Yogyakarta..


"Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu…

Masih seperti dulu..

Tiap sudut menyapaku bersahabat

Penuh selaksa makna…"

Yogyakarta, KLa Project

Masih ingat lagu itu? Lagu KLa Project yang beberapa tahun lalu sangat populer itu. Sampai sekarang lagu itu masih saja enak didengarkan lagi. Dan entah kenapa setiap kali mendengarkan lagu itu, liriknya, ketukan drumnya yang khas, saya selalu merasa rumah saya sudah sangat dekat jaraknya.

Nuansa lagu itu memang bener-bener ’nJogyani’, bener-bener membuat saya merasa saya sudah sampai di Yogya dan rumah saya tinggal 30menit lagi. Ini karena dulu saya sering naik kereta api setiap kali pulang, dan 30 menit itu adalah lama perjalanan kereta dari stasiun Lempuyangan ke stasiun Klaten.

Minggu depan saya ada tugas ke Yogya dan sudah pasti itu adalah kesempatan saya untuk sekaligus pulang menengok bapak saya. Tapi karena masih besok sore berangkatnya, sekarang ini saya muter lagu itu dan menikmati perasaan ’Saya tiba di rumah 30 menit lagi’.

17 thoughts on “Yogyakarta..

  1. wah, sama tuh, aku juga sering kangen jogja kalo pas denger lagu ini. tadi malam, aku juga denger lagu itu, wah rasanya inget bangeet sama jogja, sama warung kucing, sama bebeng dan kaliurang… fyuhhh kapan yah bisa balik lagi ke jogja…

  2. saya sedang memutus ikatan batin dg jogja. anehnya, saya selalu dikondisikan untuk datang ke jogja. seperti hari ini. hiks hiks…. siapa yang sebenarnya tak mau ditinggalkan?

  3. # Emanuel Setio Dewo,

    Asyik dan Yogya banget yo mas, dan kebetulan saya sudah sampe Yogya nih😀

    (akhirnya mas Dewo mampir juga ke sini😀 )

    # sandemoning,
    Biarpun bukan orang Yogya, tapi kalo sudah pernah ngerasain Yogya, denger lagunya Kla ini pasti jadi kangen Yogya ya?
    Manteb banget ya KLa bikin lagunya, bener-bener terasa Yogyanya.😀

    # qutilang,

    Ayo Bali wae neng Yogya:mrgreen:

    # kucingkeren,

    Yogya coret mbak, saya cah Klaten koq😀
    Tapi karena lagunya Kla ini bener2 terasa Yogya banget, makanya setiap kali denger lagu itu rasanya 30 menit lagi saya sampe rumah (klaten)

    makasih linknya😀

    # wieda,

    biar lebih manteb maen deh ke Yogya😀

    # zen,

    wah..wah masa mo ‘cerai’ ama Yogya sih mas? mbok rujuk sajalah:mrgreen:

    (*surprise salah satu blogger favorit saya nyampe ke blog jelek saya😀 )

  4. # hanggadamai,

    waduh, saya juga ngga tau dimana bisa di donlot, ntar deh kalo sempet saya coba upload trus saya bagi linkny ke sampeyan

    *tapi sepertinya lebih bagus beli CD aslinya deh😀

  5. Ping-balik: Di Rumah « *hari-hari Hari

  6. # anggun pribadi,

    Ada koq travel dari Jakarta-Yogya, cuma saya ngga tau apa maksudnya kayak X-trans?
    apa pelayanannya ato apanya? tapi yang pasti emang ada, saya pulang naik travel koq. tiketnya rp 150 rb-an
    😀 saya tunggu deh kalo balik lagi ke yogya😀

  7. kakak iparq juga dari klaten mas, kalo gak salah dari bayat sy pernah ke sana tapi beberapa tahun lalu. bulan oktober kemarin kami jg pulang tapi hanya 2 minggu, dan harus kembali ke perantauan, pulangnya 1 thn sekali harus ngumpulin ‘sangu’ yang cukup lumayan minimal utk beli tiket. aduh inget SGPC, lothek kidul realino, sate samirono, gudeg + sambel krecek, pempek nyonya kamto di kidul toko ramai, dialun-alun kidul mlaku diantara ringin kurung dgn tutup mata, setelah itu minum wedang ronde, oya mas diklaten kalo gak salah banyak krupuk paru ya.

  8. # qutilang,

    wah 2 minggu saja sudah segitu banyak yang di cobain (mumpung harganya murah sekalian wisata kuliner ya?)

    Iya kalo di Klaten kebanyakan kripik2 gitu, ada paru, bayem atau ceker.

Tinggalkan Balasan

