Semua Orang Juga Telat..


Telat, itu mungkin sudah sedemikian membudayanya terutama di kantorku, semua orang yang kebanyakan memang salesman hampir selalu terlambat ngantor setiap harinya. Sehingga ngga akan ada yang berkomentar apalagi menegur saat ada karyawan yang datang telat, walaupun sebetulnya telatnya parah banget misal harusnya datang jam sebelum jam 8 tapi baru dateng jam 10.

Ngga kupungkiri aku juga sering telat, mungkin hampir tiap hari. Karena biasa itulah maka beberepa minggu lalu saat aku ada jadwal mentraining customer sebuah perusahaan Jepang, aku dateng dengan PD dan santainya 30 menit lebih lambat dari jadwal. Hari pertama masih bisa dimaklumi tapi dengan sedikit tanya ’terlambat ya pak?’, tapi seterusnya saat aku lagi-lagi ngga bisa tepat waktu, mulailah mereka mengungkapkan kekecewaannya. Berbagai pertanyaan, komplain terpaksa kuterima setiap hari dan berbagai alasanpun coba terucap dari mulutku dan ngga satupun yang diterima, karena hasilnya ngga merubah apapun dan ngga ada pengaruhnya tetap saja TERLAMBAT.

Duh ternyata ngga semua orang bisa menerima keterlambatan.

Akhirnya kuputuskan untuk berubah, setengah mati aku berusaha datang tepat waktu, meski harus bersepeda motor ria dari rumah di Bekasi Barat menuju kawasan Industri MM2100 di Cibitung. Dan efeknya ternyata Ruaaar Biasa, bos perusahaan itu si Mr Jepang, menyapa dengan senyum ramah dan respek, bahkan sempat menawarkan untuk mengirimkan mobil jemputan kalo dikantor ngga ada mobil yang stand by pagi-pagi (wih..dasyat ya???).

Sejak itu sampai hari ini, aku selalu ngantor lebih pagi, jam 7.30 sudah stand by. Dan ada banyak hal yang ternyata lebih nyaman dilakukan sebelum orang lain berdatangan…Blogwalking hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s