Chat Menggunakan Pidgin


Sebetulnya aku jarang sekali Chatting, mungkin karena jarang chatting itu aku sama sekali ngga pernah menginstal aplikasi buat chatting seperti Yahoo messenger dll, yang ada di komputerku hanyalah applikasi Chatting portable, Gaim Portable. Menurutku itu lebih dari cukup, terlebih karena portable, jadi ngga perlu di install. Tapi ternyata yang kupikir cuma applikasi sederhana, ternyata Gaim lebih nyaman dipakai karena menggunakan multi Tapping, jadi kalo chat dengan beberapa orang, hanya ada satu jendela saja, dan kita cukup berpindah antar tap saja. Bahkan bisa multi account (Yahoo, Google talk, MSN dll)

GAIM

Belakangan aku baru tau kalo ternyata Gaim dah berubah nama menjadi Pidgin, karena tertarik pengen tau, barusan kudownload Pidgin yang vesi biasa (maksudku yang mesti di install) walopun sebetulnya ada yang versi portable tapi filenya lebih gede dibanding yang versi biasa.

Ini tampilan Pidgin. Lebih menarik ketimbang waktu masih bernama Gaim. Soal fitur aku belum begitu ngerti adakah kelebihanya ketimbang Gaim, toh aku juga jarang Chat. ( Kurasa tampilan yang jadi lebih bagus juga sudah lebih dari cukup. )

Pidgin

Tinggalkan Balasan

