Koneksi Internet Time Base dengan HP CDMA Menggunakan Kartu Prabayar


Saya yakin ini sebetulnya sudah banyak yang mengetahuinya, tapi berhubung saya orangnya pelupa jadi saya posting aja.

Bebarapa minggu belakangan ini saya mencoba beberapa provider CDMA (Fren, Flexi, Starone semuanya prabayar) untuk akses internet, pada dasarnya semuanya bisa digunakan untuk terhubung ke internet, tapi masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

(Saya menggunakan Handphone Nokia 2116 + kabel Data DKU5)

Umumnya semua menyediakan dua macam layanan untuk terhubung internet, yaitu Volume base ( sekian rupiah/kb) dan Time Base (sekian rupiah/menit).

Secara default apapun kartu yang digunakan (Fren, Flexi, Starone dll) koneksi internet anda akan menggunakan layanan Volume Base. Jika anda menggunakan internet untuk browsing atau blogging seperti saya, layanan volume base akan sangat tidak menguntungkan karena boros pulsa.

Berikut ini adalah cara setting Layanan Time Base yang pernah saya coba,

Fren Prabayar,

Untuk mendapat layanan time base, anda harus mendaftar terlebih dulu ke salah satu ISP yang bekerja sama dengan pihak Mobile 8. Layanan ini disebut M-ISP dengan tarif permenitnya adalah Rp 200/menit, caranya:

Kirimkan SMS ke 6477 dengan format sbb: Kode ISP<spasi>Nominal. Contohnya seperti ini, RAD 10 ( artinya anda menggunakan layanan M-ISP Radnet dengan nominal Rp 10.000 )

Setelah SMS terkirim anda tinggal menunggu SMS reply dan mendapatkan Username serta Password serta lama waktu akses internet beserta batasan masa aktifnya.

Untuk ISP yang bisa dipilih adalah: (ISP, Kode SMS, Nama Host, Website)

  1. Biznet , BIZ, m-8 biz.net.id, http://www.biz.net.id
  2. Centrin Online, CEN, m8.centrin.net.id, http://www.centrin.net.id
  3. Indonet, IND, m8.indo.net.id, http://www.indo.net.id
  4. IP Net, IPN, m-8.ipnet.net.id, http://www.ipnet.net.id
  5. Jalawave, JWC, m-8.jalawave.net.id, http://mobile.jalawave.net
  6. Radnet, RAD, m8.rad.net.id, www.rad.net.id
  7. U Net, SIS, m8.u.net.id, www.u.net.id

Untuk dapat menikmati layanan M-ISP ini ada dua setting yang harus dibuat yaitu setting Dial Up Modem dan VPN.

StarOne Prabayar,

Tarifnya paling murah diantara yang lain, Rp 1/kb untuk volume base dan Rp 55/menit (nilai rupiah ini saya dapat dengan menghitung secara manual setelah menggunakan selama 60 menit yaitu Rp 3300,- padahal di webnya tarif permnitnya Rp 75/menit.)

  • Usename: starone
  • password: indosat

Secara default saat terhubung internet layanan yang dipakai adalah volume base, untuk merubah layanan menjadi Time base anda harus melakukan registrasi. Tapi jangan kuatir karena registrasinya cukup lewat SMS koq, silakan anda SMS ke 799 dengan mengetik Reg time, dan silakan tunggu sesaat sampai layanan time base anda diaktifkan, sayangnya tidak ada pemberitahuan apakah layanan ini sudah diaktifkan atau belum, jadi untuk memastikan kirim sekali lagi SMS yang sama, biasanya akan ada SMS reply yang menyatakan bahwa anda sudah terdaftar dan registrasi tidak dapat diteruskan.

Info selengkapnya (setting & download driver modem HP) klik saja link ini, www.mystarone.com.

(update: linknya StarOne berubah ke sini )

Update:

Flexi Prabayar,

tarifnya Rp 100,-

dapat juga menggunakan telkomnet instan, tapi ya gitu deh..lemot.

(tapi maaf saya ngga berminat nyoba lagi pake flexi, di tempat saya sinyalnya kurang bagus soalnya.)

Esia Prabayar,

Sumber dari webnya, menyebutkan kalau tarif internetnya Rp 350+ppn/menitnya.

  • Dial ke #777
  • username: esia
  • password: esia

Alternatifnya menggunakan Wifone atau Wimode yang sama-sama dari Bakrie Telecom, tapi keduanya menggunakan handset sendiri. Sepertinya tidak sesuai dengan topik postingan ini karena tidak menggunakan HP.

Update :

tutorial-install-driver-modem-nokia (PDF)

96 thoughts on “Koneksi Internet Time Base dengan HP CDMA Menggunakan Kartu Prabayar

  1. Ping-balik: Setting VPN Untuk Fren M-ISP « *hari-hari Hari

  2. Postingan ini menggunakan StarOne Prabayar dengan layanan Time Base..
    Serasa punya warnet pribadi nih kan 1jamnya Rp 3000…🙂

      • # Ruben : wah saya ngga tau deh, bisa jadi saya salah hitung mungkin.
        Bandingkan tarif gimana maksudnya? mana yg lebih murah? Kalo tarif Volume basenya masih Rp 1/kb dan kebutuhan internetnya untuk browsing bisa jadi akan lebih mahal jika dibandingkan browising 1 jam dengan Timebase 100/menit.

        Tapi kalo untuk sekedar chatting saja, volume base jauh lebih hemat.

  3. esia? kalo ada setingan esi prabayar kasih tau yah, cos saya nanya ama cs nya katanya internet esia prabayar udah bisa diakses, liat diwebnya juga dah ada tarifnya cuman mahal sekali Rp 250/menit….. sungguh essssssssssssssssial

  4. #zymang,
    Ups, ternyata mahal juga ya? saya pikir sama tarifnya dengan Wimode atau Wifone.
    Tapi Wifone juga mahal untuk yang prepaid kalo ngga salah Rp 160/menitnya.

    Kalo di tempat anda sudah terjangkau layanan StarOne, mending pake itu aja deh..🙂

  5. # hedi,
    Yang bagus sih banyak, tapi kalo yang mudah untuk urusan koneksi ke komputer (kabel data / driver modem) ya pasrah saja dengan Nokia🙂
    Saat ini HP CDMA yang saya pake Nokia 2116.
    Bisa juga Nokia 2115i (kembaran 2116 & pasti lebih murah🙂 ).
    Tergantung bujet sampeyan saja, kalo saya sih HP alakadarnya (2116) + kabel data juga sudah cukup bagus sebagai modem.

  6. katanya ada yang bilang pake strone bisa 5rb per jam tapi gw baru 15 menit udah goceng
    gimana yah cara nyeting biar ngirit?
    mohon bantuannya
    terima kasih

  7. # ILHAM,
    Lho emang bisa koq, tapi mesti pake setting Time Base bukan yang Volume Base.
    Kalo tanpa mendaftar layanan Time base, yang kepakai adalah layanan Volume base.
    Untuk daftarnya cukup pake SMS koq, ketik “Reg[spasi]Time kirim ke 799.

    *padahal di postingan ini sudah saya tulis caranya lho🙂

  8. Dulu saya pernah menggunakan flexi. Karena biayanya mahal, Rp 5,-/kb akhirnya saya beralih ke starone. Jadi saya sering ganti-ganti kartu antara flexi dan starone. Kalau untuk nelpon pake flexi, mau internet ganti dengan starone. Saat ini saya kadang2 malas untuk ganti2 kartu dan takut kalau casing hp retak spt yg pernah saya alami dulu.

    Dengan adanya tarip flexi time base ini mungkin saya tidak perlu ganti2 kartu lagi. Makasih atas infonya, Mas.

  9. # Edi Psw,
    Memang resikonya begitu pak, kalo mo aman ya beli HP 2, satu buat nelpon satu buat internetan atau bagus lagi beli Modem PCMCIA / USB dongle untuk internetannya (tapi saya blom kepikiran untuk itu,maklum masih muahal buanget🙂 )

    Seneng sekiranya info itu bermanfaat pak, tapi yang saya denger Flexi sebetulnya peruntukannya bukan untuk Internet (data) lebih untuk telpon, tapi fitur untuk data tetap tersedia hanya saja mungkin sedkit kurang maksimal.

    So..sekiranya sampeyan sudah nyoba -kalo ngga keberatan- saya tunggu sharenya.

  10. Mas Hari, saya kan pakai Fren SLIMO terus beli kabel data “palsu” untuk koneksi internet pakai yang MISP kaya di atas itu cuman saya pakai Centrin.
    Tapi kenapa kalau setelah konek terus kita idle cukup lama gitu koneksinya ndak jalan yah, masih konek tapi ndak jalan.
    Harus di diskonek dulu lalu konek lagi baru bisa jalan.
    Apa kabel datanya kebetulan dapat yang jelek atau ada hal lain yah?😕

  11. # sigid,

    wah saya waktu pake MISP ngga ngalamin kaya gitu..lancar2 aja koq mas.
    Bisa jadi kabelnya jelek atau lebih tepatnya sih di pin konektor kabel ke HP suka ngga terhubung sempurna (namanya juga barang palsu:mrgreen: )

    Eh sepertinya sinyal juga berpengaruh lho..

  12. # sigid,

    dulu awal2 saya sering ngalami udah konek tapi waktu buka browser ternyata internet belum konek, ternyata konektor kabel ngga terhubung sempurna. (aku juga make kabel palsunya Nokia koq😀 )

    kalo soal donlot, dibilang kenceng sih engga tapi cukup stabil di angka 10-15 kbps (lumayan kenceng ketimbang pake speedy😀 )

  13. Mas Hari,
    Tadi malam saya konek pakai fren lagi, sepertinya memang kabelnya yang kadang ndak nyambung😀
    Kalau tadi malam lancar, pakai MISP selama 73 menit ndak keputus, tapi memang ndak sempat idle sih.
    Download rate max 9-12.5 kBps pakai download manager (Orbit), mungkin sinyalnya ndak bagus, tapi lumayan dapet beberapa software.

  14. # sigid,

    emang gitu kalo pake kabel mas, kadang suka ngga nyambung, trus posisi HPnya juga kadang berpengaruh (makanya pastiin aja posisi HP sedapat mungkin ngga berubah saat sudah bisa konek),
    kalo mo lancar ngga ada gangguan ganti pake modem USB atau PCMCIA😀 , tapi konsekuensinya ya harga modemnya muahaal😀

  15. Mas, saya baru beli starone, kalo sudah time based mau dibalikin ke volume based gimana caranya ?
    apa REG volume kirim 799 ? Soalnya kadang mau volume kadang mau time, tergantung kepentingan.

    Terimakasih

  16. Aku pake starone time base (reg dulu sperti diatas), tlp ke cs starone minta kartu prabayarmu diaktifkan untuk internet (perlu 3 hari), HP pake Mokia 2116 beli 450rb (baru), kabel data dku 5 non ori 35rb. Ditempatku dapat signal starone 3 s/d 4 bar. u internetan memang lumayan lemot, memang nasib…

  17. wah makasih banget mas atas informasinya…, sangat berguna sekali buat saya sebagai freelancer designer graphic. terima kasih banyak….

  18. he..he…., iya deh mas.., emangnya lemot banget ya…ya udah nanti aku coba pake starone deh…., makacih2x……..

  19. # nanda,

    bukan masalah lemot, tapi juga karena starone lebih murah tarifnya. Lagipula ada kabar tidak resmi kalo sebetulnya Fleksi itu ngga sepenuh hati memberi layanan internetnya, istilahnya daripada ngga ada layanan internet aja. soalnya untuk internet, Telkom sudah punya layanan yang lebih mapan seperti Speedy atau telkomnet instan.

  20. mas aku kok pake kartu starone kok gak bisa konek se…
    dah sampek verifi username dan fasword tapi setelah itu kok malah eror..
    tolong bantuannya mas…

  21. # raja_rindu,

    Semua setting sudah benar kan?, kalo sudah yakin benar setting2nya,
    check koneksi kabel ke HP (kadang koneksinya sering kurang sempurna.
    posisi HP sebaiknya diletakkan di bidang datar,
    Sinyal juga minimal 3 baris.

  22. Selain sinyalnya, kartu starone nya udah didaftarin blom, coba aja hubungi call center ke 111 trus kasih tau deh masalahnya, soalnya kalo starone harus diregister dulu di indosatnya, jadi kalo perdana baru & blom pernah konek internet harus register dulu langsung telp ke call centernya, , trus tunggu deh katanya maksimal 24 jam, tapi biasanya sih ga sampe 24 starone udah bisa dipake buat konek ke internet, kalo udah berhasil jangan lupa register ke 799 supaya pake TIME BASE, perintahnya REG TIME

  23. Ping-balik: Waduh!!!…Tulisan Saya Di CopPas « *hari-hari Hari

  24. Mas Hari.. Nanya nih,hape untuk kartu Fren yg bagus untuk modem koneksi internet apa yaa..

    Trus untuk setting di Komputer/Laptop na gimana??(Maaf nih masih awam ttg ginian..hehe)

    Maksih sebelum na..

  25. # han-han : mestinya sih bagus, tapi kalo ngga salah tarifnya kurang bagus tuh (mahal):mrgreen:

    # afif : kalo hapenya, menurut saya semua hape bagus koq, asal ada konektor (kabel dll) untuk nyambungin ke laptop/komputer. Nah untuk urusan konektor (kabel data) sepertinya Nokia yang paling gampang dicari😀
    Untuk setting di komputer, yang penting ada driver modem untuk HP yang dipakai, kemudian tinggal create New Connection.
    Trus kalo pake Fren, ada tambahan juga setting VPN.

  26. Saya pernah pake flexi prabayar volume base selama 2 jam lebih browsing sana sini dan download juga tapi pulsa saya gak berkurang sedikitpun, besoknya saya pake flexi lagi gak download gak apa taunya pulsa saya habis 24 ribu. But mengenai starone saya baru tau kalo starone juga defaultnya volume base, kirain starone mah timebase…….

  27. # Asep Rohman : wah asyik banget kalo bisa browsing pulsa ngga kurang😀
    Fleksi emang mahal tarifnya koq, tp ngga tau deh kalo sekarang.
    Kalo StarOne emang defaultnya volume base, mesti diset time base dulu

  28. bisa gak mas pake star one tapi gak pake hp,kayak pake model semacam telkomsel flash gitu,cara ngedaftarnya gimana? kan gak pake hp nich ceritanya klo mw ngubah dari volume base ke time base gimana caranya maaf banyak bertanya ,makasih ..(matunuon mass..)

  29. # jono : sebetulnya saya belum pernah nyoba, tp sepertinya untuk mendaftarkan jadi time base ya, simcard staronenya di pindah ke HP dulu dan daftar lewat HP.
    kalo ngga punya HPnya ya cari pinjeman dulu deh:mrgreen:

  30. mas tanya donk…

    aku coba koneksikan pake fren …
    tapi portnya di device manager gak sama dengan di setingan modem bagaimana settingnya mas?

    tolong donk mas???

  31. # C-Troe : ya HP (sebagai modemnya) ngga akan kedetek bro. Masalahnya port untuk modem itu tetap letaknya, ngga sama dengan USB yang boleh dsembarang USB port.
    Jadi samakan portnya dengan port saat instal driver modem

  32. mas Hari, saya pake hp cdma 6585, setingan modem & network connection udah di set, tp kok masih muncul error 692?aku udah daftarin nomor ke call center (katanya : ketik NET KIRIM 977, max 1 x 24 jam, pulsa bakal berkurang Rp. 5.500) saya tunngu 3 hari gak ada konfirmasi dan pulsa belum berkurang, saya daftar time base, di – reply katanya udah terdaftar, tp kok lum bisa konek,tolongin donk..perlu internet nih, buat skripsi (email aku : i_am_99999@yahoo.com)

  33. # Corinthia : eh, itu providernya apa ya? Dulu saya daftar Timebase pake Starone jg ngga ada konfirmasi apa2 tp saya coba langsung bisa.

    Error itu kalo ngga salah ttg Modem Failure ya? kemungkinannya ada di koneksi kabel (pake kabel kan?) coba chek kondisi kabel ke HP, kadang posisi HP yang tidak datar sering jg nyebabin error ini.
    Tp pastikan jg setting modem & network udah OK.

  34. Terima kasih mas sarannya,saya ganti kabel ternyata bisa, sebelunya saya ragu soalnya saya udah ganti kabel tapi tetap gak bisa,saya ganti lagi pake kabel CA-42,eh bisa, tapi belum bisa konek karna (kata cs-nya)lum register,perlu 1 x 24 jam baru bisa, tapi kok ditunggu 4 x 24 jam masih lum bisa, mas Hari gimana? (perlu register NET kirim ke 977 nngak sbelumnya ?)

  35. # Corinthia : eh, km pake kartunya apa sih? kalo CDMA setau saya apapun kartunya (prabayar) bisa langsung dipake koq, ngga perlu register apapun, register itu cuma untuk merubah setting menjadi time base saja, soalnya default setting yang dipake adalah Volume base.

  36. Mas Hary aku pake starone, kata cs nya tuh harus register, aku dah coba eh, muncul error 691 : * bla bla…access denied, aku tanya cs nya itu karna lum diregister,
    mas, ulas akses internet pake modem simcard yang merk venus donk,denger-denger lebih enak pake ini daripada pake hp,maksih ya mas atas responnya.

  37. # Corinthia : errornya begini ya?
    “Error 691 Access was denied because the user name and/or password was invalid on the domain.”

    Kalo pakenya prabayar mestinya ngga ada registrasi macem2 koq, check deh di webnya http://www.indosat.com/Starone/StarOne_Up_Date/StarOne_Internet

    Atau barangkali User Name & passwordnya kurang tepat? dah dicheck User Name & passwordnya?
    * Usename: starone
    * password: indosat

    Untuk Akses Internet dengan Modem CDMA? akan dipertimbangkan, tp ngga janji soalnya modemnya mahal je:mrgreen: masih lebih murah beli HP CDMA macem Nokia 2115i😀

  38. Mas Hari, Cori lagi neh (he he he),di tempatku harga modem cdma yang merek venus harga nya Rp.560.000 lho,jadi kayaknya nggak terlalu beda dengan harga hape, soalnya aku aku internetan pake hape (thanks to Mr. Hari atas pencerahannya it really really helpfull and it works) cuma bertahan 2 jam maks. dan.. agak lamban (karna sinyal ditempat ku hanya dapat 3-4 bar)

  39. # Corinthia : syukur deh kalo coretan saya ini berguna (seneng banget😀 ).
    wah kalo buat saya, harga segitu masih lumayan mahal😉
    emmm tapi seharusnya kalo pake modem CDMA gitu, mestinya sih ngga terlalu repot settingnya soalnya driver dll pasti sudah disertakan. Kalo Cori udah beli modemnya, boleh donk di share pengalamannya (boleh jg kalo mo bikin tulisan trus mo diposting di sini😀 )
    soal sinyal, sama koq disaya juga begitu tp menurut saya masih cukup cepat koq.

  40. Skedar share aja, syang banget esia ga ada layanan paket volume based, yg ada cman time based, Padahal per menit 250 rp muahal😥 hiks.
    Padahal lumayan aksesnya bs tembus 115 kbps.
    Teman2, pengalaman menggunakan esia or starone gmn tuh?

  41. # Han : iya emang setau saya Esia mayan mahal tarifnya, tp ngga tau deh kalo pake Wifone atau Wimod.
    Untuk Starone, kalo ngga salah kurang lebih sama koq speednya.

  42. Ping-balik: Dapet Tugas.. « *hari-hari Hari

  43. Thx info yg ada. Tambhan doang. Klo punya perdana starone. Aktifin internetnya g perlu telp cs lg kok. Uda bs lewat sms. Ketik reg kirim ke 799

  44. flexi sejak 24 desemeber 2008 sampai hari ini errorr gak bisa koneksi. sudah 8 hari(5januari 2009) susah gak ada koneksi. udah terlanjur cinta ama flexi. tapi sekarang kecewa berat. jadi prustasi. susah lupainnya.

  45. Ping-balik: Internet Volume Base Prabayar « *hari-hari Hari

  46. Mas klo tiap minggu aq pgen lhat perkembangan tarif masing-masing operator dimana ya websitenya tlong ksi tau donk,cos aq jga pnya usaha pulsa nie…! sory iklan terselubung!

    • # Putra : waduh saya ngga ngerti malah, coba aja cari masing-masing web operator selular pake google. Kalo setau saya, tarif-tarif itu jarang sekali diupdate..😀

      Maaf ya ngga bisa bantu..

    • Untuk tarif internet, sepertinya Mobi dari Mobile 8 dan Smart yang termurah saat ini.

      Mobi Rp 0.1/kb untuk jam 00:00 – 11:59 dan 0.25/kb untuk jam 12:00 – 23:59
      Smart RP 0.275/kb (tapi ada banyak paket interenet unlimited lho, paling murahnya 50rb/bulan (kalo ngga salah).

  47. saya dulu pakai starone prabayar, trus ada paket yang 125rb perbulan unlimited, langsung pindah aja. Sekarang dipakai buat download torrent, lumayan stabil di 137-140 kbps.
    Btw, aku pakai HP nokia 2115 dan kabel ca42, hp nyala 3 bulan nonstop buat download, perhari rata2 1-1,5 GB
    cuman kok starone gak bisa dipakai buat buka liberty reverse ya? padahal sangat stabil sinyalnya. Tolong saran kartu prabayar yang bisa buat buka liberty reserve.

    • wah saya kurang tau ttg Liberty reserve, kalo cuma halaman muka, pake smart barusan bisa bro, tp saya kurang tau lebih lanjutnya, soalnya kan mesti bikin account ya?

  48. saya lagi nyoba truff mobile,
    pake pra bayar yang unlimited Rp. 125rb
    dan sudah sehari semalam nih blm bisa konek aja, sdh webchat dng support nya dan ngirim email terus via telepon yg ngabisin pulsa pra bayar saya :((
    gak ngerti nih, pihak im2 launch product yg blm mateng kali yak? mosok error nya salah password mulu, trus sdh di reset …masih salah juga…aneh… ini paket unlimited sabar kali yak?

    • # mukti : wah saya baru tau ada truff mobile, barusan googling, ternyata itu kerjasama indosat ama Mobile 8 ya? pake jaringannya mobile 8.
      sekadar pengalaman saja, dulu saya pake mobi saat belum dirilis resmi (di webnya blom ada info apapun) dan saat itu saya juga bermasalah dengan password dan username, di kartu perdananya ada pass & username, tp ngga bisa dipake. akhirnya saya pake pass & username mobile 8 ( username: m8 pass: m8 ) malah bisa sampe sekarang pake itu ngga pake pass & username di kartu perdana.

  49. untung nya gak putus asa nih,
    setelah password di reset yang ketiga,
    baru lancar jaya mantap joni nih koneksi nya,
    harus di akui ini lumayan cepet, saya bisa vpn dan query ke sql server dng kecepatan yang ok.

    mudah2an bukan krn usernya yg masih kurang, krn dulu flash & broom juga “cepet banged” ketika okupansi/users nya dikit, pas banyak sharing nya…. jadi lelet-sulelet dot com :p

    yeah…kita evaluasi aja🙂

    • # mukti : syukurlah kalo udah lancar bro…
      umumnya sih kalo masih baru, lancar banget. dulu saya pake mobi jg gitu, tp belakangan tiap akhir pekan sama sekali ngga bisa dial.
      Akhirnya saya ganti pake Smart, lancar banget bahkan bisa dipakai ndenger radio streaming ngga ada putus2 buffering. bahkan sempat saya pakai donlot ratusan mega. Sekarang bulan kedua saya pake smart (yg unlimited 50rbuan) mulai agak lemot. tp mo ngomong apa wong gratis internetnya, pulsa 50rb ngga berkurang.😆

  50. bener… saya salut sama smart, murah dan lumayan kenceng…
    50rb unlimited dan saya bisa remote desktop ke server sayah🙂

    hanya saja u/ browsing kudu sabhar😦
    so, akhirnya nyoba alternatif truff mobile itu
    dan semoga lancarsss…
    btw, ternyata kenceng nya hingga 2GB, kalo’ sdh lewat, maka kecepatannya turun jd 64kb-an

    • # mukti : bulan kemarin saya pake browsing sih masih lancar, kalo sekarang memang iya kudu sabar😆

      Kebanyakan memang begitu bro, unlimitednya setengah hati😆
      btw, kenapa ngga nyoba smart jump aja? eh tp coverage area untuk EVDO Rev A-nya masih terbatas sih ya? kalo saya sebetulnya sudah kebelet pengin pake Jump, sayang pas dananya ada, stok modemnya lagi kosong. pas modemnya ada duitnya udah ngga ada:mrgreen:

  51. Kalo gua pake kartu mobi nich, kalo pas lagi kenceng oke sih tapi di waktu2 tertentu sering dc… hiks…😦 , lg utak-atik nih biar nggak sering dc

      • untuk mobi, tarifnya (kalo blom berubah) dari jam 00 – 12 rp 0.1/kb
        dari jam 12 – 00 rp 0.25/kb

        saya sempat pake beberapa bulan, lumayan stabil sih, cm belakangan pas weeken sama sekali ngga bisa konek, akhire saya ganti pake smart + isi pulsa 50rb = gratis internet sebulan (atau 20hr ya? )

        Perdana mobi, dulu saya dapet di tukang jualan voucher di pinggir jalan koq.

  52. Mas Hary Starone dan Smart murah mana yach? Trus kalo Smart ada ga yach Reg Vol dan Reg Timenya?
    Saya pake Starone dgn pulsa 9400 perak kurang lebih 4 jam bisa internetan, tapi tanpa gambar…gmna murah ga yach? Trus kalo dgn pulsa 9400 plus gambar kira2 brapa jam yach? Thanks///

    • Kalo sekarang ini, sepertinya Smart lebih murah. udah 3 bulan ini saya cuma isi ulang pulsa 50rb dan sudah dapet akses internet unlimited selama sebulan, dan pulsa sama sekali ngga berkurang.

  53. kalo saya suka pake flexi, soalnya, di tempat aku sinyalnya bagus, dan yang paling aku suka yaitu tarifnya sangat murah cuma 2500/hri dan ada juga yang 15000/mggu.
    gimana ngak suka la wong tarifnya kayak gitu,,,
    ya… ngak

    • username dan passwordnya pake apa gitu bos? beda dengan yang biasanya ya?
      dulu saya pernah jg ngalami kasus yg mungkin kurang lebih sama, hanya saja waktu itu saya pake Mobi, saya pake username & password yang ada pada kemasan pedana, invalid akhirnya dicoba pake username & password standar m8 justru malah bisa.
      Barangkali seperti itu??? sori kalo ngga menjawab..

  54. im2 truff mobile knp ini?? Gilak dah 6 hari tidak bisa konek, username + pasword invalid molo, padahal gw coba di warnet username+password bs buat buka acount truff mobile saya di web indosatm2, jd gak mgkn kl salah pasword. bener2 dah setan alas

    • Sepertinya saya dulu pernah ngalami kejadian begitu, kalo ngga salah pake Mobi, saat itu Mobi belum drilis resmi, trus saya coba telpon ke call center dan diminta pake user name & password yang biasa, bukan password yg tertera pada kemasan kartu perdana.

      Mungkin solusi terbaik cuma telpon ke call centernya bro..

    • When you attempt to establish a dial-up connection, you may receive an error message similar to one of the following:
      Error 691: The computer you are dialing in to cannot establish a Dial-Up Networking connection. Check your password, and then try again.
      Error 691: Access was denied because the username and/or password was invalid on the domain.
      Error 734: The PPP link control protocol was terminated.
      As a result, you cannot establish a dial-up connection.

      This behavior can occur if any of the following conditions are true:

      * The Include Windows logon domain check box is selected in the Options tab of the dial-up connection’s Properties dialog box.
      -or-
      * An incorrect user name or password is used.
      -or-
      * The dial-up connection’s security option is incorrectly configured to use the Require secured password setting.

      To resolve this behavior, follow these steps:

      1. Click Start, point to Connect To, and then click your dial-up connection.
      2. Click Properties, and then click the Options tab.
      3. Click to clear the Include Windows logon domain check box (if it is selected), and then click OK.
      4. Click Dial.
      * If this procedure resolves the issue, and you can establish a dial-up connection; you do not need to follow the remaining steps in this article.
      * If this does not resolve the issue, and you cannot establish a dial-up connection, go to step 5 to further troubleshoot this issue.
      5. In the Connect dialog box, verify that your user name and password are correctly typed in the User name and Password boxes, and then click Dial.
      * If this procedure resolves the issue, and you can establish a dial-up connection; you do not need to follow the remaining steps in this article.
      * If this does not resolve the issue, and you cannot establish a dial-up connection, go to step 6 to further troubleshoot this issue.
      6. Click Start, point to Connect To, and then click your dial-up connection.
      7. In the Connect dialog box, click Properties.
      8. Click the Security tab.
      9. Under Security options, click Allow unsecured password in the Validate my identity as follows box, and then click OK.

  55. Ping-balik: 2010 in review « *hari-hari Hari

Tinggalkan Balasan

