Tentang Sinetron…


Awalnya aku ngga begitu suka nonton sinetron apalagi sinetron serial (yang hampir ditayangkan semua TV swasta di jam-jam utama -primetime-), tapi belakangan ini aku tertular hobi nonton sinetron istriku.

 

Gara-gara nyaris ngga ada tayangan yang menarik di sore hari, terpaksa aku ikutan nonton. Semula kupikir ngga ada bagus-bagusnya nonton sinetron, terlebih karena di hampir semua sinetron Indonesia semua tokoh antagonisnya selalu digambarkan berlebihan, kelewat jahat, sadis walopun masih anak-anak atau remaja dan sama sekali ngga mendidik. Tapi ternyata ada sesuatu yang menarik juga dari sinetron -walaupun ngga semua tayangan sinetron bagus-, tapi ada beberapa yang menurutku bisa dibilang bagus. Beberapa yang masuk kategori bagus itu diantaranya Intan, Soleha, Candy. Ceritanya mungkin ngga begitu istimewa, tapi semua tokoh utama di serial sinetron tersebut memiliki kesamaan, yaitu tokohnya tabah, ulet, pantang menyerah, selalu bisa mensyukuri segala hal baik atau buruk. Dengan kata lain, karakter yang digambarkan adalah seorang yang positif thingking.

 

Mungkin semua tokoh itu hanyalah fiksi di sinetron, seandainya semua tokoh utama dalam semua sinetron itu benar-benar ada dalam kenyataan mungkin dunia akan jadi lebih indah.

 

So ngga ada salahnya belajar lebih berfikir positif dari tokoh-tokoh di sinetron kan? sedangkan si tokoh antagonisnya? forget it, kecuali kalo mo belajar jadi penjahat -D.

One thought on “Tentang Sinetron…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s