Yang Unik di Bulan Desember.


Bulan Desember ini ada 2 hari raya yang datang hampir berbarengan, yang pertama adalah hari raya Idul Adha yang menurut kalender akan dirayakan tanggal 20 Desember (entah kalau ada yang merayakan berbeda dengan tanggal itu), dan yang kedua adalah hari raya Natal 25 Desember.

Lantas apanya yang unik? Ya kedua hari raya yang hampir berbarengan itu yang membuatnya unik. Kalau anda mengunjungi mall atau pusat perbelanjaan di bulan Desember ini, maka suasana Natal akan sangat terasa dengan pernak-pernik Natal seperti diputarnya lagu-lagu bertema Natal dan yang paling mencolok mungkin adalah pohon-pohon Natal dengan segala hiasannya, juga banyak sekali promo discount harga menyambut Natal.

Sampai disini memang masih biasa-biasa saja, tapi cobalah anda amati sepanjang jalan saat anda menuju dan saat anda meninggalkan pusat perbelanjaan. Pasti akan banyak anda temukan deretan pedagang hewan kurban. Suasana Idul Adha akan sangat terasa.

Disitulah uniknya, seolah ada lokasi terpisah untuk masing-masing hari raya itu. Suasana Natal sangat terasa di dalam mal, sedangkan di luar mal suasana Idul Adha yang sangat terasa.

Ngga ada niat apapun kenapa saya menuliskan postingan ini, hanya sekedar uneg-uneg semata. Sebagai seorang Kristiani, seandainya saya ngga ke Gereja atau mal dan pusat perbelanjaan serta ngga melihat kalender (sehingga saya lupa sekarang ini bulan apa) saya yakin seyakin-yakinnya kalo saya ngga akan menyadari bahwa Natal akan segera tiba . Ya, karena hanya di Gereja dan di mal /pusat perbelanjaan saja suasana Natal itu terasa.

Yang pasti saya sadari adalah bahwa sebentar lagi hari raya Idul Adha dan saya berharap mudah-mudahan akan ada yang mengirimkan daging (sukur2 yang sudah siap makan -sate atau gule juga boleh-) ke rumah saya nanti .

Oia, Selamat Hari Raya Idul Adha buat semuanya..

Juga Selamat Natal ….

Tinggalkan Balasan

