Ganti Download Manager


Biasanya untuk mempercepat proses download, aku menggunakan Download Accelerator Plus (DAP). Tapi belakangan ini DAPku sering error dan tertutup dengan sendirinya. Sempet kucoba uninstall & reinstall, sejenak masalah teratasi tapi selanjutnya sering error lagi.

Akhirnya aku putuskan untuk membuang DAPselama-lamanya dan mencoba mengganti dengan Free Download Manager kebetulan kutemukan di CD PC Media. Awalnya agak-agak kagok, karena menggunakan DAP bisa dikoneksikan dengan browser Opera yang kupakai, sedangkan menggunakan FDM sepertinya ngga bisa.

Kebetulan tadi pagi ada sebuah file yang ingin kudownload, setelah browsing link filenya dengan Opera, lantas kucoba mendonloadnya dengan FDP. Asal saja aku klik ikon + (Add Download) dan ternyata Link file yang terbuka di Opera langsung tertera. Dan proses downloadpun terjadilah…

FDP

Ternyata performanya cukup bagus (mungkin lebih cepat dari DAP) file ukuran 30Mb terdownload hanya dalam beberapa menit. (kebetulan juga masih pagi jadi masih dapet bandwith lumayan).

Sepintas sepertinya file yang didownload dipecah menjadi banyak bagian kecil-kecil, (kalo DAP sih cuma dibagi jadi 5 bagian), panteslah kalo FDP jadi terasa lebih cepet.

(sekarang sih cuma coba-coba dulu, kalo emang Ok ya diteruskan…)

One thought on “Ganti Download Manager

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s