Berteman dengan Kenyataan


Dulu aku sering banget ngerasa iri dengan teman atau kenalan saat mereka mempunyai keberhasilan, aku juga seringkali melihat teman-temanku sepertinya hidupnya lancar, kuliahnya, pekerjaannya begitu juga dengan pernikahannya. Ngga seperti aku yang selalu ngerasa hidupku selalu bermasalah.

Bertahun-tahun aku hidup dalam ketidaknyamanan, jauh dari bahagia. Awal-awal pernikahanku jauh dari perasaan damai. Aku selalu ngerasa sedih karena masalah pernikahanku. Aku ngerasa jenuh dengan kehidupanku. (Beruntung aku ngga melarikan diri dari kenyataan ke hal-hal negatif).

Tapi masalahnya aku masih saja terus-menerus berfikiran negatif, dan satu persatu permasalah bertambah banyak dan yang terbesar dan paling menyakitkan, saat anak pertamaku (Steven Hasell 18 Bulan) dipanggil menghadap Tuhan.

Hidupku yang sudah kacau bertambah kacau, tapi thank God, dari pengalaman pahit itulah aku jadi berfikir dan menyadari bahwa segala yang telah kupunyai itu ternyata istimewa. Istri yang baik & Ibu yang hebat buat anak-anakku. Seharusnya hidupku bisa lebih indah..

Perlahan tapi pasti aku mencoba berubah. Segala hal yang dulu menurutku terasa berat kini kucoba melihatnya dengan sudut pandang yang berbeda, dengan sudut pandang positif. Aku belajar menerima kenyataan dan berteman dengannya. Kebahagiaan yang dulu terasa jauh kini terasa begitu dekat.

Ternyata benar kata orang bijak, segala sesuatu di dunia ini adalah sebatas pikiran kita. Jika kita melihat dan memikirkannya dengan berat maka segala sesuatu pasti terasa berat.

2 thoughts on “Berteman dengan Kenyataan

  1. Ping-balik: Blogku Ada di BOTD « *hari-hari Hari

  2. Ping-balik: Cuma NGuikut >>> www.KetikJob.com « Ketikjob’s Blog

Tinggalkan Balasan

