Tanggal Muda – Tanggal Tua


Hari ini bisa dipastikan di ATM manapun di seluruh Indonesia (mungkin) bakalan banyak orang yg berduyun2 ngantri buat narik uang gajian. Begitu juga di pusat-pusat perbelanjaan pasti penuh deh. Tanggal muda kata semua orang. Waktunya ngambil gaji & membelanjakanya.


Mungkin ngga ada yang aneh dengan itu semua, udah umum dan lumrah dimana-mana. Akupun juga melakukan hal yang sama. Sama konsumtifnya dengan semua orang, efeknya jadi ada tanggal muda tanggal tua..


Tanggal muda buat ngabisin uang, tanggal tua tinggal puasanya. Hehehe..


Buat sebagian orang mungkin ngga terlalu masalah dengan itu, mungkin buatku juga,setidaknya selama ini mang kaya gitu. Tapi dipikir-pikir lagi masa iya mo kaya gitu seumur hidup si? Kita hidup kan ngga Cuma sebulan, mungkin sekarang aku masih kerja.. aku ngebayangin seandainya udah ngga kerja lagi? Mungkin tiap hari bakalan tanggal tua deh..kan ngga ada pensiun karena bukan PNS.


Jadi inget dulu banget Oomku pernah cerita temen sekerjanya punya prinsip, minimal 40% pendapatanya mesti ditabung. Buat sebagian orang rasanya mission impossible banget ya? Apalagi mungkin buat yang masih single yang masih banyak keinginan ini itu, buat yang udah merit sekalipun mungkin juga susah karena kebutuhan juga lebih banyak. Tapi denger cerita Oomku itu, temennya itu sekarang emang lumayan mapan kehidupannya.


So..? kedengarannya basi banget ya kalo inget kata nabung? Jujur aja aku kerja da beberapa tahun sama sekali ngga punya tabungan..duu menyedihkan sekali.. Serem de kalo seumur hidup gali lobang tutup lobang melulu..


Aku nulis ini Cuma sekedar buat pengingat aku mesti belajar nabung dari sekarang. (mudah2an berguna juga buat siapapun yang mo baca…)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s