Agama..oh Agama..


Membaca semua postingan tentang agama jujur saja membuatku muak. Jarang sekali yang isinya menyejukkan, lebih sering isinya tentang menghujat, mempertentangkan keyakinan orang lain, baik yang seagama tapi berbeda aliran, yang lebih parah menghujat atau menyalahkan ajaran agama lain.

Menurutku membahas tentang agama memang menarik, tapi yang selalu kuharapkan adalah pembahasan yang menyejukkan, yang memberi pencerahan sehingga orang-orang yang ilmu agamanya masih dangkal seperti aku mendapatkan banyak masukkan yang mungkin bisa merubah kadar keimanannya.

Aku sih berharap membaca postingan yang berisi topik-topik tentang pengalaman iman yang menginspirasi.

Tapi adakah??? atau ada disuatu tempat yang ngga kutahu?

5 thoughts on “Agama..oh Agama..

  1. Betul sekali paman, ditengah kesibukan kerja terkadang saya mencari pencerahan spiritual dengan membaca topik-topik postingan tentang agama, tapi yang ada kebanyakan malah ‘promosi’ kebaikan agama tertentu dan menjelekkan agama yang lain.

    eniwei, terimakasih sudi mampir ke blog saya yang pemula ini.

  2. Halo salam kenal…
    Kebetulan saya pemilik salah satu blog yg “bernuansa” agama….
    Agama apa yg saya miliki, sepertinya tidak bisa saya jawab, karena itu privasi setiap orang….
    Masing-masing orang berHAK atas keyakinannya sendiri-sendiri….. tul kan…?
    ———————–
    Saya mampir disini karena tertarik dg tema postingan ini…
    Karena bersifat Universal tanpa postingan ini menyinggung agama A atau kepercayaan B….
    Anda hanya menyeut agama saja….
    Ini yg saya suka…..

    Emank iya, saya setuju dg anda….
    Bahwa sekarang ini yang namanya agama cuma bikin resah jiwa saja…
    Disela ritme / gerak kehidupan yg makin tdk menentu…
    Diantara kesibukan-kesibukan aktifitas dunia, sepertinya banyak orang yg memerlukan konsumsi jiwa…
    Dan konsumsi hati/jiwa ini hanya bisa diperoleh dari agama, tul. kan…?
    ————–
    Secara pribadi, (ini hanya pendapat pribadi lho)…
    Bahwa menurut saya semua agama itu baik….
    Hanya kitalah yang sering menjadikan agama memiliki image yg jelek…..
    Padahal agama apapun mengajarkan kebaikan, kedamaian, demi keselamatan hidup dalam kehidupan……

    Menurut saya lagi, apapun agama dan keyakinan kita, asal dijalankan sesuai code-html-agama yg benar….. pasti tidak mengalami bug atau error code…..
    Hehe…..
    Anda pasti paham maksud saya……🙂

    =salam=

  3. Iya, kondisinya mirip dengan kalo kita ke Mall atau pasar, semua penjual pasti mempromosikan jualannya yang terbaik, sedang jualan orang lain pasti jelek (kalo perlu sampai berantem antar penjual untuk nunjukin bahwa jualan mereka yang terbaik).

    Masalahnya ini tu agama, bukan barang jualan je.. (Tuhan sendiri mungkin nangis ngelihat umat-umatnya seperti itu….)

  4. Ping-balik: Pasar Malam Agama « *hari-hari Hari

Tinggalkan Balasan

