Salah Lubangnya Mas!!! :D


ATMSore tadi saya ke pergi ke ATM. Biasanya ATM di belakang terminal Bekasi itu sepi, tapi tadi ada beberapa orang yang ngantri. Dan saya mengantri di belakang seorang cowok berpakaian rapi dengan celana jeans dan bersepatu kulit, menurut ukuran saya cukup kerenlah.

Ngga ada yang aneh semua biasa-biasa saja sampai saat cowok yang ngantri di depan saya itu masuk. Cukup lama dia di dalam ruang ATM, dari luar terlihat dia sambil menelepon. Pokoknya sibuk, tapi tidak terlihat ada aktifitas melakukan transaksi (mencet-mencet tombol dll) di mesin itu.

Setelah beberapa menit berlalu, dia membuka pintu, dan memanggil saya meminta tolong. Kelihatannya ada sedikit masalah, yang langsung terlintas di benak saya adalah mesin ATMnya kehabisan uang.

Tapi ternyata ada sesuatu yang ’ajaib’ yang baru kali ini saya lihat,

“Sebuah kartu ATM nyelip dengan manisnya di lubang BON (lubang keluar nota), bukan di lubang yang seharusnya buat kartu ATM”

Pantesan aja lama banget dia di dalam.. (sebetulnya saya ingin ngakak tapi terpaksa saya tahan lagipula ngga tega saya ngelihat tampangnya yang kebingungan itu).

Untung saja ngga beberapa lama kartu ATM yang salah lubang itu berhasil dikeluarkan dengan dicongkel menggunakan kunci kontak motor.

Berikutnya cowok itu masih lumayan lama di dalem, (padahal kartu ATMnya udah ngga salah lubang lagi lho..). Capek juga saya nungguinnya, dan begitu keluar dia nyamperin saya dan terjadilah dialog seperti ini:

mas x: “Koq saya ngga bisa narik ya?”

saya : “Kenapa?”

mas x: “Begini, saya mo ngambil Rp 450 ribu, tapi dari tadi ngga bisa-bisa.”

Saya langsung melongok ke mesin ATM dan di situ tertulis gede,

“ATM ini menggunakan pecahan Rp 100.000”.

…………

…………

Sepanjang perjalanan pulang saya ketawa ngakak, “Koq ada ya, yang begini?…”

suer ini kisah nyata terjadi sore tadi

64 thoughts on “Salah Lubangnya Mas!!! :D

  1. # alfaroby,

    Cerdas plus PD abizz, dan satu lagi,
    Ajaib:mrgreen:
    (kayanya susah ndapetin yang kayak begini😀 )

    *sepertinya sampeyan harus bikin syukuran karena sukses koment pertama:mrgreen: ditunggu ya makan-makannya😀

    # hanggadamai,

    kalo saya sih pengennya keren dan ngerti:mrgreen:
    (sayangnya saya ngga keren & ngga ngerti apa-apa😀 , yang penting ngebloglah:mrgreen: -apa hubungannya ya?-:mrgreen:

    # rizalahmad,

    salam kenal kembali,
    waduh jadi malu saya😀 wong tulisan alakadarnya begitu koq…
    tapi syukurlah kalo menginspirasi 😀
    makasih ya..

    *(koq linknya ngga ada ya? mana link sampeyan? )

  2. # ika,

    siapa yang kurang gawean mbak? saya? iya sih.. makanya kasih gawean donk😀
    lah justru serunya ini tuh terjadi di kota besar, kalo di desa mungkin malah ngga aneh karena banyak yang belum tau cara make ATM.

  3. suer, aku bacanya sambil ketawa ngakak😀
    hari geneee gitu lho.
    Tapi kalau liat lokasinya di bekasi, yah wajar lah, bukannya di bekasi masih banyak orang yang gagap teknologi😀
    bekasinya dimana mas ?
    saya di bekasi utara.

  4. # emyou,

    sepertinya engga deh, saya sempet lihat kartunya agak kucel, mungkin minjem kartu orang,.
    Yang pasti sih dia belum menikah:mrgreen:

    # Indahjuli,

    hahaha..saya waktu nulis juga sambil ketawa ngakak:mrgreen: sampai-sampai bikin judul aja ngasal gitu😀
    masa sih segitu amat orang Bekasi? kan ATM udah ada sejak dulu kala😀
    saya sih di Perum 2 antara Hero & Grandmall

  5. aku juga mau ketawa dulu! tapi kemudian timbul rasa kasihan padanya: bener mungkin dia customer baru, aku bayangkn dia dari desa klutuk (ndesit banget) seperti desaku, ke jakarta baru buka rekening belum ada seminggu, habis terima gaji trus mau ngambil gaji, bingung salah lobang kagak keluar2, mesti kemringet rak karuan. tapi salut sampeyan sudah bantu dia, dia pasti tak akan lupa…. he he he he, lucu tenan!!!!

  6. # sandemoning,

    Sepertinya saya lulus ya?😀

    # FraterTelo,

    Mungkin sampeyan bener Ter, dia dari deso kluthuk dan disana ngga ada ATM (kalopun ada paling si ATMo :mrgreen: )
    Ya mudah2an saja besok2nya dia ngga salah lagi, kesian.😀

    # duniachigo,

    Hihihi untung ya (asal jangan nanya gimana make celana ke saya:mrgreen: )
    salam kenal kembali, makasih udah mampir😀

    # takochan,

    Hehehe, sedikit beramal😀
    salam kenal kembali

  7. walah…..dia itu penganut faham anti duit….hihihi
    ato biasanya dia punya assisten pribadi tukang ngambil duit….jadi dia nerima jadi aja….kaleee nee yeee….

    salam kenal

  8. # maxbreaker,

    padahal tampangnya jauh lebih keren dibanding Tukul lho:mrgreen:
    hihihi..bisa jadi sumber mata pencaharian baru ya, ngeles privat penggunaan ATM:mrgreen:
    betul juga ya, kalo kebetulan yang disitu orang jahat.. (bersyukurlah teman, saya orang baik hati, tidak sombong dan rajin nabung:mrgreen: )

  9. # mercuryfalling,

    jangan-jangan si mas keren itu pejabat ya mak?:mrgreen:

    *lubang bon itu sih istilah saya saja mak, maksudnya lubang tempat keluarnya bon/nota (duh sepertinya bahasa saya mangsih ngaco ya mak? maaf-maaf:mrgreen:

  10. # jenderal,

    suer ndral ngga boong..beneran kisah nyata.

    # Abied,

    pengennya sih engga, tapi karena terpaksa ya sudah pasrah saja kalo gaptek:mrgreen:
    kalo ngga salah namanya Abied:mrgreen:
    mudah2an bukan Abied nyang ini:mrgreen:

  11. # alfaroby,

    bikin heran ya?😀 hari gini gitu lho…
    saya kalo ngga ngalami sendiri nyaris ngga percaya kalo masih banyak yang gaptek gitu, apalagi ini di kota besar, kalo di kota kecil jauh dari mana-mana sih mungkin bakalan maklum.

  12. beberapa tahun lalu, ketika saya ada urusan kerja di Bali, beberapa teman yang tinggal di Bali bilang kalo di sana ada ‘ATM Senyum’ yaitu kreativitas sebuah bank daerah di sana yang belum mampu beli mesin ATM betulan, akhirnya mereka menempatkan seorang staff wanita di sebuah konter mirip ATM, karena ia selalu tersenyum pada setiap nasabah yang bertransaksi, jadilah ‘ATM Senyum’😆
    gak tahu beneran atau gak, gak sempet nengokin soalnya😛

  13. # Bundana ayara,
    :mrgreen: saya sampe sekarang juga masih geli kalo inget:mrgreen:

    *akhirnya si bunda mampir lagi kesini😀

    # ranywaisya,

    Bukan ngga bisa baca udah panik duluan kartunya ketelen di lubang yang ngga seharusnya:mrgreen: jadi tulisan gede sekalipun ngga terlihat deh..

  14. “…………..Sepanjang perjalanan pulang saya ketawa ngakak, “Koq ada ya, yang begini?…”……”
    ———-
    Yeee…. ini mah nyindir aku….:mrgreen:

  15. # realylife,

    hehehe..lagi lucu2nya keponakannya?
    sama-sama mas, saya tunggu juga kunjungan situ😀

    # antarpulau,

    waduh ampun pak kepala suku, masa sih nyindir sampeyan?😀
    (wah jangan-jangan mas-mas di atas itu sampeyan?)
    *waduh apa mesti saya hapus postingan ini?:mrgreen:

    # aRul,

    Itu dia mas, saya juga heran koq bisa gitu, makanya saya ketawanya pas udah pulang bukan saat orang itu kesusahan😀

  16. # sigid,

    “sibuk” atau “pura-pura sibuk” ngilangin nerves jadi yang penting masukin aja dulu:mrgreen:

    # Meekaela,

    Sepertinya kartunya lama koq, mungkin minjem temen😀
    dijajal di lubang idung kali ya mbak:mrgreen:

  17. Ane yakin, itu orang baru kelar Desertasi Doktoral…:mrgreen:
    Adek kelas ane waktu SMU, percaya kalo di dalem mesin ATM ada orangnya. Dan keyakinan ini dia pegang terus sampe dia masup kuliah …:mrgreen:

  18. Huahahaha….. masih untung itu orang, nggak narik tunai Rp. 500.000,- terus dia masukin kembaliannya Rp. 50.000,- di lubang ATM-nya! Emangnya warung!?? Wakakak….😆

    Btw, salam kenal ya dan thanks telah mampir di blogku. 🙂

  19. # Yari NK,

    wah kalo saja si mas itu mo masukin kembaliannya, saya pasti dengan lebih senang hati membantunya…(memasukkan kembalian ke lubang kantong saya tentu saja:mrgreen: )

    salam kenal kembali pak Yari, terima kasih juga untuk kunjungan baliknya😀

  20. mungkin di tempat orang itu atm yang ada letak lubangnya berbeda dan menggunakan pecahan Rp. 50.000 atau malah Rp. 20.000. Sayang ya ada cowok keren tapi malas baca informasi yang tersedia.

Tinggalkan Balasan

