Kejam = Lucu???


Hari minggu kemarin ada kejadian buruk menimpa kantorku, ya kantorku dibobol maling. Ini kejadian pertama setelah kami menempati kantor ini selama kurang lebih 5 tahun. Urusannya sudah di serahkan ke pihak berwajib entah gimana nanti prosesnya tapi yang pasti perbincangan mengenai kejadian itu masih saja ramai diantara kami. Seperti sore kemarin setelah jam pulang beberapa temanku yang kebetulan belum pulang ngobrolin kejadian itu.

Setelah beberapa lama obrolanpun berganti topik walopun masih seputaran maling. Seorang temenku cerita dengan semangat ditambah ketawa-tawa menceritakan ’lucunya’ cara polisi membuat maling ngaku (menurutku si sama sekali ngga lucu!). Bayangin aja si maling ditembak jempol kakinya, adalagi dengan ditonjok mukanya sekenceng polisi mo nonjok, atau dengan ditindih kaki meja jempol kaki si maling dan meja itu diduduki beberapa orang, dan bla..bla lebih detil lainnya…

Gila ngga sih cerita ’serem’ begitu dianggap lucu? dimana lucunya? mungkin emang yang diperlakukan seperti itu adalah seorang maling, tapi walopun dia bersalah toh dia juga manusia kan? Apa layak mendapatkan perlakuan seperti itu?

Aku ngga ngerti kenapa temen-temenku beranggapan bahwa semua itu adalah lucu. Mungkin mereka menggunakan sudut pandang sebagai yang lebih kuat/berkuasa, melakukan hal itu adalah menyenangkan seperti anak kecil dapet mainan, (terlebih mungkin juga karena yang terpikir adalah maling itu kan bukan aku/kami dia kan cuma maling! sekali lagi MALING = LAYAK DIPERLAKUKAN APA SAJA termasuk di ’hukum’).

Aku cuma diem sambil berfikir "Bagaimana jika sudut pandangnya adalah si lemah yang seorang maling, apakah masih sama lucunya???"

Bagaimana jika ’si maling’ itu anda???

Yang pasti aku benci kekerasan, itu saja!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s