Gendut = Bahagia??


hommer

Teman-teman lama yang jarang ketemu saat bertemu denganku lagi komentarnya sama, aku lebih gendut sekarang. Iyalah, kalo yang tiap hari ketemu pasti ngga akan melihat perbedaannya.

Sebetulnya sudah mulai terasa kurang lebih setahun lalu pinggang dan perutku mulai agak melar. Yang paling berasa adalah celana yang mulai berasa sedikit lebih ketat.

Aku ngga ngerti kenapa badanku jadi lebih melar begini. Menu makanku juga biasa-biasa saja, ngga ada yang berubah. Malahan aku jarang sekali makan siang lagi. Sarapanpun cuma kadang-kadang saja.

Dulunya aku tu kurus banget, ukuran celana saja cuma 27. Berat badan ngga pernah lebih dari 55 kg. Tapi sekarang ukuran celanaku nambah dengan pesat menjadi 31 dan berat badanku 66 kg. Dengan tinggi badanku yang sekitar 166 cm, dulu kata orang aku mirip ama tiang listrik (berlebihan banget ).

Kata orang sih, kalo sudah menikah ada kecenderungan, cowok akan menjadi lebih gendut, karena kebutuhan jasmani dan rohaninya sudah terpenuhi semuanya. Makan sudah ada yang nyiapin dan kebutuhan batin juga tersalurkan (ngga perlu self service lagi toh sudah ada yang dengan senang hati membantu ).

Mungkin ada benarnya juga. Tapi aku sama sekali ngga sependapat jika ada yang bilang, lebih gendut itu karena lebih bahagia. Masa iya kalo lebih bahagia lantas berefek ke berat badan.

Iseng-iseng aku googling dan nemu artikel ini. Memang ngga membahas tentang penyebab perut gendut, tapi secara ngga langsung menyebutkan bahwa perut gendut dipicu oleh meningkatnya hormon stres.

Nah lho, di artikel yang ini dan ini menyebutkan kalo stress ternyata sangat bertanggung jawab terhadap kegemukan.

Jangan-jangan aku stress deh?!!??

Gambar di comot dari sini.

Tinggalkan Balasan

