Good Luck! Gratis Hadiah Istimewa..


goodluckGOOD LUCK

…..

Gosoklah angka keberuntungan anda

…..

Apabila angka keberuntungan anda cocok di 24 nomor ini anda bisa mendapatkan HADIAH ISTIMEWA secara GRATIS di bawah ini, dst…bla..bla..bla

GRATIS HADIAH ISTIMEWA

Tulisan itu tertera di brosur yang saya dapat tadi siang di perempatan Giant saat berhenti karena lampu merah.

Awalnya saya tidak begitu memperhatikannya sampai saat hendak membuangnya, yaah tapi jujur saja, saya ngga akan mungkin membuang sesuatu tanpa saya lihat sama sekali. Dan semua tulisan di brosur itupun akhirnya terbaca oleh saya.

Mungkin anda sudah bisa menebaknya, saya menggosok bagian angka keberuntungan itu…., sambil menggosok tanpa saya sadari saya memikirkan bahwa ini semua pasti bohongan dan di brosur manapun nomornya pasti akan cocok dengan ke 24 angka di bawahnya, artinya angka yang harus di gosok pada semua brosur yang disebar sebetulnya cuma salah satu dari 24 angka di bawah itu.

Dan…

Sepertinya dugaan saya hampir tepat, angka ’keberuntungan’ yang saya dapat memang cocok dengan salah satu dari ke 24 angka di bawahnya.

Saya baca tulisan selanjutnya, mengenai informasi tentang hadiah: (saya tuliskan beberapa di antaranya)

  1. Bila angka anda sudah memenuhi syarat, anda bisa mendapat Hadiah Gratis yang istimewa.
  2. Bila angka anda tidak memenuhi syarat dan angka anda tidak cocok, Hadiah akan diganti dengan souvenir cantik dst….
  3. Pengambilan hadiah dapat dilakukan TANPA HARUS MEMBELI PRODUK.
  4. Bagi yang mendapatkan hadiah tambahan dari sponsor hanya dikenakan biaya 20% – 35%.
  5. bla..bla..bla..

Ini semakin membuat saya yakin bahwa ada ’sesuatu’ yang tersembunyi…, tanpa bermaksud untuk menuduh tapi saya yakin bahwa penawaran dalam brosur itu memang tidak sepenuhnya gratis, yang saya bayangkan kira-kira begini,

Jika saya klaim hadiah itu karena nomor keberuntungan saya cocok, di sana saya akan ditawarkan untuk mendapatkan hadiah tambahan yang sudah pasti diatur agar dapat saya menangkan, berikutnya saya ditunjukkan betapa beruntungnya saya mendapatkan hadiah sebagus itu, lantas selanjutnya yang saya lakukan hanyalah mengurus administrasinya saja, dan…harga yang harus saya bayarkan untuk menebusnya …….

……

……

Ah, tapi saya ngga tega meneruskan, sepertinya saya telah melakukan fitnah karena saya ngga punya bukti…

Semoga saja pikiran saya itu salah…

(Adakah yang pernah punya pengalaman seperti ini? mari berbagi mudah-mudahan pengalaman anda dapat membuktikan kalo dugaan saya salah…)

Maaf kalo saya telah berprasangka.. ini hanya sebentuk kekuatiran semata bahwa ada kecenderungan akan terjadi semacam penipuan, tapi sekali lagi saya tegaskan mudah-mudahan saya salah.

*Sejujurnya saya salut dengan ide pemasaran model begini, top abis, kreatif*

11 thoughts on “Good Luck! Gratis Hadiah Istimewa..

  1. Pernah 2x tuch ditawarin kayak gitu…
    yang pertama waktu lagi jalan di gajah mada mall ma boss, yg ditawarin seh si boss…
    yang kedua waktu lagi jalan di depok town square ma bini, yg ditawarin seh bini ane…
    kalo pikiran ane seh mereka nyari targetnya orang2 yang tampangnya lugu hehehe….

  2. # Roy : makasih komentarnya, tp kenapa pake kata-kata kasar begitu Roy? mau ngga mau terpaksa saya edit daripada saya hapus komentarnya.
    btw, apapun itu makasih atas apresiasinya, semoga saya ngga menyinggung anda.😀

    • # blank : baguslah kalo begitu bro, masalahnya yg begitu itu jarang banget ada, saya pernah ngalami dapat surat pemberitahuan saya dapat hadiah, begitu di samperin, memang dapat hadiah tapi syaratnya mesti beli produk ini itu dahulu, total nilai hadiahnya katanya lebih gede, tp yg harus saya bayar juga gede, 4 jutaan.

  3. Kasihan sekali Anda… Berprasangka buruk memang nggak baik, tetapi demi melindungi diri dari kejahatan terselubung kita harus tegas. Jangan beri kesempatan mereka untuk melakukan kejahatan dengan memanfaatkan sifat tenggang rasa kita. Tujuan mereka adalah hanya satu, agar dagangan mereka bisa laku dengan harga yang kelihatan murah, tetapi sebenarnya adalah mahal sekali. Cara yang mereka lakukan itulah yang sangat tidak benar. Mendekati ke tindakan penipuan. Jangan sungkan untuk menolak dan berbuat tegas kepada mereka.

  4. temen saya sudah pernah mengikutinya……….dengan dorongan serba penasaran.setelah tiba di counter yang dimaksud, sudah banyak spg/spb yang dengan senyum memberi kata sambutan dan ucapan ke-selamatan.pokonya dibuat semeriah mungkin layaknya sebuah pesta hadiah kemenangan.musik yang hingar bingar pula.jadi serba bingung n surprize.
    tapi bener cuma dikerjain.

Tinggalkan Balasan

