Makanan Favorit.


IMG_0168Makanan favorit saya sejak dulu adalah soto, makanan sederhana yang berkuah nikmat sekali disantap kapan saja, terlebih saat hujan. Di tempat kelahiran saya di Klaten, banyak sekali warung makan menjajakan soto. Jenisnya juga beragam, ada soto ayam, soto sapi, Soto Kuali, ah pokoknya banyak sekali, dan saya yakin jika anda masuk ke salah satu warung makan itu pasti akan bingung dengan banyaknya pilihan yang tersedia (saya juga sempet bingung koq saat makan di salah satu warung soto pas pulang kampung Lebaran kemarin ). Tapi yang pasti dan sepertinya menjadi ciri khas soto di Jawa tengah adalah kuahnya yang bening.

Sejak merantau ke Jakarta bertahun-tahun silam, kesukaan saya terhadap soto ngga pernah berubah, sayangnya aneka soto yang tersedia di ibukota ngga sesuai dengan selera saya. Kebanyakan masakan soto yang ada di berkuah santan (soto Madura, soto Betawi, soto Lamongan dll). Tapi untungnya soto di ibukota kebanyakan menambahkan emping, jadi lumayan enak juga.

Gambar diatas itu, salah satu varian soto. Tapi entahlah soto apa saya juga kurang tau, agak sedikit aneh karena menggunakan tauge, tapi yang pasti itu soto masakan ibu mertua . Enak Lhoo..Mau??

Tinggalkan Balasan

