Internet Lelet banget..


Sore ini, ada pesan masuk lewat Skype, rekan kerja di Singapura minta tolong dikirimin lagi file pdf yang tadi pagi sudah setengah repot kusiapin untuk dikirim via email, ya setengah repot soalnya ukuran filenya lumayan gede sekitar 7Mb. Daripada ngga kekirim karena nyangkut di mail server kantorku, akhirnya kucoba memecah file itu jadi tiga dan selanjutnya kukirim 3x lewat email. Untung saja file itu PDF yang kubuat dari Words di print pake printer PDF, jadi ngga gitu sulit membuatnya menjadi 3 file.

E ternyata dia ngga nerima semuanya, cuma 1 file yang keterima, akhirnya dia minta dikirimin lagi, “Sekarang pake FTP aja, gunain FTP server di Malaysia” pintanya. Duh..sepertinya bakalan repot, dan ternyata bener, koneksi internet di kantorku ngga bisa diandelin…(padahal pake Speedy trus unlimited lagi..) speednya naik turun, kadang jadi nol. Akhirnya file yang coba kuupload pake FTP client FileZilla jadi ngaco, berulang kali ada report mesti ditimpa dll.

Akhirnya kubilang sama dia, ngga mungkin ngupload ke FTP. Tapi sepertinya dia kekeh file itu mesti bisa diterima, terpaksalah aku ngalah, nyari-nyari cara lain biar dia bisa nerima file itu.

Iseng kucoba buka Free Download Manager yang beberapa minggu kemarin kuinstall, kalo ngga salah ada fitur Free Upload Manager, kali aja bisa digunakan.

Ternyata bisa, FUM itu tersambung ke sebuah layanan bagi file, kita bisa upload file ke servernya. Dan bagusnya lagi, meski koneksi internetnya lelet, proses uploadnya ngga terputus, pas posting ini kutulis proses upload masih berjalan..sepertinya masih akan cukup lama selesai…..

One thought on “Internet Lelet banget..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s