Virus Dari FlahDisk


Tadi pagi-pagi saya meminjam Flashdisk dari teman sekantor untuk mengcopy file dari laptop ke komputer, karena Network di kantor sedikit bermasalah. Biasanya saya langsung maen colok saja, tapi entah malaikat darimana yang mengingatkan saya untuk menscan dulu flashdisk itu dengan anti virus paling top se Indonesia Raya merdeka..merdeka (PC MAV RC 23).

Dan beruntunglah saya karena ternyata di dalam flashdisk tersebut memang terdeteksi mengandung banyak sekali virus, tercatat ada 54 object yang mengandung virus, semuanya sepertinya virus-virus lokal, antara lain:

  1. GetRaw.A
  2. Joke Stressreducer-3 (cla…..
  3. Gen.VBWG-Intan
  4. KSpoold.A

Dan semua virus itu dapat dibasmi tuntas oleh PC MAV..Untunglah…

Tapi yang terpenting adalah saya jadi sadar kalau cara saya (dan teman-teman yang lain di kantor) berkomputer terutama dalam hal penggunaan flashdisk ternyata sangat-sangat tidak aman!

Virus 1

Virus Cleaned!!!

Tinggalkan Balasan

