel tujuan jakarta dan sekitarnya, tapi perjalanan ditempuh lewat Bandung, dan begitu sudah tiba di Tasik baru penumpang dengan tujuan Brebes menyadari dan protes ke supirnya.

Akhirnya di cek sekali lagi oleh supirnya dan ternyata seluruh penumpang yang berjumlah 7 orang termasuk saya mempunyai tujuan yang tidak searah, dan bisa di bilang semuanya saling berlawanan serta berjauhan.

Bayangin saja,

1 orang tujuan Brebes (semestinya lewat jalur utara, sedangkan tujuan Bandung harus lewat jalur selatan),

3 orang tujuan Bandung tepatnya Lembang (mungkin ini alasan kenapa lewat Bandung, tapi ke Lembang kan jauh banget..),

1 orang tujuan Bogor,

1 orang tujuan Bekasi (saya),

1 orang tujuan Jakarta (Kalibata).

Akibatnya saat istirahat ke 2 di Tasik itu, supir dan keneknya bukannya beristirahat minum kopi, melainkan sibuk ke sana kemari mencarikan mobil travel lain untuk mengoper penumpang terutama yang tujuan Brebes itu. Dan sayangnya tidak satupun ada mobil ke arah Brebes, akhirnya penumpang itu terpaksa ikut sampai Bandung, sekiranya ada mobil ke Brebes dia akan dioper.

Tiba di Sekitar Sumedang, penumpang arah Bogor dicarikan operan mobil ke Bogor. Untung saja ada mobil travel lain yang ke arah Bogor, selanjutnya, tiba di Bandung penumpang tujuan Lembang dicarikan taksi walaupun sedikit nombok, setidaknya mereka sampai tujuannya .

Tinggal tiga penumpang terahir, saya ke arah Bekasi dan seorang lagi ke Jakarta, serta seorang lagi tujuan Brebes yang -kasian banget- karena tidak ada satupun mobil yang berhasil ditemukan untuk membawanya ke Brebes, sehingga dikasih bonus harus ikut ke Jakarta...

Sepanjang perjalanan saya cuma bisa mikir koq bisa-bisanya agen travel ini ngambil penumpang dengan tujuan yang saling berlawanan begitu, seandainya semua penumpang diantar satu persatu sampai tujuannya duh.. bakalan berapa lama sampainya.

Tentu saja sepanjang jalan dari Tasik sampai Bandung ada banyak omelan keluar dari mulut supir dan keneknya…

Bener-bener travel yang aneh..

*mungkin ini salah satu tabiat buruk bangsa ini barangkali ya? cuma mikir keuntungan tanpa berfikir konsekuensinya…

Tanya kenapa?????

31 thoughts on “Travel Yang Aneh

  1. # wieda,

    hehehe..mestinya kemarin sampeyan ikut tuh..:mrgreen:

    # FraterTelo,

    Ho’o ter mesake tenan. Untung orangnya tabah lho.

    # hanggadamai,

    boleh..boleh kemana saja boleh yang penting mbayar:mrgreen:

    # emyou,

    mestinya ke Jabotabek mbak, tapi ngga tau kenapa ada yang ke Bandung dan Brebes.
    kayanya asal mampu bayar pasti diangkut deh😀

  2. # serdadu95,
    Lho opo sampeyan juga dari Klaten komandan? kalo saya di Sungkur. wah ketemu banyak tetangga sepertinya ini😀

    # maxbreaker,
    Dulu saya juga pecandu antimo max, untunglah sekarang sudah merdeka, tidak kecanduan lagi:mrgreen:
    (makanya segera bertobat max:mrgreen: )

    # mercuryfalling,
    iya mak emang sepertinya asal ngangkut, tapi untunglah ngga ngangkut sayuran juga:mrgreen:
    betul sekali mak travel maksudnya mobil, lha apa di Amrik ngga ada ya?

    # Tumes_semuT,
    Kali ini saya yakin seratus persen saya ngga salah koq mut.😀

  3. kalu gak gitu bukan travel namanya mas… beruntunglah sp rmh dg selamat. DUlu teman sy dari Yogya ke jakarta sp telat 12 jam, gara-gara bannya bocor 2 kali, mesinnya ngadat sekali, trus distop polis karena nyalip-nyalip mobil yg lagi antri.. … hehehe..

  4. # kucingkeren,
    wah ternyata seperti itu baru namanya Travel? blaik tenan iki😀

    iya untung saya selamat sampe rumah & tepat waktu, cuma kasian nasib penumpang jurusan Brebes itu😀

  5. Kalo kata orang tua dulu, “malu bertanya sesat dijalan”. Mosok mau ke Brebes, main masuk aja ke mobil gak pake nanya-nanya.
    Mungkin dia biasa lewat pantura (pasti lewat Brebes), sopir juga santai aja lagi langsung tancap.

  6. # togarsilaban,
    Tepat sekali pak, kelewat PeDe bakalan nyampe brebes, makanya cuek-cuek saja di mobil tidur, bangun-bangun sudah nyampe Tasik😀

    Sopirnya juga ngga ngecek ada penumpang dengan tujuan yang aneh, nyadarnya pas di Tasik itu.

    Bener-bener aneh pak. (tapi juga kasian)

  7. # anggun pribadi,
    Emang kalo nyari ke deket2 terminal dimanapun di Jakarta rada susah bos, saya sih dapet no telpnya aja karena dulu naik travel dari Klaten (30 km ke utara dari Yogya).
    Kalo ngga salah kantor Agennya di daerah Cileduk Tangerang,
    Ini ada no telponnya: 0215526087 namanya Travel Mas,

    coba aja hubungi no itu, dulu saya pesen tiket via telpon koq.
    oia, tiketnya rp 150 ribu.

  8. # adi : kalo mobilnya sih biasanya lumayan, hanya saja mereka tidak menyediakan konsumsi, jadi mesti biaya sendiri😆
    Selama ini saya naik Travel, ukuran saya sih cukup nyaman soalnya dijemput dan dianter sampe tujuan😀

  9. # Adi : silakan saja dicoba bro, dan menilai sendiri saja, ngga ngga berani banyak berkomentar karena ukuran nyaman itu relatif, terutama karena buat saya yg terpenting antar jemputnya itu.
    Kalo lama perjalanan ya tergantung tujuannya, kalo di Yogya, biasanya sekitar segitu 12 jam.
    Tapi kalo semua penumpang tujuannya Yogya bisa jadi lebih cepet.

  10. Salam Hormat, Salam Senyum Kanggo Sedulur Kabeh
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan, Saya H.M.Jamil,SQ,MPd ingin meminta dukungan Saudara dalam pemilihan Caleg DPR RI PPP 2009 Dapil Kebumen, Banjarnegara & Purbalingga.
    Semoga bermanfaat bagi kita semua.
    Salam Hangat buat Keluarga Anda
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s