Memulai Pekerjaan *


Ketakutan untuk Memulai

 
 

Ketika menerima panggilan kerja, hatiku berbunga-bunga, demikian tutur seorang anak muda! Namun hari pertama aku masuk, terasa merupakan hari yang sangat sulit. Hatiku berdebar-debar, di satu pihak lain ada keraguan apakah aku mampu seperti yang mereka harapkan.

Pengalaman itu mungkin menimpa setiap kita yang baru memulai satu pekerjaan baru, walau dengan tingkat kekuatiran berbeda satu dengan yang lainnya. Kekuatiran itu baik kalau diikuti dengan keyakinan, bahwa bersama dengan Tuhan, dengan persiapan yang baik dan tekad mau bekerja keras, semuanya akan berubah menjadi sukacita. Sebaliknya kalau kekuatiran itu kita biarkan menguasai pikiran kita, maka kita akan dilumpuhkannya dan semua potensi yang kita miliki tidak dapat dikembangkan. Perasaan Takut GAGAL adalah musuh yang mematikan, sebab kita tidak akan pernah memiliki keberanian untu memulai sesuatu pekerjaan. Orang yang berhasil adalah orang yang melihat kegagalan sebagai guru yang baik agar melakukan yang lebih baik.

 
 

“Engkau mungkin akan kecewa jika mengalami kegagalan. Namun kau adalah orang yang paling bodoh jika tidak pernah mencoba” kata Beverly Sills.

 
 

Bahkan Winston Churchil berkata “Kegagalan tidak pernah menghancurkan. Kesuksesan tidak pernah berakhir. Yang terpenting adalah keberanian untuk mencoba lagi”.

 
 

Ketika anda memulai suatu usaha baru, sebenarnya anda suah diambang sebuah sukses yang anda harapkan. Yang merupakan kunci adalah bagaimana anda meneruskannya dengan kesungguhan, ketekunan dan doa. Jangan pernah takut memulai, sebab semua orang yang berhasil selalu memulai dari awal!

 
 

Dikutip dari Wasiat edisi Juli – Agustus, pdt. Em. RAS Pandiangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s