Chat Menggunakan Pidgin


Sebetulnya aku jarang sekali Chatting, mungkin karena jarang chatting itu aku sama sekali ngga pernah menginstal aplikasi buat chatting seperti Yahoo messenger dll, yang ada di komputerku hanyalah applikasi Chatting portable, Gaim Portable. Menurutku itu lebih dari cukup, terlebih karena portable, jadi ngga perlu di install. Tapi ternyata yang kupikir cuma applikasi sederhana, ternyata Gaim lebih nyaman dipakai karena menggunakan multi Tapping, jadi kalo chat dengan beberapa orang, hanya ada satu jendela saja, dan kita cukup berpindah antar tap saja. Bahkan bisa multi account (Yahoo, Google talk, MSN dll)

GAIM

Belakangan aku baru tau kalo ternyata Gaim dah berubah nama menjadi Pidgin, karena tertarik pengen tau, barusan kudownload Pidgin yang vesi biasa (maksudku yang mesti di install) walopun sebetulnya ada yang versi portable tapi filenya lebih gede dibanding yang versi biasa.

Ini tampilan Pidgin. Lebih menarik ketimbang waktu masih bernama Gaim. Soal fitur aku belum begitu ngerti adakah kelebihanya ketimbang Gaim, toh aku juga jarang Chat. ( Kurasa tampilan yang jadi lebih bagus juga sudah lebih dari cukup. )

Pidgin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s